Mahasiswa Sakai kembali Datangi Disdik Bengkalis

Jumat, 30 Desember 2016 15:16
BAGIKAN:
Mahasiswa Sakai kembali Datangi Disdik Bengkalis

BENGKALIS -Menuntut kejelasan beasiswa komunitas adat terpencil (KAT) sakai, 20-an mahasiswa sakai yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sakai Riau (HPPMS-R) kembali mendatangi kantor Dinas Pendidikan kabupaten Bengkalis, Jum'at (30/12).

Selain meminta Disdik menyalurkan beasiswa KAT untuk 16 mahasiswa sakai yang dinyatakan tidak lulus verifikasi, mereka juga menyoalkan dugaan penyaluran beasiswa KAT tak tepat sasaran dan juknis penerima beasiswa.

Mereka menilai, dari 61 mahasiswa sakai yang mengajukan beasiswa, 16 mahasiswa sakai yang tidak menerima beasiswa KAT akibat juknis yang tak jelas.

"Kami menuntut 16 mahasiswa sakai yang tidak menerima pada hari ini harus dibayar. Panitia mengapa melanggar, kenapa ada salah sasaran, jika tak dibayar kami akan duduki kantor disdik. Kami hanya ingin hak kami bukan mau buat rusuh, "kata Andika Sakai humas HPPMS-R.

Sementara, Plt Kadisdik Bengkalis Edi Sakura menyebutkan disdik tidak mungkin menyalur beasiswa kepada 16 mahasiswa yang tidak lulus verifikasi sesuai tuntutan HPPMS-R.

"Pada intinya kita sudah sesuai presedur juknis, berdasarkan itu tereleminasilah 16 orang,"ungkapnya.

Kedepan katanya, Disdik akan memperbaiki juknis penerima beasiswa KAT dengan melibatkan Batin, DPRD, dan pengurus HPPMS-R.

"Terkait adanya penyaluran tidak tepat sasaran, kita akan melakukan pengecekan kembali, "imbuh Edi Sakura.(Gus)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • KPK Tetapkan Irjen Kemendes Tersangka, 'PERHATIAN' Jadi Kode Kesepakatan Uang Suap

    JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo, menceritakan kronologis kasus suap opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BP
  • Camat Harus Melayani, Bukan Dilayani

    BENGKALIS -Sempena pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Jum'at (26/05/2017) sore, turut dilantik tiga ca
  • Lantik 52 Pejabat, Amril: Promosi dan Mutasi Merupakan Hal 'Halal'

    BENGKALIS -Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Jum'at (26/05/2017) sore, melantik 52 pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis. P
  • KOMENTAR