• Home
  • Pendidikan
  • Satlantas Polres Bengkalis Beri Pengetahuan Tertib Berlalulintas kepada Siswa Baru

Satlantas Polres Bengkalis Beri Pengetahuan Tertib Berlalulintas kepada Siswa Baru

Jumat, 13 Juli 2018 20:57
BAGIKAN:

BENGKALIS - Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Bengkalis gelar sosialisasi terkait tertib lalulintas kepada seluruh siswa baru yang mulai masuk sekolah dimulai sejak beberapa hari lalu. Sosialisiasi dilakukan untuk pengenalan kepada siswa terhadap etika berlalu lintas saat berkendara di jalan raya.

Seperti, sosialisasi yang dilakukan Satlantas di Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN 1) Bengkalis dan Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN)1 Bengkalis. Dimana kedua sekolah ini berada di pusat kota Bengkalis.

Disampaikan, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bengkalis Iptu Andri Saputra kepada sejumlah wartawan Jumat 13 Juli 2018, sosialisasi ini dilakukan agar siswa sekolah bisa tertib dalam berlalulintas di jalan utama Bengkalis.

"Karena selama ini banyak pelanggaran yang terjadi terutama dilakukan anak sekolah, diantaranya pelanggaran tidak memakai helm dan melanggar lampu merah.  Kita harap dengan sosialisasi etika berlalu lintas ini bisa menurunkan pelanggar yang ada,"Ungkap Andri Saputra.

Menurutnya, kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan di dua sekolah melainkan di Sekolah lainnya yang berada di kota Bengkalis.

"Besok juga masih akan ada sosialisasi kita, diantaranya di SMAN 3 dan SMA Maitreya.  Begitu juga sekolah yang ada di Kota Duri juga dilakukan sosialisasi yang sama,"ungkapnya lagi.

Andri menambahkan, pihaknya mendapatkan respon positif baik dari pihak sekolah dan siswa. Dia berharap sekolah mendukung siswanya untuk tertib dan taat berlalu lintas.[And]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Diresmikan Mendag, UPT Metrologi Legal Bengkalis Siap Lakukan Layanan Mandiri

    BENGKALIS – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Metrologi Legal Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kabupaten Bengkalis resmi mandiri.

  • Jangan Dianggap Sepele, 5 Kebiasaan Ini Bikin Kamu Jatuh Sakit

    JAKARTA - Tugas kantor yang menumpuk bisa membuat tubuh menjadi lebih lelah dan rentan terkena penyakit. Semakin buruk kebiasaan kamu di tempat kerja yang ta

  • Rambah Cagar Biosfer Giam Siak Kecil-Bukit Batu, Bengkalis, Tim Gabungan Amankan Pecatan TNI

    PEKANBARU - Tim gabungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), TNI dan Polri menangkap seorang pecatan TNI bernama Sudigdo alias Digdo atas tudu

  • Sidang Tuntutan Kasus Narkoba 55 Kg dan Ribuan Pil Extasi Ditunda Kembali

    BENGKALIS - Sidang tuntutan kasus kasus 55 kg Sabu dan 46.718 butir Ektasi yang dijadwalkan Kamis 6 Desember 2018, batal digelar.

    Pengadilan

  • KOMENTAR