Membanggakan, 76 Sekolah di Riau Meraih Adiwiyata

Jumat, 23 November 2018 13:58
BAGIKAN:

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau dengan bangga memberikan penghargaan kepada 76 sekolah di Provinsi Riau yang mampu melestarikan dan membuat perubahan dengan melakukan penghijauan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Riau, Ervin Rizaldi mengatakan bahwa ke-76 sekolah ini berhasil menyingkirkan ribuan sekolah lainnya yang turut dengan semangat melakukan upaya untuk menghijaukan lingkungan sekolah.

"Artinya sekarang SD, SMP dan SLTA sederajat di Riau sudah mulai peduli lingkungan. Ingin menjaga kelestarian alam. Dimana untuk tahun ini kita berikan penghargaan kepada 76 sekolah di Riau," katanya, Jumat, 23 November 2018.

Dalam penilaiannya, tim yang terdiri dari 3 orang untuk satu unit sekolah mendatangi langsung sekolah-sekolah yang sebelumnya sudah mengisi formulir dan syarat yang diperlukan. Dengan turun langsung ke lapangan, tim ini dengan sigap melihat apa yang sekolah lakukan terutama oleh anak didik.

"Kita memiliki tim sendiri. Di samping itu juga ada data yang harus diisi juga. Kita melakukannya secara objektif dan transparan. Serta kita nilai apa yang ada. Intinya lingkungan bergerak hijau dari murid-muridnya," jelasnya.

Setelah mengisi berkas-berkas ditambah dengan verifikasi di lapangan, akhirnya KLHK Riau memutuskan memberikan penghargaan kepada 76 sekolah dengan nama Sekolah Adiwiyata atau sekolah peduli dan berbudaya lingkungan.

"Selain itu kebersihannya juga kita nilai. Semuanya pokoknya. Kita lihat kebersihannya. Karena kan terlihat mana sekolah yang benar-benar melakukannya dengan yang tidak," tutupnya.[roci]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Diresmikan Mendag, UPT Metrologi Legal Bengkalis Siap Lakukan Layanan Mandiri

    BENGKALIS – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Metrologi Legal Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kabupaten Bengkalis resmi mandiri.

  • Jangan Dianggap Sepele, 5 Kebiasaan Ini Bikin Kamu Jatuh Sakit

    JAKARTA - Tugas kantor yang menumpuk bisa membuat tubuh menjadi lebih lelah dan rentan terkena penyakit. Semakin buruk kebiasaan kamu di tempat kerja yang ta

  • Rambah Cagar Biosfer Giam Siak Kecil-Bukit Batu, Bengkalis, Tim Gabungan Amankan Pecatan TNI

    PEKANBARU - Tim gabungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), TNI dan Polri menangkap seorang pecatan TNI bernama Sudigdo alias Digdo atas tudu

  • Sidang Tuntutan Kasus Narkoba 55 Kg dan Ribuan Pil Extasi Ditunda Kembali

    BENGKALIS - Sidang tuntutan kasus kasus 55 kg Sabu dan 46.718 butir Ektasi yang dijadwalkan Kamis 6 Desember 2018, batal digelar.

    Pengadilan

  • KOMENTAR