• Home
  • Pendidikan
  • Catat! Penerimaan Siswa Baru di Bengkalis Berdasarkan Zonasi

Catat! Penerimaan Siswa Baru di Bengkalis Berdasarkan Zonasi

Senin, 02 Juli 2018 12:18
BAGIKAN:
ilustrasi
BENGKALIS - Berbeda pada tahun sebelumnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis membenarkan pihak sekolah agar menerapkan sistim zonasi dalam penerimaan siswa baru tahun 2018. Namun, tidak menutupi kemungkinan dari luar zonasi juga bisa diterima disekolah tersebut.
 
Hal itu disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura. Menurutnya,  setiap sekolah akan mendahulukan warga sekitar mereka untuk diterima lebih dahulu saat pendaftaran siswa baru.
 
"Dalam sistem zonasi ini, akan dibatasi dengan daya tampung sekolah. Jika nantinya setelah pendaftaran dibuka,  ternyata sekolah dengan zonasi siswa terdekat sudah penuh dan siswa tersebut tidak bisa diterima, maka siswa baru tersebut harus mendaftarkan diri ke UPT Pendidikan di kecamatan" kata Edi Sakura, Senin (2/7).
 
Setelah ke UPT Pendidikan di Kecamatan, lanjut Edi. Pihak Korwil penerimaan siswa baru yang akan menentukan sekolah mana yang akan ditempatkan kepada siswa tersebut. 
 
"Dengan ketentuan orang tua siswa tidak bisa memilih sekolahnya hanya Korwil yang menentukan," tegas Edi lagi.
 
BACA JUGA:
 
 
 
Dalam penunjukan sekolah oleh pihak Korwil ini akan diusahakan sekolah yang terdekat juga dari tempat tinggal siswa juga. Sehingga siswa juga tidak kesulitan untuk berangkat ke sekolah tersebut.
 
"Kemungkinan ini terjadi di Mandau nanti prediksi kita. Karena kalau dilihat dari jumlah  penduduk yang cukup padat. Tapi jumlah sekolah masih minim,"ujarnya.
 
Namun sejauh ini, pihaknya meyakini penerimaan tahun ini tidak ada permasalahan. Karena dari hasil pendataan kepala sekolah yang ada kondisi sekolah dan jumlah siswa baru masih sesuai. [And]
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Caleg Partai Pengusung Di Bengkalis 'Ogah' Pasang Poto Jokowi

    BENGKALIS - Kebanyakan, para Calon Legislatif (Caleg) dari partai politik pengusung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (capres-cawapres) nomor urut 01 d

  • Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Mandau

    BENGKALIS - Jajaran tim opsnal Satreskrim Polsek Mandau, Polres Bengkalis kembali mengamankan satu orang pemuda diduga pelaku tindak pidana narkotika jenis s

  • Disambut Ribuan Warga Duri, Sandi Uno Sebut Angin Kemenangan 02

    DURI - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno dalam kunjungan nya ke tanah kelahiranya Duri, Riau mengaku sangat terharu mendapatkan bant

  • Hampir 2 Jutaan Kertas Suara Tiba Di Bengkalis Gunakan 10 Truk Colt Diesel

    BENGKALIS - Sebanyak 1.972.700 surat suara bagian dari logistik Pemilu 2019, sudah diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis.

  • KOMENTAR