• Home
  • Pendidikan
  • SD 038 desa Sekodi Bengkalis Memprihatinkan, Lantai dan Plafon Rusak

SD 038 desa Sekodi Bengkalis Memprihatinkan, Lantai dan Plafon Rusak

Kamis, 12 Januari 2017 16:52
BAGIKAN:
Kondisi lantai SD 038 desa Sekodi
BENGKALIS -Kondisi gedung Sekolah Dasar (SD) 038 Desa Sekodi Kecamatan Bengkalis sangat memprihatinkan. Gedung 6 lokal dibangun permanen tersebut beberapa sisi bangunan mengalami kerusakan. Selain lantainya pecah dan berlobang, plafon sekolah juga  berjatuhan.

Menurut pengakuan masyarakat, sudah ada upaya mengusulkan agar pemerintah merehab gedung sekolah tersebut, namun sampai saat ini belum terlihat tanda-tanda sekolah di ujung pulau Bengkalis tersebut bakal dibangun.

Seperti disampaikan Nasir, Kamis (12/1), bahwa dirinya sering diminta masyarakat setempat untuk bersama sama mengusulkan kepada pemerintah Kabupaten Bengkalis agar dibangun gedung sekolah yang baru.

Diakui pegiat LSM PPK ini, kondisi sekolah memang banyak yang rusak dan selayaknya direhab atau dibangun gedung yang baru. "Beberapa hari lalu saya menyempatkan diri menyambangi sekolah tersebut, sepertinya sangat tidak nyaman digunakan untuk proses belajar mengajar. Beberapa sisi gedung mengalami kerusakan, seperti lantai yang pecah dan plafon yang bolong dan berjatuhan," ujar Nasir.

Belum lama ini kata Nasir, dirinya bertemu dengan Ketua LKMD desa setempat juga beberapa majlis guru, mereka berharap Pemkab Bengkalis bisa mengalokasikan anggaran untuk pembangunan atau rehab sekolah tersebut.

"Sejatinya masyarakat berharap tahun 2017 ini sudah mulai diperbaiki, tapi karena usulan mereka sepertinya belum terakomodir, masyarakat berharap pembangunan sekolah tersebut bisa dilakukan tahun 2018 mendatang," ujarnya.

Terkait kerusakan atau belum direhabnya gedung sekolah tersebut, bisa jadi kata Nasir karena memang usulan dari masyarakat atau pihak sekolah yang belum sampai ke Disdik atau pihak terkait lainnya. Sebab itu, pihaknya tidak bermaksud lain atau menuding pemerintah lalai terkait persoalan itu.

"Insyaallah dalam waktu dekat kita akan kembali usulkan pembangunan atau perbaikan gedung sekolah ini, baik ke Disdik atau juga ke instansi lainnya. Kalau gedungnya sudah bagus, bukan hanya siswanya yang nyaman, guru yang mengajar juga semangat, "sebutnya.(Gus)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Resmi! Golkar Cabut Dukungannya ke Ridwan Kamil Sebagai Cagub Jabar

    JAKARTA - Partai Golkar resmi mencabut dukungannya terhadap bakal calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. Surat pernyata

  • Andi Rachman-Suyatno Resmi Diusung PDIP Maju di Pilgubri. Ini Kata Pengamat....

    PEKANBARU - Petahana, Arsyadjuliandi Rachman bersama Bupati Rokan Hilir yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Riau, Suyatno, resmi diusung PDIP. Pengumuman jagoan P

  • Terkait Tunggakan PLN, Pemkab Rohil Bakal Bayar di Anggaran 2018

    ROHIL - Tunggakan biaya penyediaan jasa listrik Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir kepada pihak PT. PLN Persero Cabang Bagan Siapiapi sebesar Rp. 12.6 Milyar a

  • Terduga Pelaku Begal Akhirnya Tewas Usai Dihakimi Massa

    KAMPAR - Seorang pemuda berusia 20 tahun, yang diduga oleh warga sebagai pelaku begal, akhirnya tewas setelah dihakimi oleh massa pada Sabtu (16/12/2017) kem

  • KOMENTAR