Mahasiswa Sakai kembali Datangi Disdik Bengkalis

Jumat, 30 Desember 2016 15:16
BAGIKAN:
Mahasiswa Sakai kembali Datangi Disdik Bengkalis

BENGKALIS -Menuntut kejelasan beasiswa komunitas adat terpencil (KAT) sakai, 20-an mahasiswa sakai yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sakai Riau (HPPMS-R) kembali mendatangi kantor Dinas Pendidikan kabupaten Bengkalis, Jum'at (30/12).

Selain meminta Disdik menyalurkan beasiswa KAT untuk 16 mahasiswa sakai yang dinyatakan tidak lulus verifikasi, mereka juga menyoalkan dugaan penyaluran beasiswa KAT tak tepat sasaran dan juknis penerima beasiswa.

Mereka menilai, dari 61 mahasiswa sakai yang mengajukan beasiswa, 16 mahasiswa sakai yang tidak menerima beasiswa KAT akibat juknis yang tak jelas.

"Kami menuntut 16 mahasiswa sakai yang tidak menerima pada hari ini harus dibayar. Panitia mengapa melanggar, kenapa ada salah sasaran, jika tak dibayar kami akan duduki kantor disdik. Kami hanya ingin hak kami bukan mau buat rusuh, "kata Andika Sakai humas HPPMS-R.

Sementara, Plt Kadisdik Bengkalis Edi Sakura menyebutkan disdik tidak mungkin menyalur beasiswa kepada 16 mahasiswa yang tidak lulus verifikasi sesuai tuntutan HPPMS-R.

"Pada intinya kita sudah sesuai presedur juknis, berdasarkan itu tereleminasilah 16 orang,"ungkapnya.

Kedepan katanya, Disdik akan memperbaiki juknis penerima beasiswa KAT dengan melibatkan Batin, DPRD, dan pengurus HPPMS-R.

"Terkait adanya penyaluran tidak tepat sasaran, kita akan melakukan pengecekan kembali, "imbuh Edi Sakura.(Gus)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • 5 Indomaret Berdiri Tanpa Izin di Bengkalis, Pemkab Diminta Tak Lakukan Pembiaran

    BENGKALIS -Kehadiran toko modern Indomaret yang mulai menyebar sampai ke pelosok-pelosok pulau Bengkalis, termasuk di Sungai Pakning kecamatan Bukitbatu hingga kecamatan Siak kecil
  • Anggota DPRD Sesalkan, Sejumlah Camat Tidak Hadiri Pra Musrenbang

    BENGKALIS -Kegiatan Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Bengkalis yang berlangsung sejak tanggal 22 Februari lalu, ternyata masih ada camat yang tidak
  • Kisruh Pengurus Koperasi BBDM

    BUKITBATU Pengurus Koperasi Bukit Batu Darul Makmur (BBDM) yang lama menyatakan keberatan atas pelaksanaan Rapat Anggota Luar Biasa tanggal 23 Februari 2017 lalu yang menunjuk Su
  • Menurut Dokter RSUD Bengkalis , Korban Kolam Renang Terserang Virus ini

    BENGKALIS -Sebanyak 35 anak-anak dirawat di RSUD Bengkalis akibat terserang penyakit pasca berenang di kolam renang milik warga Kelapapati Darat, Desa Kelapapati, Kecamatan Bengkal
  • KOMENTAR