Zuriyadi Fahmi Pimpin HIPMAN Masa Bakti 2016-2018

Minggu, 25 Desember 2016 16:49
BAGIKAN:

PEKANBARU - Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti yang diwakili Camat Merbau Rokhaizal melantik secara resmi Pengurus Himpunan Mahasiswa Pulau Merbau (HIPMAN) Periode 2016-2018, bertempat di Gedung Guru, Jalan Lobak, Pekanbaru, Minggu (25/12).

Turut hadir anggota DPD RI H. Ghafar Usman, Kepala Bapeda Drs. M. Azza Faroni, Anggota DPRD Meranti Jack Ardiansyah SH, Ketua Pengurus Masjid Istiqlal dan juga Politisi Riau Rusli Efendi, Camat Pulau Merbau Rokhaizal, Pembina HIPMAM Syahrudin, Syamsuria Aktivis 98, Ketua IPMK2M Azman, ICMI Kota Pekanbaru Syarwan Kelana.

Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah oleh Camat Merbau yang diikuti oleh Ketua Umum terpilih Zuriyadi Fahmi, Sekretaris Umum Boby Indrayadi, Bendahara Evi Susanti.dan Pengurus lainnya.

Camat Merbau Rokhaizal dalam sambutanya disela pelantikan, mengucapkan apresiasi atas dilantiknya Pengurus HIPMAM Masa Bakti 2016-2018, menurutnya prosesi ini merupakan cikal bakal perjalanan menjadi seorang pemimpin. Untuk itu ia berharap lewat organisasi ini dapat menggali potensi diri dan menjadi sebuah proses pembelajaran menjadi seorang pemimpin yang kedepan mampu membangun Riau khususnya Kabupaten Meranti lebih baik lagi dimasa datang.

"Yang sudah selesai kembali kekampung untuk membangun kampung merubah pola pikir masyarakat agar lebih maju," ujar Rokhaizal.

Ketua Bappeda Azza Faroni mewakili Bupati, senda dengan Camat Merbau juga mengucapkan selamat kepada Ketua dan Pengurus HIPMAM yang aru, dengan adanya organisasi itu diharapkan dapat menjadi pemersatu mahasiswa asal Meranti khususnya Kecamatan Merbau karena tanpa itu apa yang menjadi tujuan dan cita-cita organisasi akan sulit diwujudkan.

Dalam menjalankan roda organisasi Azza Faroni, mengajak mahasiswa untuk tidak meninggalkan inovasi karena hanya dengan inovasilah dapat dapat dikembangkan berbagai hal termasuk organisasi dalam menjalankan peran dan funsinya untuk anggota dan masyarakat.

"Inovasi sangat dibutuhkan kedepan jika ingin memajukan organisasi, semoga HIPMAM mampu melaksanakan peranya untuk mendukung kemajuan Kabupaten Meranti kedepan," ujar Azza yang mengaku sangat mendukung HIPMAM.

Azza juga berharap terjalin komunikasi yang baik antara Pemda dan para mahasiswa, dan Pemda Meranti sendiri siap membuka diri untuk menerima segala masukan dari Mahasiswa dalam mewujudkan Kabupaten Meranti yang semakin cemerlang terbilang dan gemilang.

Pada kesempatan itu juga dikemas dengan acara seminar nasional untuk memberikan pencerahan kepada mahasiswa yang tergabung dalam HIPMAM mengambil tema "Peran Mahasiswa dalam menjaga Bhineka Tunggal Ika"

Dengan menampilkan pemateri yang tak asing lagi yakni Anggota DPD RI Ir. Abdul Ghafar Usman, Ir. Azza Faroni, Syamsuria M Hasyim, Mantan Anggota DPRD Riau dan Sekretaris Umum Pengelola Masjid Istiqlal Jakarta H. Rusli Efendi.(mrg)
 

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Dit Binmas Polda Riau dan Polres Kepulauan Meranti Gelar Rakor Bahas Kamtibmas

    SELATPANJANG - Bertempat di Ruang Data Polres Kepulauan Meranti, telah berlangsung kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Bhabinkamtibmas dalam rangka "Pem
  • SEMA STAIN Bengkalis Taja Kongres II

    BENGKALIS -Senat Mahasiswa (SEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis kembali menggelar Kongres II Mahasiswa masa kepengurusan 2017-2018 dengan dihadiri para undang
  • Sebuah Rumah Jalan Pangkalan Sena Digeledah, Polisi Berhasil Mengamankan 3,3 Kg Sabu

    DUMAI - Tim gabungan Satgas Ops Antik Siak Polres Dumai berhasil mengamankan narkotika jenis sabu - sabu disebuah rumah di Jalan Pangkalan Sena Gang Sederh
  • Pernikahan Gaib Dibatalkan, Kata Warga Hanya Pengalihan Isu Kasus di Katingan

    KALTENG - Pembatalan secara mendadak rencana pernikahan Sri Baruno Prameswari dengan Panglima Burung Damang oleh Kepala Adat Kecamatan Katingan Tengah, Kab
  • KOMENTAR