Resmi Dilantik, GEMA PPI Riau Gerak Cepat

Minggu, 18 November 2018 12:42
BAGIKAN:
Pelantikan GEMA PPI Riau Sabtu, 17 November 2018 di Aula Sekretariat Purna Paskibraka Provinsi Riau.

PEKANBARU - Generasi Muda Purna Paskibraka Indonesia Riau (GEMA PPI RIAU) resmi dilantik Sabtu, 17 November 2018 di Aula Sekretariat Purna Paskibraka Provinsi Riau.

Periode 2018 – 2023 ini, kepengurusan dinahkodai oleh Muhammad Rudiansyah, SE sebagai Ketua, Wakil Ketua Fuad Ahmad, Sekretaris Novia Sari, Bendahara Putri Suci Ramadhani dan 50 Pengurus lainnya.

Kepengurusan yang dilantik oleh Sekretaris Purna Paskibraka Indonesia Riau Antony Syafwan, SP berpesan agar GEMA PPI RIAU harus menciptakan generasi yang kreatif dan inovatif yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.

“Harus mampu menjadi contoh bagi pemuda pemuda yang ada di Indonesia khususnya di Riau, anggota GEMA PPI RIAU juga harus dapat membangun generasi-generasi muda yang bersahaja, inovatif, dan global,” ujarnya.

Dalam acara pelantikan ini Edwin Syarif, S.SI selaku MPO PPI Provinsi Riau, Demisioner Ketua Umum PPI, dan Pendiri Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (DIKLAT PASKIBRA) menyampaikan dalam sambutannya dalam organisasi jangan tanyakan tentang apa yang didapat.

"Tapi apa yang kita berikan untuk organisasi dalam membangun generasi-generasi muda yang berguna bagi bangsa ini,” lanjutnya.

Turut hadir Yoyok Edikuswanto sebagai Pengurus Pusat dan MPO PPI Provinsi Riau yang sangat bersemangat dan mengapresiasi pelantikan ini karena satu satunya Provinsi di Indonesia yang telah membentuk Generasi Muda Purna Paskibraka Indonesia setelah Pengurus Pusat.

Dalam Pelantikan ada satu hal penting yakni Penandatangan berita acara Penyerahan Kegiatan Diklat Paskibra dari Pendiri Diklat Paskibra Kak Edwin Syarif, S.SI kepada PPI RIAU yang akan di laksanakan oleh GEMA PPI RIAU.

Setelah pelantikan selesai Muhammad Rudiansyah yang juga Putra asli Indragiri Hilir ini langsung melanjutkan rapat kerja dan persiapan Diklat Paskibra Riau Angkatan 30 yang akan dilaksanakan awal Januari 2019, dan telah ditetapkan Fuad Ahmad sebagai Ketua Diklat Paskibra Angkatan 30, Rudi mengatakan Gema PPI Riau akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau dalam melaksanakan Diklat Paskibra Provinsi Riau karena SMA sederajat di bawah Disdik Riau sesuai UU RI No 23 Tahun 2014, tuturnya.[roci]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Lahan Warga Bengkalis Kembali Terbakar

    BENGKALIS - Lahan gambut milik masyarakat di Dusun 3, bersebelahan dengan Desa Sekodi, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis terbakar, Sabtu 20 Juli 2019.

  • DPRD Bengkalis Gelar Paripurna Laporan Pansus TA 2018

    BENGKALIS - Setelah melalui berbagai tahapan, Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Bengkalis yang bertugas dalam melaksanakan tugas tertentu dalam jangka w

  • 3 Napi Kabur dari Lapas Jambi Ditangkap Di Bengkalis, 1 Dihadiahi Timah Panas Polisi

    BENGKALIS - Tiga dari empat nara pidana (napi) kasus narkotika yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sungai Penuh Jambi, akhirnya ditangka

  • Menang Pileg 2019, PKS Mantap Usung Kadernya Maju PIldaka 2020

    BENGKALIS - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bengkalis memastikan akan mengusung calon bupati pada pilkada 2020 dari kadernya sendiri.

  • KOMENTAR