Plafon dan Meja Belajar SD 56 Bengkalis Rusak

Minggu, 22 Oktober 2017 14:02
BAGIKAN:
Plafon SD 56 Rusak
BENGKALIS - Sejumlah orang tua siswa mengeluhkan kondisi SD 056 Desa Sungai Batang Kecamatan Bengkalis. Selain sarana belajar mengajar seperti meja dan kursi, plafon sekolah juga sudah banyak yang runtuh karena lapuk.

Terkait kondisi tersebut, sejumlah orang tua siswa dan para guru berharap ada bantuan rehab atau pengadaan untuk meja dan kursi, sehingga proses belajar mengajar dengan baik dan lancar.

"Saya sudah lihat sendiri dan sering juga mendengar keluhan orang tua siswa dan guru terkait kondisi sekolah. Menurut saya memang sudah selayaknya gedung sekolah tersebut diperbaiki terutama bagian plafonnya. Selain itu, kondisi meja belajar juga banyak yang rusak, walau masih bisa digunakan tapi kurang nyaman," ujar Nasir tokoh masyarakat setempat.

Dikatakan Nasir, kondisi gedung dan fasilitas sekolah sangat mendukung tercapainya tujuan belajar di sekolah bersangkutan. Jika kondisi bangunan dan fasilitas nyaman, dipastikan proses belajar mengaja juga nyaman dan tenang.

"Kalau sekarang guru dan siswanya was-wa, kawatir kalau plafonnya jatuh. Sebagai masyarakat, kami hanya menyampaikan kondisi apa adanya tanpa dibarengi tendensi apapun. Mudah-mudahan ada bantuan dari pemerintah entah itu dala, bentuk rehab atau diganti meja kursinya," harap Nasir.

Kondisi plafon dan meja yang rusak tersebut dibenarkan oleh Kepala Sekolah SD 056 , Rozali. Menurut Rozali, memang tidak semua ruangan mengalami kerusakan (Plafon), tapi kondisinya juga sudah tua dan sangat layak untuk diperbaiki.

"Mengganggu secara langsung itu memang tidak, tapi terus terang kondisinya agak kurang nyaman dan rasa was-was itu tetap ada. Tapi akan lebih baik dan nyaman, jika plafonnya digan atau diperbaiki, biar belaar anak-anak lebih nyaman dan guru juga semangat," ujar Rozali.

Untuk itu kata Rozali, dirinya sangat berharap ada perbaikan dari pemerintah, terutama untuk kodisi bangunan yang mengalami kerusakan parah.(r)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Menhan Ingin Cetak 100 Juta Kader Bela Negara Melalui Pramuka

    JAKARTA - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menargetkan, institusinya bisa mencetak 100 juta kader Bela Negara di tahun 2019 mendatang. Untuk bisa mencapa

  • Syahrial Tinggalkan Jabatannya?.. Komisi II DPRD Bengkalis Tanpa Nakhoda

    BENGKALIS - Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis tanpa nakhoda sejak ditinggal oleh ketuanya. Dialah, Syahrial Basri ST, menjabat sebagai Ketua Komisi II (Bida

  • Mantan Pj Kades Batang Duku Resmi Ditahan

    BENGKALIS - Sejak tanggal 21 Agustus 2017 silam ditetapkan sebagai tersangka, Herli (H), mantan Penjabat Kepala Desa (Pj. Kades) Batang Duku, Kecamatan Bukit

  • Pekan Depan Komisi IV Panggil TAPD. Sofyan: Rasionalisasi Anggaran Harus Melihat Skala Prioritas

    BENGKALIS - Kendatipun belum ada koordinasi atau informasi resmi berupa surat dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis terkait Defisit Anggaran pada APBD

  • KOMENTAR