• Home
  • Pendidikan
  • Catat! Penerimaan Siswa Baru di Bengkalis Berdasarkan Zonasi

Catat! Penerimaan Siswa Baru di Bengkalis Berdasarkan Zonasi

Senin, 02 Juli 2018 12:18
BAGIKAN:
ilustrasi
BENGKALIS - Berbeda pada tahun sebelumnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis membenarkan pihak sekolah agar menerapkan sistim zonasi dalam penerimaan siswa baru tahun 2018. Namun, tidak menutupi kemungkinan dari luar zonasi juga bisa diterima disekolah tersebut.
 
Hal itu disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura. Menurutnya,  setiap sekolah akan mendahulukan warga sekitar mereka untuk diterima lebih dahulu saat pendaftaran siswa baru.
 
"Dalam sistem zonasi ini, akan dibatasi dengan daya tampung sekolah. Jika nantinya setelah pendaftaran dibuka,  ternyata sekolah dengan zonasi siswa terdekat sudah penuh dan siswa tersebut tidak bisa diterima, maka siswa baru tersebut harus mendaftarkan diri ke UPT Pendidikan di kecamatan" kata Edi Sakura, Senin (2/7).
 
Setelah ke UPT Pendidikan di Kecamatan, lanjut Edi. Pihak Korwil penerimaan siswa baru yang akan menentukan sekolah mana yang akan ditempatkan kepada siswa tersebut. 
 
"Dengan ketentuan orang tua siswa tidak bisa memilih sekolahnya hanya Korwil yang menentukan," tegas Edi lagi.
 
BACA JUGA:
 
 
 
Dalam penunjukan sekolah oleh pihak Korwil ini akan diusahakan sekolah yang terdekat juga dari tempat tinggal siswa juga. Sehingga siswa juga tidak kesulitan untuk berangkat ke sekolah tersebut.
 
"Kemungkinan ini terjadi di Mandau nanti prediksi kita. Karena kalau dilihat dari jumlah  penduduk yang cukup padat. Tapi jumlah sekolah masih minim,"ujarnya.
 
Namun sejauh ini, pihaknya meyakini penerimaan tahun ini tidak ada permasalahan. Karena dari hasil pendataan kepala sekolah yang ada kondisi sekolah dan jumlah siswa baru masih sesuai. [And]
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Diduga Nyambi Edarkan Sabu, Ibu Rumah Tangga Ini Diamankan Polisi

    BENGKALISONE - Seorang wanita berusia 35 tahun berinisial NV, warga Dusun Harapan Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam,‎ Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)

  • Lepas JCH Kloter 5, Bupati Kampar Minta Doakan Pejabat Tidak Korupsi

    BATAM – Bupati Kampar Azis Zaenal melepas secara resmi seluruh Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kampar yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter)

  • Nekat Masuk dan Berpoto Didalam Kandang Singa, Wanita Ini Tercabik-Cabik

    BENGKALISONE - Tidak ada seorang manusia biasa yang berani menghadapi singa. Bahkan para pawang sekali pun, masih bisa dibunuh oleh singa peliharaannya. Dan

  • Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Beroperasi, Waktu Tempuh 45 Menit

    BENGKALISONE - Jarak tempuh antara Kota Medan, Sumatera Utara, dengan Bandara Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang kini hanya 45 menit usai beroperasinya Jala

  • KOMENTAR