• Home
  • Pendidikan
  • Catat! Penerimaan Siswa Baru di Bengkalis Berdasarkan Zonasi

Catat! Penerimaan Siswa Baru di Bengkalis Berdasarkan Zonasi

Senin, 02 Juli 2018 12:18
BAGIKAN:
ilustrasi
BENGKALIS - Berbeda pada tahun sebelumnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis membenarkan pihak sekolah agar menerapkan sistim zonasi dalam penerimaan siswa baru tahun 2018. Namun, tidak menutupi kemungkinan dari luar zonasi juga bisa diterima disekolah tersebut.
 
Hal itu disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura. Menurutnya,  setiap sekolah akan mendahulukan warga sekitar mereka untuk diterima lebih dahulu saat pendaftaran siswa baru.
 
"Dalam sistem zonasi ini, akan dibatasi dengan daya tampung sekolah. Jika nantinya setelah pendaftaran dibuka,  ternyata sekolah dengan zonasi siswa terdekat sudah penuh dan siswa tersebut tidak bisa diterima, maka siswa baru tersebut harus mendaftarkan diri ke UPT Pendidikan di kecamatan" kata Edi Sakura, Senin (2/7).
 
Setelah ke UPT Pendidikan di Kecamatan, lanjut Edi. Pihak Korwil penerimaan siswa baru yang akan menentukan sekolah mana yang akan ditempatkan kepada siswa tersebut. 
 
"Dengan ketentuan orang tua siswa tidak bisa memilih sekolahnya hanya Korwil yang menentukan," tegas Edi lagi.
 
BACA JUGA:
 
 
 
Dalam penunjukan sekolah oleh pihak Korwil ini akan diusahakan sekolah yang terdekat juga dari tempat tinggal siswa juga. Sehingga siswa juga tidak kesulitan untuk berangkat ke sekolah tersebut.
 
"Kemungkinan ini terjadi di Mandau nanti prediksi kita. Karena kalau dilihat dari jumlah  penduduk yang cukup padat. Tapi jumlah sekolah masih minim,"ujarnya.
 
Namun sejauh ini, pihaknya meyakini penerimaan tahun ini tidak ada permasalahan. Karena dari hasil pendataan kepala sekolah yang ada kondisi sekolah dan jumlah siswa baru masih sesuai. [And]
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Diresmikan Mendag, UPT Metrologi Legal Bengkalis Siap Lakukan Layanan Mandiri

    BENGKALIS – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Metrologi Legal Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kabupaten Bengkalis resmi mandiri.

  • Jangan Dianggap Sepele, 5 Kebiasaan Ini Bikin Kamu Jatuh Sakit

    JAKARTA - Tugas kantor yang menumpuk bisa membuat tubuh menjadi lebih lelah dan rentan terkena penyakit. Semakin buruk kebiasaan kamu di tempat kerja yang ta

  • Rambah Cagar Biosfer Giam Siak Kecil-Bukit Batu, Bengkalis, Tim Gabungan Amankan Pecatan TNI

    PEKANBARU - Tim gabungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), TNI dan Polri menangkap seorang pecatan TNI bernama Sudigdo alias Digdo atas tudu

  • Sidang Tuntutan Kasus Narkoba 55 Kg dan Ribuan Pil Extasi Ditunda Kembali

    BENGKALIS - Sidang tuntutan kasus kasus 55 kg Sabu dan 46.718 butir Ektasi yang dijadwalkan Kamis 6 Desember 2018, batal digelar.

    Pengadilan

  • KOMENTAR