Mahasiswa Sakai kembali Datangi Disdik Bengkalis

Jumat, 30 Desember 2016 15:16
BAGIKAN:
Mahasiswa Sakai kembali Datangi Disdik Bengkalis

BENGKALIS -Menuntut kejelasan beasiswa komunitas adat terpencil (KAT) sakai, 20-an mahasiswa sakai yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sakai Riau (HPPMS-R) kembali mendatangi kantor Dinas Pendidikan kabupaten Bengkalis, Jum'at (30/12).

Selain meminta Disdik menyalurkan beasiswa KAT untuk 16 mahasiswa sakai yang dinyatakan tidak lulus verifikasi, mereka juga menyoalkan dugaan penyaluran beasiswa KAT tak tepat sasaran dan juknis penerima beasiswa.

Mereka menilai, dari 61 mahasiswa sakai yang mengajukan beasiswa, 16 mahasiswa sakai yang tidak menerima beasiswa KAT akibat juknis yang tak jelas.

"Kami menuntut 16 mahasiswa sakai yang tidak menerima pada hari ini harus dibayar. Panitia mengapa melanggar, kenapa ada salah sasaran, jika tak dibayar kami akan duduki kantor disdik. Kami hanya ingin hak kami bukan mau buat rusuh, "kata Andika Sakai humas HPPMS-R.

Sementara, Plt Kadisdik Bengkalis Edi Sakura menyebutkan disdik tidak mungkin menyalur beasiswa kepada 16 mahasiswa yang tidak lulus verifikasi sesuai tuntutan HPPMS-R.

"Pada intinya kita sudah sesuai presedur juknis, berdasarkan itu tereleminasilah 16 orang,"ungkapnya.

Kedepan katanya, Disdik akan memperbaiki juknis penerima beasiswa KAT dengan melibatkan Batin, DPRD, dan pengurus HPPMS-R.

"Terkait adanya penyaluran tidak tepat sasaran, kita akan melakukan pengecekan kembali, "imbuh Edi Sakura.(Gus)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tim Gabungan Berhasil Padamkan Api Kebakaran Lahan di Bengkalis

    BENGKALIS - Kebakaran lahan di lahan kosong di Bengkalis dekat jalan Poros Sungai Alam - Selat Baru berhasil dipadamkan pagi tadi.

    " Kebakaran terjadi sejak sore kemarin
  • Anak Ini Dinamai 'Allah' Usai Orangtua Menangkan Pertarungan Hukum

    BENGKALISONE -Seorang anak perempuan akhirnya diizin oleh pengadilan untuk menggunakan nama 'Allah' sebagai nama keluarga, setelah orangtuanya memenangkan pertarungan huk
  • Perawat Harus Tingkatkan Kompetensi

    BENGKALIS - Menghadapi persaingan global, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin meminta perawat yang bertugas di Negeri Junjungan untuk terus meningkatkan kompetensinya, agar lebih prof
  • Bengkalis Abaikan Moratorium Eksplorasi Gambut

    BENGKALIS -Peraturan Pemerintah (PP) No. 57 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas PP Nomor 71 Tahun 2014 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Ekosistem Gambut atau dengan kata lain mo
  • KOMENTAR