• Home
  • Pendidikan
  • Cobaan Hidup Itu Seperti Kotoran Menjijikan, Tapi Kita Lupa Ada Berlian di Dalamnya!..

INSPIRASI

Cobaan Hidup Itu Seperti Kotoran Menjijikan, Tapi Kita Lupa Ada Berlian di Dalamnya!..

Kamis, 07 Desember 2017 20:52
BAGIKAN:

PEKANBARU - Selama kita hidup di dunia ini, yang namanya cobaan akan terus kita alami. Fase kehidupan tidak akan selamanya indah, akan datang suatu saat nanti cobaan hidup yang terasa begitu pahit yang sulit kita terima.

Namun percayalah, di balik semua cobaan itu pasti ada hal indah. Hanya saja banyak orang yang tidak menyadarinya dan banyak yang tidak mau menerima cobaan dengan hati yang ikhlas.

Cobaan hidup itu digambarkan seperti kotoran yang sangat menjijikan. Bila kita melihat kotoran, pasti tidak akan ada orang yang mau memegangnya, bahkan melihatnya pun tak akan sudi.

Tapi tidak ada yang tahu kalau di dalam kotoran tersebut ternyata ada sebongkah berlian yang indah. Bila kita tahu di dalam kotoran tersebut ada berlian, kita pasti berani menyentuh kotoran tersebut sampai menemukan berliannya.

Menyentuh kotoran di sini diibaratkan seperti kita menerima cobaan yang datang. Sementara mencari berlian di dalam kotoran sampai ketemu adalah tanda kalau kita ikhlas menjalani cobaan yang ada sampai menemukan solusinya.

Namun kebanyakan dari kita malah menghindari kotoran tersebut dan tak mau tahu kalau di dalamnya ada berlian.

Menghindari kotoran tersebut sama dengan kita tak menerima dan tak menjalankan cobaan yang datang. Pantas saja jika kita tidak akan mendapatkan berlian di balik cobaan tersebut.

Kita seharusnya bisa menerima dengan ikhlas cobaan yang sedang kita alami. Lalu menjalankannya dengan sepenuh hati dan kesabaran yang tinggi.

Seiring berjalannya waktu, cobaan tersebut pasti perlahan-lahan akan menghilang dan kita akan menemukan berlian yang dimaksud.[poc]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tidak Dapat Dukungan PDIP, Pasangan Harris-Yopi Sebut Sudah Siapkan Strategi Menuju Riau 1

    PEKANBARU - Meskipun sejak awal, dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah diklaim oleh pasangan calon gubernur HM Harris dan Yopi Ari

  • Setelah Diusung PDIP, Warganet Ramai-ramai Pastikan tak Pilih Andi Rachman di Pilgubri 2018

    PEKANBARU - Usai memperoleh Surat Rekomendasi yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Gubernur Riau petahana ju

  • Gibran Jokowi 'Anak Presiden Zaman Now' saat Kena Delay dan Kehujanan

    JATIM - Menjadi anak seorang presiden, mungkin menjadi impian banyak orang. Sebab, tak jarang putra orang nomor satu di suatu negara mendapatkan banyak fasil

  • IDAI: Kasus KLB Difteri Indonesia Terbesar di Dunia

    JAKARTA - Ketua Pengurus Pusat Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), DR. Dr. Aman Pulungan, Sp.A(K), mengatakan bahwa kasus kejadian luar biasa difteri (KLB)

  • KOMENTAR