Edi Sakura: Bengkalis Masih Kekurangan 2,000 Pengajar

Senin, 18 Desember 2017 21:14
BAGIKAN:
Edi Sakura

DURI - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura, menjelaskan, saat ini kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini kekurangan sekitar 2.000 orang guru.

“Untuk tingkat Sekolah Dasaar, saat ini Bengkalis kekurangan guru kelas 861 orang, guru agama 187 orang, dan guru olahraga 234 orang. Sementara untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama, kita kekurangan 550 orang guru,” jelasnya.

Pria berkumis tebal ini menjelaskan itu ketika memberikan laporan saat Rapat Koordinasi (Rakor) Peningkatan Mutu Pendidikan tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2017.

Di bagian lain Edi Sakura mengatakan, ke depan para guru yang saat ini berstatus sebagai honor daerah, akan berubah statusnya menjadi guru kontrak yang diatur melalui Peraturan Bupati Bengkalis.

“Karena adanya perubahan tersebut, bisa jadi nanti ada sebagian guru kontrak tersebut akan dipindahkan ke sekolah lain. Tidak lagi ditugaskan di sekolah lama tempatnya mengabdi sebagai guru honor daerah. Ini dilakukan untuk menata dan mengisi kekurangan guru di sejumlah sekolah,” jelasnya.

Begitu juga dengan guru komite yang saat ini di Bengkalis jumlahnya sekitar 2.000 orang. Juga akan dijadikan guru kontrak.

“Khusus untuk guru komite, statusnya guru kontrak Dinas Pendidikan yang honornya dibayarkan melalui dana BOSDA (Bantuan Operasional Sekolah Daerah),” jelasnya.

Edi Sakura juga menyinggung soal penerimaan siswa baru. Katanya, ke depan penerimaan siswa baru akan menggunakan sistem zonasi berdasarkan jarak kediaman siswa dengan sekolah.

“Nantinya 90 persen siswa yang diterima di sebuah sekolah berdasarkan sistem zonasi ini”, terangnya.[rs/diskom]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Beredar Kabar! KPK Panggil Oknum DPRD Bengkalis Terkait Kasus Ini..

    BENGKALIS - Beredar kabar, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memanggil salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis

  • Libur Lebaran - Waspadai Kampanye Hitam Menjelang 11 Hari Pilkada Serentak 2018

    BENGKALISONE - 11 Hari lagi atau pada 27 Juni 2018 nanti, pilkada serentak akan dilaksanakan di 171 daerah. Inilah Pilkada serentak terbesar dalam sejarah In

  • Intip Kunjungan Bupati Amril saat Menghadiri Open House di Kediaman Plt Gubri

    PEKANBARU – Bupati Bengkalis Amril Mukminin menghadiri open house hari kedua lebaran Idul Fitri 1439 H/2018 dikediaman Plt Gubernur Riau, Sabtu (16/06/

  • Warga Ketam Putih Digegerkan dengan Sesosok Mayat

    BENGKALIS - Penemuan sesosok mayat laki laki menggemparkan warga Desa Ketamputih, Sabtu (16/06/2018) sekitar pukul 14.00 WIB di pelabuhan nelayan RT 2 RW 1 D

  • KOMENTAR