Seribuan Mahasiswa Riau Merangsek Gedung DPRD Riau

Kamis, 12 Januari 2017 16:27
BAGIKAN:
RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA
Seribuan mahasiswa Riau mendatangi Kantor DPRD Riau menuntut Presiden Jokowi batalkan PP No 60 Tahun 2016 tentang Tarif dan Jenis PNBP yang baru. Kamis, 12 Januari 2017

PEKANBARU - Seribuan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Riau beramai-ramai mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau melakukan demonstrasi menuntut Presiden Joko Widodo untuk membatalkan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Tarif dan Jenis PNBP yang baru.

Mahasiswa ini mendatangi gedung DPRD Riau untuk menuntut supaya anggota parlemen daerah dapat mendesak kepada pemerintah pusat untuk membatalkan PP yang dinilai makin membuat masyarakat kecil menderita.

"Kita mendatangi DPRD untuk berbicara dengan mereka. Kita ingin berbicara dengan wakil rakyat kita. Kita menuntut reformasi jilid dua jika pemerintah tak membatalkannya," kata Indra, orator mahasiswa, Kamis, 12 Januari 2017.

Massa yang didominasi oleh BEM universitas ini merupakan gabungan dari BEM seluruh Indonesia dengan menamai Aksi 121. Aksi ini dilakukan secara seremtak di beberapa titik kota di Indonesia.

Awalnya mahasiswa ini dilarang untuk merangsek masuk dalam pelataran gedung DPRD Riau. Namun karena mahasiswa memblokade jalan dan membakar ban mobil di tengah jalan, pihak keamanan akhirnya mempersilahkan mereka masuk untuk berorasi di halaman.

Massa mengancam jika tuntutan mereka tak dituruti, mereka akan melakukan aksi yang lebih besar dengan jumlah estimasi massa lebih banyak. Mahasiswa ini juga berulang kali mendengungkan yel-yel reformasi jilid dua. "Jokowi harus turun!" tegas mahasiswa.

Aksi ini berlangsung molor dari waktu yang dijadwalkan awalnya. Aksi yang awalnya dijadwalkan pukul 13.00 wib, molor hingga pukul 16.00 wib.

Mahasiswa ini berasal dari gabungan beberapa universitas. Terutama mahasiswa Universitas Riau, Universitas Muhammadiyah Riau, Politeknik Caltex Riau dan UIN Suska Riau.(roc)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Kapolri Lepas Keberangkatan 140 Personel Terbaik ke Sudan Afrika Utara

    JAKARTA - Kapolri, Jenderal Pol Drs M Tito Karnavian memimpin upacara pemberangkatan kontingen PBB Bhayangkara II Formed Police Unit (FPU) Indonesia IX ke Da

  • Berprestasi, 5 Anggota Polisi Kerawang dapat hadiah Umroh dan Satu Anggota Non Muslim diberangkatkan ke Yerusalem

    KERAWANG - Kepolisian Resor Karawang, Jawa Barat, dipimpin Waka Polres Kompol Irwansah SIK, memberikan hadiah kepada anggota Polres Karawang yang berprestasi

  • Kasdim 0303/Kampar Hadiri Rapat Sosialisasi Saber Pungli Di Kantor Bupati Kampar

    KAMPAR - Kasdim 0303/Kampar Mayor Inf Harmen Hamzamal mewakili Dandim 0313/Kampar dalam rapat seber pungli, Kamis (19/01/17) dilaksanakan di lantai III Kanto

  • Turap di Desa Batang Duku Berpotensi Jadi Tempat Rekreasi

    BUKITBATU - Turap yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis di Desa Batang Duku Kecamatan Bukit Batu tahun 2015 sampai 2016 lalu, tepatnya di sebelah Pelabuhan Ror
  • KOMENTAR