• Home
  • Pendidikan
  • Mantap! Kak Seto Janji Sampaikan Kondisi SLB Sekar Meranti ke Presiden

Mantap! Kak Seto Janji Sampaikan Kondisi SLB Sekar Meranti ke Presiden

Kamis, 14 September 2017 06:07
BAGIKAN:
Kak Seto naik grobak Guru yang antar jemput Murid SLB Sekar Meranti
MERANTI -Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Bapak Seto Mulyadi, S.Psi, Msi sempat naik gerobak saat mengunjungi SLB Sekar Meranti Desa Anak Setatah, Kecamatan Rangsang Barat, Selasa (12/9/2017).

Meskipun dalam kondisi hujan yang begitu deras, Kak Seto tetap mendatangi SLB Sekar Meranti didampingi anggota DPD RI, Komite III Rosti Uli Purba, Anggota DPRD Provinsi Riau M Adil, Kabag di Pemkab Meranti, Ketua DPD Projo Riau, Sonny Silaban, Camat Rangsang Barat, Kapolsek Rangsang Barat, Pihak Angkatan Laut, pihak Babinsa serta tokoh masyarakat setempat menyempatkan diri untuk silaturahmi.

Dalam kunjungan itu, Kak Seto mengungkapkan rasa prihatin terhadap kondisi sekolah tersebut, karena menurut Kak Seto semangat kepala sekolah dan para guru yang mengajar sangat luarbiasa.

"Hanya semangat dan rasa sabar seorang guru pengajar, murid dan kepala sekolah membuat sekolah yang terbuat dari bahan kayu ini berjalan dengan lancarnya," Kata Kak Seto serta mengatakan pihaknya dari tim LPA Indonesia akan membicarakan kondisi SLB Sekar Meranti ini kepada Presiden RI Joko Widodo serta kepada beberapa Menteri yang terkait nantinya.

''Enak juga ya Naik Gerobak ini, '' tambah Kx Seto yang saat itu merasa nyaman menaiki gerobak yang di bawa Safrizal selaku kepala sekolah SLB Sekar Meranti.

Anggota DPD RI Rosti Uli Purba kepada awak media mengatakan rasa kagetnya setelah melihat kondisi SLB Sekar Meranti.

"Ini merupakan Kali pertama saya menginjak kaki saya di sekolah ini dan saya sangat terkejut melihat kondisi sekolah ini hanya terbuat dari bahan kayu. Apalagi kepala sekolahnya Syafrizal selalu meluangkan waktu untuk antara jemput murid ke rumahnya," tutur Rosti.

"Saya berharap kepada pemerintah daerah khususnya Kabupaten Meranti ini agar cepat mengambil tindakan terhadap kondisi sekolah-sekolah yang seperti ini," tutup angggota DPD RI daerah Pemilihan Riau.

''Terima kasih kepada Kak Seto yang telah berkesempatan hadir di sekolah kami. Dan kami sangat terharu atas apa yang rombongan bapak lakukan kepada anak-anak didik kami, '' ujar Safrizal kepada Media seraya mengatakan kalau murid - murid nya sangat senang atas kunjungan Kak Seto. (nur)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Sulitnya Menggapai Pendidikan, Siswa Harus Berlumpur ke Sekolah. Dimana Pemerintah?

    PINGGIR - Kondisi infrasruktur jalan Gajah Mada di wilayah Kecamatan Pinggir dan Talang Muandau kini semangkin meprihatikan. Apalagi kala intensitas hujan ya

  • Puluhan Warga Desa Berancah Antusias Ikuti Sosialisasi Posbindu PTM

    BENGKALIS - Hampir 50 warga Desa Berancah, Kecamatan Bantan antusias mengikuti Sosialisasi dan Penyuluhan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu), Penyakit Tidak Me

  • 16 November, Giliran Maruf Amin Sambangi Riau, ini Jadwalnya...

    PEKANBARU - Ketua Tim Koalisi Daerah (TKD) Riau Indonesia Kerja Idris Laena memastikan Calon Wakil Presiden Maruf Amin akan mengunjungi Provinsi Riau pada ta

  • Pasca Pulihnya Listrik di Bengkalis, PLN Gelar Syukuran dan Santunan

    BENGKALIS - Pasca pemulihan sistem kelistrikan dari tragedi BlackOut sistem isolated kelistrikan hingga menyebabkan terjadinya kebakaran pada mesin panel Pem

  • KOMENTAR