• Home
  • Pendidikan
  • Terpantau Mulai Normal, Sekolah TK Diliburkan Di Rupat

Terpantau Mulai Normal, Sekolah TK Diliburkan Di Rupat

Kamis, 28 Februari 2019 13:49
BAGIKAN:
RIAUONLINE.CO.ID

BENGKALIS - Aktivitas belajar mengajar di Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis kembali berjalan normal. Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bengkalis, Edi Sakura mengatakan kepada guru pengajar agar kembali ke sekolah karena kondisi kabut asap di hari Selasa sudah mulai menipis atau membaik.

"Aktifitas belajar mengajar di Kecamatan Rupat hari ini kembali berjalan normal. Satu Sekolah yang dikabarkan sempat libur sudah mulai kembali beraktivitas dalam kegiatan belajar mengajar seperti biasanya," kata Edi Sakura, kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa 26 Februari 2019 via phone.
Edi Sakura mengaku kaget setelah membaca pemberitaan dan dikabarkan banyaknya sekolah di rupat yang diliburkan akibat asap karhutla. Namun, setelah melakukan pemantauan langsung tidak ada ditemukan sekolah yang libur karena kondisi Rupat sudah mulai membaik.

"Awalnya kita pun kaget, kalaupun ada sekolahan yang diliburkan tentu sudah ada laporan masuk ke Dinas Pendidikan. Memang, kemarin ada informasi satu sekolahan yang berdekatan dengan lokasi karhutla yang mana siswanya dipulangkan karena asap, tapi tidak meliburkan," kata Edi Sakura menyikapi belasan sekolah di rupat diliburkan akibat asap karhutla.

Sedangkan untuk hari ini, pihaknya langsung memantau kondisi Rupat dan hasilnya, memang udara sejak pagi tadi sudah membaik, meskipun ada kabut tipis.

"Walaupun sudah memulai kembali aktifitas belajar mengajar, pihak Dinas Pendidikan Bengkalis hari ini meliburkan sekolahan taman kanak-kanak (TK) yang ada di Rupat. Dengan pertimbangan anak di bawa umur sangat rentan bisa terdampak asap, walaupun asapnya saat ini sudah tipis," ungkap Edi Sakura lagi.

Disamping itu, Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh siswa di Rupat yang sekolah untuk tidak terlalu banyak main di luar ruangan. Ditegaskan pula kepada para pengajar untuk tidak menjadikan ini menjadi alasan untuk tidak beraktifitas mengajar.

"Dan kita juga memberikan apresiasi atas dedikasi para guru pengajar sampai saat ini masih beraktifitas. Namun, saya mengimabu agar tetap selalu berkordinasi kepada pihak dinas bila hal yang tidak diinginkan terjadi maka pihak dinas cepat mengetahuinya," imbau Edi Sakura semberi berharap mudah mudahan api sudah padam dan tidak muncul lagi asap.

Informasi yang dirangkum RIAUONLINE.CO.ID, Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis meninjau sekolah yang sempat terganggu aktivitas belajar mengajar karena asap, pihak Dinas Pendidikan juga melakukan pembagian masker untuk anak anak sekolah di Rupat. Masker yang disediakan ada sekitar seribu masker pembagian langsung dilakukan ke setiap sekolah.

 

Artikel ini sudah terbit di RIAUONLINE.CO.ID dengan judul: Aktivitas Sekolah Di Rupat Normal, TK Masih Libur

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Dandim 0303/Bengkalis Ajak Jajaranya Ikuti Salat Istisqo

    BENGKALIS - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0303/Bengkalis, Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto mengajak jajaranya mengikuti Salat Istisqo dalam rangka mem

  • 150 Personil Kodim 0303/Bengkalis Dikerahkan Padamkan Api

    BENGKALIS - Sebanyak 150 personel Kodim 0303/Bengkalis diterjunkan dalam upaya pemadaman dan pendinginan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di sejumlah wil

  • Pasca Kebakaran Lahan dan Hutan, BLH Bengkalis Sebut Kualitas Asap Masih Aman

    BENGKALIS - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bengkalis menyebut kualitas udara wilayah Kabupaten Bengkalis masih aman dari bahaya ISPA.

  • Pemerintah Pusat Programkan Pulau Rupat, Bengkalis Kawasan Strategis Pariwisata Nasional

    BENGKALIS - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Kaderismanto menyebut pulau Rupat Kabupaten Bengkalis masuk kedalam program industrialisasi pariwisata berb

  • KOMENTAR