Plafon dan Meja Belajar SD 56 Bengkalis Rusak

Minggu, 22 Oktober 2017 14:02
BAGIKAN:
Plafon SD 56 Rusak
BENGKALIS - Sejumlah orang tua siswa mengeluhkan kondisi SD 056 Desa Sungai Batang Kecamatan Bengkalis. Selain sarana belajar mengajar seperti meja dan kursi, plafon sekolah juga sudah banyak yang runtuh karena lapuk.

Terkait kondisi tersebut, sejumlah orang tua siswa dan para guru berharap ada bantuan rehab atau pengadaan untuk meja dan kursi, sehingga proses belajar mengajar dengan baik dan lancar.

"Saya sudah lihat sendiri dan sering juga mendengar keluhan orang tua siswa dan guru terkait kondisi sekolah. Menurut saya memang sudah selayaknya gedung sekolah tersebut diperbaiki terutama bagian plafonnya. Selain itu, kondisi meja belajar juga banyak yang rusak, walau masih bisa digunakan tapi kurang nyaman," ujar Nasir tokoh masyarakat setempat.

Dikatakan Nasir, kondisi gedung dan fasilitas sekolah sangat mendukung tercapainya tujuan belajar di sekolah bersangkutan. Jika kondisi bangunan dan fasilitas nyaman, dipastikan proses belajar mengaja juga nyaman dan tenang.

"Kalau sekarang guru dan siswanya was-wa, kawatir kalau plafonnya jatuh. Sebagai masyarakat, kami hanya menyampaikan kondisi apa adanya tanpa dibarengi tendensi apapun. Mudah-mudahan ada bantuan dari pemerintah entah itu dala, bentuk rehab atau diganti meja kursinya," harap Nasir.

Kondisi plafon dan meja yang rusak tersebut dibenarkan oleh Kepala Sekolah SD 056 , Rozali. Menurut Rozali, memang tidak semua ruangan mengalami kerusakan (Plafon), tapi kondisinya juga sudah tua dan sangat layak untuk diperbaiki.

"Mengganggu secara langsung itu memang tidak, tapi terus terang kondisinya agak kurang nyaman dan rasa was-was itu tetap ada. Tapi akan lebih baik dan nyaman, jika plafonnya digan atau diperbaiki, biar belaar anak-anak lebih nyaman dan guru juga semangat," ujar Rozali.

Untuk itu kata Rozali, dirinya sangat berharap ada perbaikan dari pemerintah, terutama untuk kodisi bangunan yang mengalami kerusakan parah.(r)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Gerindra Bengkalis Ricuh Nomor Urut Bacaleg 2019?..

    BENGKALIS - Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Bengkalis, Rindra Wardana mengaku telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif tahun 2019 me

  • Sembuh, SBY Sudah Tak Sabar Hadapi Pemilu 2019

    JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sudah tak sabar memantau dinamika politik usai dirawat selama tiga hari di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

  • Lagi, Kisruh Gerindra Bengkalis Berujung Pemecatan Ketua Mohd Daniel ST

    BENGKALIS - lagi, Kisruh Internal di tubuh Partai Gerindra Bengkalis kembali terjadi dan berujung pemecatan Mohd Daniel ST dari kursi Ketua DPC Gerindra Kabu

  • Alhamdulillah, Kodim 0303/Bengkalis Perhatiaan Nasib Kami

    BENGKALIS - Jusini nenek berumur (50 tahun) yang merupakan warga Dusun I Simpang Jalan Pelajar RT02 RT01 Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir merasa bersyuku

  • KOMENTAR