Ketua Basnaz Bengkalis Berdakwah di Hongkong

Senin, 19 Februari 2018 22:27
BAGIKAN:
BENGKALIS - Membanggakan, Ustadz Asal Negeri Junjungan, Ali Ambar LC. M.Ag, akan berdakwah di Hongkong. Kehadiran alumni Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir ini, melalui program Dai Ambasador ke Hongkong yang diundang Corps Dai Dompet Dhuafa Cabang Hongkong.
 
"Insya-Allah, hari ini saya berangkat ke Jakarta untuk kemudian malam ini langsung terbang menuju Hongkong. Mohon doa dan dukungan, agar perjalanan kami ke Hongkong berjalan lancar dan aman," ungkap pria kelahiran Pergam 8 Januari 1974 ini, Senin (19/2/18).
 
Selama berada di negeri bekas koloni Inggris ini, alumni Pondok Pesantren Darussalam Kabupaten Bengkalis ini, akan mengisi berbagai kegiatan yang telah disiapkan oleh pihak penyelenggara.
 
Diantara kegiatan yang bakal diisi, meliputi dakwah kajian dan seminar keagamaan di hadapan para Warga Negara Indonesia (WNI) yang berprofesi sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI), Tenaga Kerja Wanita (TKW) maupun untuk kepentingan bisnis.
 
Ustadz Ali Ambar merupakan teman satu leting ustadz sejuta views, Ustadz Abdul Somad yang belajar di Negeri Seribu Piramid. Selama ini, alumni pasca sarjana Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA) ini, dikenal sebagai pendakwah mengisi berbagai kegiatan dan kajian agama, di masjid-masjid dan lembaga pendidikan maupun perkantoran.
 
Menurut dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis ini, undangan pengurus Dompet Dhuafa Cabang Hongkong, merupakan kesempatan emas untuk berdakwah di negeri orang. Untuk itu, selama satu bulan, akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk berbagi ilmu dan pengalaman, khususnya kepada saudara-saudara seiman.
 
Tidak hanya itu, undangan berdakwah ke luar negeri, merupakan sebagai tantangan untuk lebih meningkatkan ilmu kajian agama maupun pengetahuan umum lainnya. Apalagi, kata Ali Ambar, perkembangan ilmu tekonologi dan komunikasi, berkembang pesat, jadi tidak ada alasan untuk tidak belajar dan meningkatkan pengetahuan.
 
Ketua Dewan Dakwah Indonesia (DDI) Kabupaten Bengkalis Muhammad Asubli, mengucapkan selamat dan apresiasi kepada sobatnya yang telah diundang ke Hongkong. Menurutnya, kesempatan Ustad Ali Ambar berdakwah di negeri orang merupakan untuk menebarkan kebaikan kepada sesama Islam.
 
Sementara itu Ketua STIE Syariah Bengkalis Kholijah, mengaku bangga, karena salah satu dosennya dipercaya mengisi acara dakwah di Hongkong.
 
Kehadirannya berdakwah di bekas koloni Inggris ini, selain menangkat nama pribadi ustadz, juga akan memperkenalkan nama Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Tak kalah penting, juga bisa memperkenalkan nama STIE Syariah Bengkalis.
 
Secara simbolis, keberangkatan Ustadz Ali Ambar dilepas langsung oleh Ketua STIE Syariah Bengkalis Kholijah dan Wakil Ketua STIE Syariah Bengkalis Tomi Elsa.[rs/And]
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Sekda Resmi Buka Musda VII GOW Kabupaten Bengkalis Tahun 2018

    BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten bengkalis berharap (Musda) VII Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bengkalis dinamis dan cerdas sehingga menghasilkan

  • Kasmarni Sebut Wanita Sebagai Tolok Ukur Penentu Keberhasilan pembangunan

    BENGKALIS - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bengkalis melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) VII tahun 2018, yang diikuti sebanyak 15 organisasi w

  • Rentut Kasus Narkoba 55 Kg Sabu dan Ribuan Pil Ektasi dari Kajagung Turun, Akankah Sidang Ditunda?

    BENGKALIS -  Rencana tuntutan (rentut,red) dari Kejaksaan Agung terhadap terdakwa kasus narkoba seberat 55 kg Sabu dan 46.718 butir Ektasi telah diterim

  • Peringati HAKI, Usai Gelar Apel Kejari Bengkalis Bagi Bagi Kaos

    BENGKALIS - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis membagi-bagikan kaos bagi masyarakat, Senin 10 Desember 2018.

    Acara i

  • KOMENTAR