• Home
  • Pendidikan
  • Pencairan Tambahan Penghasilan Guru Honorer Masih Menunggu Ini

Pencairan Tambahan Penghasilan Guru Honorer Masih Menunggu Ini

Sabtu, 21 Oktober 2017 14:00
BAGIKAN:
Ilustrasi
BENGKALIS- Sekitar 800-an guru honorer di madrasah aliyah (MA) di Kabupaten Bengkalis harus lebih banyak bersabar. Pasalnya, dana tambahan penghasilan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis dan dikelola Dinas Pendidikan (Disdik) belum dapat direalisasikan sejak Januari 2017 hingga saat ini.

Dan tambahan penghasilan itu tetap akan dibayarkan namun setelah disahkannya APBD Perubahan tahun ini.

Kepala Bidang Pembinaan dan Ketenagaan Disdik Kabupaten Bengkalis M. Rasyid, SH ketika dikonfirmasi mengatakan, khusus untuk dana tambahan penghasilan guru honor MA diakuinya memang belum direalisasikan. Karena sempat adanya kekhawatiran setelah efektifnya ketentuan pemindahan kewenangan sekolah setingkat MA dari kabupaten ke provinsi.

"Namun setelah kita lakukan koordinasi bersama dengan kementerian agama, Pemda boleh membantu sepanjang kemampuan keuangan daerah. Alhamdulillah tidak ada masalah lagi, data dan anggaran sudah ada tinggal menunggu disahkan APBD Perubahan 2017 nanti," ungkapnya kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Jum'at (20/10/2017).

Sambung Rasyid, begitu APBD Perubahan 2017 disahkan dan dana sudah ada, maka tambahan penghasilan itu akan langsung ditransfer ke masing-masing guru honor MA dari Januari.

"Bantuan itu sudah masuk dalam pengelolaan kita. Guru-guru honor di madrasah sangat membantu meningkatkan mutu pendidikan daerah ini. Tahun ini seluruh dana bantuan tambahan penghasilan untuk guru honor madarasah ada Rp32 miliar," imbuhnya. (r)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Gerindra Bengkalis Ricuh Nomor Urut Bacaleg 2019?..

    BENGKALIS - Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Bengkalis, Rindra Wardana mengaku telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif tahun 2019 me

  • Sembuh, SBY Sudah Tak Sabar Hadapi Pemilu 2019

    JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sudah tak sabar memantau dinamika politik usai dirawat selama tiga hari di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

  • Lagi, Kisruh Gerindra Bengkalis Berujung Pemecatan Ketua Mohd Daniel ST

    BENGKALIS - lagi, Kisruh Internal di tubuh Partai Gerindra Bengkalis kembali terjadi dan berujung pemecatan Mohd Daniel ST dari kursi Ketua DPC Gerindra Kabu

  • Alhamdulillah, Kodim 0303/Bengkalis Perhatiaan Nasib Kami

    BENGKALIS - Jusini nenek berumur (50 tahun) yang merupakan warga Dusun I Simpang Jalan Pelajar RT02 RT01 Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir merasa bersyuku

  • KOMENTAR