• Home
  • Pendidikan
  • Ke Teluk Belitung, Rombongan Disdikbud Meranti Ikuti Pertemuan Pemangku Kepentingan Program School Improvement

Ke Teluk Belitung, Rombongan Disdikbud Meranti Ikuti Pertemuan Pemangku Kepentingan Program School Improvement

Selasa, 19 November 2019 15:10
BAGIKAN:

MERANTI - Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kepulauan Meranti mengikuti pertemuan pemangku kepentingan program school improvement yang ditaja Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di Gedung Kesenian Teluk Belitung, Kecamatan Merbau. Selasa (19/11/2019).

Rombongan terdiri Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan Dasar Disdikbud Kepulauan Meranti Syafrizal SPd, Kabid Pembinaan dan Ketenagaan Triyono SPd, Kasi Kurikulum SMP dan Pendidikan Karakter Adi Herman SPd, dan Korwas Syafrial SPd.

Dalam sambutannya, Syafrizal menyampaikan tentang pentingnya dunia pendidikan. Program school improvement atau program peningkatan mutu pendidikan ini menurutnya, merupakan kontribusi RAPP kepada Pemerintah Daerah di bidang pendidikan.

"Kita berharap, kedepan program ini tidak hanya terfokus untuk 10 sekolah yang sudah menjadi mitranya, tetapi bisa bertambah bagi sekolah-sekolah lainnya," ujarnya.

Selanjutnya, Syafrizal juga berpesan kepada kepala sekolah maupun guru yang mengikuti kegiatan tersebut untuk bisa mengikuti dengan baik dan ilmu yang didapat bisa dikembangkan di sekolah masing-masing.

"Ilmu yang bapak dan ibu dapat di sini jangan hanya habis di sini, namun hendaknya dapat diterapkan di masing-masing sekolah," pesannya.

Pihak Disdikbud Kepulauan Meranti, kata Syafrizal, sangat mensuport dan berterimakasih kepada pihak RAPP melalui CSRnya yang telah meluncurkan program school improvement dalam rangka mengembangkan mutu pendidikan di Kepulauan Meranti.

"Semua ini merupakan niat kita, niat dari hati kecil kita bahwa tujuan kita menjadi seorang pegawai negeri, menjadi tenaga pengasuh, menjadi tenaga pendidik adalah hal yang sangat mulia," sebutnya.

Disamping itu, Head of Education CD RAPP, Sundari Berlian mengatakan, RAPP selalu berupaya memberi kontribusi positif untuk masyarakat terutama bagi yang berada di sekitar wilayah konsesi perusahaan.

"RAPP dan tim diikuti semangatnya oleh para kepala sekolah beserta guru, sehingga sinergitas dalam menjalankan program ini betul-betul full tim," ungkapnya.

Dikatakan Sundari, program school improvement atau program peningkatan mutu pendidikan ini diluncurkan pada tahun 2018, bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

"Program school improvement ini berkaitan dengan manajemen berbasis sekolah, pembelajaran aktif, dan budaya baca," jelas dia. (*)

BAGIKAN:
KOMENTAR