PIK-R Nuansa SMANSA Solusi Masalah Para Remaja

Rabu, 07 Oktober 2015 08:41
BAGIKAN:
Int
BENGKALIS -Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) yang bermukim di SMAN 1 Bengkalis siap menjadi sahabat sejati sekaligus memberikan solusi berbagai macam masalah bagi remaja. Siapapun itu, harus bisa mencerita semua masalah yang dihadapi agar mendapatkan solusi dari PIK-R.

Keberadaan PIK-R yang telah berdiri sejak 9 Desember 2011 ini memang menjadi ajang tempat curhat para remaja. Semenjak PIK-R berdiri sudah 100-an remaja ikut bergabung. Meski beranggotakan siswa sekolah, tak perlu ragu, sebab semua hebat dan handal. Hebatnya lagi, PIK-R Nuansa pernah meraih PIK-R terbaik secara nasional.

Shelly Anita Penggagas berdirinya PIK-R Nuansa SMAN 1 Bengkalis memaparkan, keberadaan PIK-R telah berhasil merangkum para remaja untuk mengatasi berbagai persoalan yang dihadapinya. Meski sekretariatnya di SMAN 1, tak jarang, PIK-R juga menerima pasien curhat masalah dari luar.

"Remaja itu lebih senang curhat apapun masalahnya baik itu masalah pribadi sama orang sebayanya dibanding ke orang yang lebih tua. Dan PIK-R meskipun hanya dilingkup SMAN 1 sudah berhasil dan berbuat banyak memberikan solusi masalah remaja,"kata alumni SMAN 1 Bengkalis tahun 2013 ini, Rabu (7/10).

Meski belum didukung 'Finansial' dari pihak- pihak terkait untuk terus mengembangkan PIK-R di negeri junjungan, Duta Mahasiswa Genre Riau 2015 dan Fasilitator PIK-R Nuansa itu tampak bersemangat untuk terus mengembangkan sekaligus membantu para remaja sebayanya.

"Sebagai contoh, ada beberapa waktu lalu remaja pecandu narkoba yang datang dan mencerita masalahnya. Setelah kita paparkan, kita kasi pemahaman, Alhasil dia yang semulanya pecandu narkoba menjadi baik bahkan masuk anggota PIK-R,"jelasnya menceritakan.

Contoh lain, ulasnya, ada yang menceritakan nilai sekolah jelek akibat pengaruh pergaulan,"Remaja seperti ini kita rekrut, gabung sama kita agar dia menjadi orang yang aktif dan bisa memikirkan masa depan dengan target. Di PIK-R itu dituntut untuk harus aktif,"pungkasnya.(Gus)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Jadwal UN SMA Dimajukan, Ini Kata Edi Sakura

    BENGKALIS - Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pendidikan Bengkalis, Edi Sakura mengatakan Pemerintah Pusat telah memutuskan untuk memajukan jadwal pelaksanaan Ujia

  • 2 Sekolah di Kabupaten Bengkalis Bakal Terima Adiwiyata Nasional 2018

    BENGKALIS - Dua sekolah di Kabupaten Bengkalis, masing-masing SMP Negeri 1 Pinggir (Kecamatan Pinggir) dan SMP Negeri 9 Bengkalis (Kecamatan Bengkalis), tahu

  • MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Riau Resmi Ditutup, Kabupaten Bengkalis Kafilah Terbaik IV

    PEKANBARU - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Riau, secara resmi ditutup Gubernur Riau, H Wan Tamrin Hasyim, diwakili Sekretaris

  • Ini Hebohnya Emak-emak Saat Titiek Bacakan Ikrar untuk Prabowo

    JAKARTA - Ribuan emak-emak heboh saat Politisi Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto hendak membacakan ikrar dukungan untuk Prabowo Sub

  • KOMENTAR