Mahasiswa Sakai kembali Datangi Disdik Bengkalis

Jumat, 30 Desember 2016 15:16
BAGIKAN:
Mahasiswa Sakai kembali Datangi Disdik Bengkalis

BENGKALIS -Menuntut kejelasan beasiswa komunitas adat terpencil (KAT) sakai, 20-an mahasiswa sakai yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sakai Riau (HPPMS-R) kembali mendatangi kantor Dinas Pendidikan kabupaten Bengkalis, Jum'at (30/12).

Selain meminta Disdik menyalurkan beasiswa KAT untuk 16 mahasiswa sakai yang dinyatakan tidak lulus verifikasi, mereka juga menyoalkan dugaan penyaluran beasiswa KAT tak tepat sasaran dan juknis penerima beasiswa.

Mereka menilai, dari 61 mahasiswa sakai yang mengajukan beasiswa, 16 mahasiswa sakai yang tidak menerima beasiswa KAT akibat juknis yang tak jelas.

"Kami menuntut 16 mahasiswa sakai yang tidak menerima pada hari ini harus dibayar. Panitia mengapa melanggar, kenapa ada salah sasaran, jika tak dibayar kami akan duduki kantor disdik. Kami hanya ingin hak kami bukan mau buat rusuh, "kata Andika Sakai humas HPPMS-R.

Sementara, Plt Kadisdik Bengkalis Edi Sakura menyebutkan disdik tidak mungkin menyalur beasiswa kepada 16 mahasiswa yang tidak lulus verifikasi sesuai tuntutan HPPMS-R.

"Pada intinya kita sudah sesuai presedur juknis, berdasarkan itu tereleminasilah 16 orang,"ungkapnya.

Kedepan katanya, Disdik akan memperbaiki juknis penerima beasiswa KAT dengan melibatkan Batin, DPRD, dan pengurus HPPMS-R.

"Terkait adanya penyaluran tidak tepat sasaran, kita akan melakukan pengecekan kembali, "imbuh Edi Sakura.(Gus)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pengurus PAC PP Kecamatan Pinggir Dilantik, Bupati: Tampil Berprestasi, Dukung Pembangunan Negeri

    BENGKALIS - Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Pinggir Sabtu (25/3) dilantik secara resmi oleh Ketua MPC PP Kabupaten Bengkalis Ricky Rihardi.Pelantikan
  • Didekati Pengendara Avanza, Bocah di Bengkalis Malah Lompat ke Parit, Katanya Penculik

    BENGKALIS -Desa Ketam Putih, Kecamatan Bengkalis, hari ini dibuat heboh. Pasalnya, ada bocah melompat ke parit mengira seseorang menggunakan mobil Avanza berwarna putih pencu

  • Besok, Muscam PK KNPI Rupat Utara Digelar

    BENGKALIS -Jika tidak ada aral melintang, di rencanakan, Senin (27/3/2017) besok, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI ) Kabupaten Bengkalis akan mengge
  • Polantas Bengkalis Masuk Sekolah, Berikan Pendidikan Aturan Lalin

    BENGKALIS -Satuan polisi lalu lintas Polres Bengkalis Jum'at 24 Maret 2017 di Sekolah Dasar (SD) Swasta Al-Kautsar kota Duri Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis melaksanakan
  • KOMENTAR