Edi Sakura: Bengkalis Masih Kekurangan 2,000 Pengajar

Senin, 18 Desember 2017 21:14
BAGIKAN:
Edi Sakura

DURI - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura, menjelaskan, saat ini kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini kekurangan sekitar 2.000 orang guru.

“Untuk tingkat Sekolah Dasaar, saat ini Bengkalis kekurangan guru kelas 861 orang, guru agama 187 orang, dan guru olahraga 234 orang. Sementara untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama, kita kekurangan 550 orang guru,” jelasnya.

Pria berkumis tebal ini menjelaskan itu ketika memberikan laporan saat Rapat Koordinasi (Rakor) Peningkatan Mutu Pendidikan tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2017.

Di bagian lain Edi Sakura mengatakan, ke depan para guru yang saat ini berstatus sebagai honor daerah, akan berubah statusnya menjadi guru kontrak yang diatur melalui Peraturan Bupati Bengkalis.

“Karena adanya perubahan tersebut, bisa jadi nanti ada sebagian guru kontrak tersebut akan dipindahkan ke sekolah lain. Tidak lagi ditugaskan di sekolah lama tempatnya mengabdi sebagai guru honor daerah. Ini dilakukan untuk menata dan mengisi kekurangan guru di sejumlah sekolah,” jelasnya.

Begitu juga dengan guru komite yang saat ini di Bengkalis jumlahnya sekitar 2.000 orang. Juga akan dijadikan guru kontrak.

“Khusus untuk guru komite, statusnya guru kontrak Dinas Pendidikan yang honornya dibayarkan melalui dana BOSDA (Bantuan Operasional Sekolah Daerah),” jelasnya.

Edi Sakura juga menyinggung soal penerimaan siswa baru. Katanya, ke depan penerimaan siswa baru akan menggunakan sistem zonasi berdasarkan jarak kediaman siswa dengan sekolah.

“Nantinya 90 persen siswa yang diterima di sebuah sekolah berdasarkan sistem zonasi ini”, terangnya.[rs/diskom]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Menhan Ingin Cetak 100 Juta Kader Bela Negara Melalui Pramuka

    JAKARTA - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menargetkan, institusinya bisa mencetak 100 juta kader Bela Negara di tahun 2019 mendatang. Untuk bisa mencapa

  • Syahrial Tinggalkan Jabatannya?.. Komisi II DPRD Bengkalis Tanpa Nakhoda

    BENGKALIS - Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis tanpa nakhoda sejak ditinggal oleh ketuanya. Dialah, Syahrial Basri ST, menjabat sebagai Ketua Komisi II (Bida

  • Mantan Pj Kades Batang Duku Resmi Ditahan

    BENGKALIS - Sejak tanggal 21 Agustus 2017 silam ditetapkan sebagai tersangka, Herli (H), mantan Penjabat Kepala Desa (Pj. Kades) Batang Duku, Kecamatan Bukit

  • Pekan Depan Komisi IV Panggil TAPD. Sofyan: Rasionalisasi Anggaran Harus Melihat Skala Prioritas

    BENGKALIS - Kendatipun belum ada koordinasi atau informasi resmi berupa surat dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis terkait Defisit Anggaran pada APBD

  • KOMENTAR