• Home
  • Pendidikan
  • TK Aisyiyah Bustanul Athfal Meranti Taja Berbagai Perlombaan Sempena HUT RI ke-73

TK Aisyiyah Bustanul Athfal Meranti Taja Berbagai Perlombaan Sempena HUT RI ke-73

Minggu, 19 Agustus 2018 16:57
BAGIKAN:
SELATPANJANG - Sambut hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73, pengurus Taman Kanak-kanak (TK) Aisyiyah Bustanul Athfal Kepulauan Meranti gelar berbagai pertandingan untuk peserta didik.

Perhelatan yang digelar secara rutin itu dilakukan untuk memperkenalkan dan meraskan secara langsung makna hari kemerdekaan pada anak-anak didik.

Berbagai lomba tersebut disambut semarak dari keriuhan oleh puluhan perserta didik yang berlangsung pada Sabtu (18/8/18) pagi kemarin, di halaman TK tersebut.

Pantauan di lokasi, tidak hanya anak-anak usia dini saja yang dilibatkan, orang tua wali murid pun ikut serta dalam perlombaan.

Salah satu dari perlombaan itu yakni, pacu ketangkasan anak dalam mengenakan baju ayahnya sendiri, lomba mengenakan kos kaki, bola kaki dangdut, tarik tambang, serta lomba lari estapet bendera.

"Kegiatan ini rutin kami gelar saat tibanya hari kemerdekaan Republik Indonesia. Tujuan diadakan perlombaan untuk memupuk semangat, dan memperkenalkan makna dari hari kemerdekaan itu sendiri," ujar Kepsek TK Aisyiyah Bustanul Athfal Kepulauan Meranti, Mardani S pd.

Selain juga pesan yang ingin mereka sampaikan selaku pendidik untuk melatih kepercaan diri pada anak usia dini dalam berkompetisi.

"Jika tidak dipupuk dari dini, ya lamban mereka mendapatkan rasa percaya diri. Minimal dapat menumbuhkan jiwa sportivitas pada anak itu sendiri," ungkapnya.

Selain itu, mengingat kesibukan orang tua wali murid dari kerja, dampak perhelatan yang mereka buat juga diharapkan dapat berpengatuh dalam mempererat hubungan antara anak dan orang tua mereka sendiri.

"Selain dampak kepada orang tua, juga memikiki dampak positif terhadap hubungan antara anak, teman, dan guru guru mereka sendiri," ujarnya.

Kepada wartawan, salah seorang orang tua wali murid bernama Riana menyambut dengan baik adanya perhelatan tersebut.

Menurutnya hari Kemenangan Republik RI hanya tiba satu kali setahun sudah selayaknya berbagai pihak memaknai dengan berbagi kemenangan dalam sebuah pesta rakyat. Namun sangat jarang anak usia dini dilibatkan secara langsung dalam perhelatan yang sama.

"Jika anak saya tidak sekolah disini, belum tentu anak saya mendapat tempat dalam memaknai hari kemerdekaan yang sebenarnya," ujarnya.

Untuk itu ia sangat berterima kasih kepada pihak sekolah telah menggelar perhelatan tersebut.(rls)
BAGIKAN:
KOMENTAR