Mahasiswa Sakai kembali Datangi Disdik Bengkalis

Jumat, 30 Desember 2016 15:16
BAGIKAN:
Mahasiswa Sakai kembali Datangi Disdik Bengkalis

BENGKALIS -Menuntut kejelasan beasiswa komunitas adat terpencil (KAT) sakai, 20-an mahasiswa sakai yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sakai Riau (HPPMS-R) kembali mendatangi kantor Dinas Pendidikan kabupaten Bengkalis, Jum'at (30/12).

Selain meminta Disdik menyalurkan beasiswa KAT untuk 16 mahasiswa sakai yang dinyatakan tidak lulus verifikasi, mereka juga menyoalkan dugaan penyaluran beasiswa KAT tak tepat sasaran dan juknis penerima beasiswa.

Mereka menilai, dari 61 mahasiswa sakai yang mengajukan beasiswa, 16 mahasiswa sakai yang tidak menerima beasiswa KAT akibat juknis yang tak jelas.

"Kami menuntut 16 mahasiswa sakai yang tidak menerima pada hari ini harus dibayar. Panitia mengapa melanggar, kenapa ada salah sasaran, jika tak dibayar kami akan duduki kantor disdik. Kami hanya ingin hak kami bukan mau buat rusuh, "kata Andika Sakai humas HPPMS-R.

Sementara, Plt Kadisdik Bengkalis Edi Sakura menyebutkan disdik tidak mungkin menyalur beasiswa kepada 16 mahasiswa yang tidak lulus verifikasi sesuai tuntutan HPPMS-R.

"Pada intinya kita sudah sesuai presedur juknis, berdasarkan itu tereleminasilah 16 orang,"ungkapnya.

Kedepan katanya, Disdik akan memperbaiki juknis penerima beasiswa KAT dengan melibatkan Batin, DPRD, dan pengurus HPPMS-R.

"Terkait adanya penyaluran tidak tepat sasaran, kita akan melakukan pengecekan kembali, "imbuh Edi Sakura.(Gus)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Polisi Geledah Rumah Warga Di Bukit Batu, Hasilnya..

    BENGKALIS -Kasus narkotika jenis sabu marak di kecamatan Bukit Batu kabupaten Bengkalis. Hanya berselang sekitar 2 hari setelah meringkus pemuda Tanjung Datuk Siak Kecil, kini Pols
  • Karirnya di milter sempat melesat. Tapi pensiun dini karena diberhentikan. Dia adalah Prabowo Subianto

    JAKARTA - Prabowo Subianto, Letnan Jenderal (Purn) TNI, yang saat ini jadi Ketua Umum Partai Gerindra, liku-liku hidupnya menar

  • Tuan Rumah HPN 2017, Menhub Gelontorkan Bantuan ke Provinsi Maluku

    JAKARTA - Provinsi Maluku mulai "ketiban" berkah berkat menjadi tuan rumah perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2017. Kendati HPN 2017 masih dua pekan

  • 500 Siswa SMA Maluku Ikuti Creativeleadership

    MALUKU - Rangkaian kegiatan pra Hari Pers Nasional (HPN) 2017 kembali dilakukan di Provinsi Maluku, sebagai tuan rumah HPN 2017. Kali ini, panitia HPN 2017 m

  • KOMENTAR