• Home
  • Pendidikan
  • Humas Kwarnas Gerakan Pramuka Juara Lomba Foto Tingkat Asia Pasifik

Humas Kwarnas Gerakan Pramuka Juara Lomba Foto Tingkat Asia Pasifik

Kamis, 26 Juli 2018 19:52
BAGIKAN:

JAKARTA – Haerudin Nomi tampak semringah setelah dirinya mendapatkan surat dari organisasi kepanduan Asia Pasifik (WOSM - Asia Pasific Region). Surat itu mengumumkan bahwa Humas Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka ini menjadi juara II pada Lomba Foto Pramuka tingkat Asia Pasifik (APR Scout Photo Contest) ke-16 2018 dengan tema "Rover Scouting, a Pursuit for Life".

Pria asal Bogor ini mengaku tidak menyangka dan bangga bisa menjadi juara pada lomba tersebut. Sebab, foto hasil jepretannya itu adalah foto ketika dia sedang bertugas dalam kegiatan Pertisaka Saka Bakti Husada Tingkat Nasional di Blitar pada bulan Oktober 2016 lalu.

“Saya tentu senang dan juga bangga karena foto yang saya kirim dapat meraih hadiah perak (juara kedua),” kata Haerudin Nomi dalam keterangan tertulisnya diterima, Kamis (26/7/2018).

BACA JUGA: Selamat! Inilah Para Pemenang Lomba Video Pramuka

Peserta lomba adalah pemimpin atau anggota Pramuka di organisasi Pramuka negara-negara Asia Pasifik. Foto-foto pilihan sesuai tema diserahkan ke Kwarnas Gerakan Pramuka melalui bidang Kominfo. Lalu, staf Kwarnas bidang hubungan luar negeri akan membuat surat pengantar resmi Kwarnas Gerakan Pramuka untuk dikirimkan kepada panitia 16th APR Scout Photo Contest 2018.

Penghargaan dan hadiah akan diserahkan oleh Mr. JR Pangilinan, Regional Director WOSM Asia Pacific Region pada acara 26th APR Scout Conference di Manila, Filipina pada tanggal 15-20 Oktober 2018.

BACA JUGA: Kwarnas Gerakan Pramuka Undang Presiden Jokowi Buka Kegiatan KPN 2018

Sebelumnya, Humas Kwarnas Gerakan Pramuka, Siswanto meraih juara III pada Lomba Foto Pramuka tingkat Asia Pasifik (APR Scout Photo Contest ke-15) 2017. Hadiahnya diserahkan pada saat acara APR Summit tahun 2017 di Bali.

Selain itu, akun media sosial Kwarnas Gerakan Pramuka paling aktif se-Asia Pasifik. Tercatat, per 4 Juni 2018, jumlah pengikut akun instagram @gerakanpramuka (milik Kwarnas) 217.000 dan jumlah unggahan 19.951. Sementara, jumlah pengikut akun instagram @scouts.australia (milik Pramuka Australia) 4.778, @bruneiscout (milik Pramuka Brunei Darussalam) 3.839, @scout_association_of_japan (milik Pramuka Jepang) 1.573, @pengakapmalaysia (milik Pramuka Malaysia) 1.396, @singaporescout (milik Pramuka Singapura) 293, dan @worldscouting (milik WOSM) 46.400.

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Bupati Segudang Prestasi Dilantik Menjadi Gubernur Riau

    JAKARTA - Presiden Joko Widodo resmi melantik Syamsuar sebagai Gubernur Riau (Gubri). Ia akan memimpin Riau 5 tahun ke depan, bersama wakilnya Edy Natar Nasu

  • Detik Detik Syamsuar-Edy Nasution Menuju Istana Negara Sebelum dilantik Presiden Joko Widodo

    JAKARTA - Mengenakan pakaian serba putih dengan tanda pangkat di kedua pundak dan tanda jasa di bagian dada sebelah kiri serta topi pet berwarna hitam, Syams

  • Tak Ada Perayaang Cap Go Meh, Warga Tionghua Bengkalis Sembahyang Di Vihara

    BENGKALIS - Warga Tionghoa Bengkalis melakukan sembahyang di Vihara Hok Ann Kiong, Selasa 19 Februari 2019 malam tadi di jalan Yos Sudarso, Kota Bengkalis.

  • Pasca Karlahut Di Rupat, Cuaca Bengkalis Cerah

    BENGKALIS - Satu dari tiga Kabupaten Kota di Provinsi Riau terjadi peristiwa kebakaran lahan dan Hutan (karlahut) tidak terkecuali di Kabupaten Bengkalis. Me

  • KOMENTAR