• Home
  • Peristiwa
  • Antusias Warga Bengkalis Menyaksikan Pembukaan Festival Lampu Colok

Antusias Warga Bengkalis Menyaksikan Pembukaan Festival Lampu Colok

Selasa, 12 Juni 2018 01:19
BAGIKAN:

BENGKALIS - Festival lampu colok tingkat Kabupaten Bengkalis, Senin (11/06/2018) malam tadi resmi dibuka. Ribuan masyarakat antusias memadati lapangan sepak bola di Desa Meskom, Jalan Simpang Ayam, Kecamatan Bengkalis untuk menyaksikan jalannya pembukaan tradisi budaya reliji yang setiap tahun dilakukan tepat malam 27 ramadhan.

Pembukaan berlangsung usai sholat tarawih tersebut dibukan secara resmi oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Bustami Hy.

Tampak mendampingi sekda Bustami HY,  Kapolres Bengkalis, Ketua LAMR Zainuddin, Anggota DPRD Irmi Syakip Arsalan, Anggota DPRD Provinsi Riau Abdul Vattah dan sejumlah pejabat Pemkab Bengkalis dengan secara simbolis menyalakan lampu api colok.

Bustami mengatakan tradisi lampu colok tradisi turun temurun di Bengkalis dan harus dilestarikan. Pemkab Bengkalis sendiri memberikan dukungan melalui kegiatan pemerintah daerah.

"Kita berharap pemuda terus berkreasi dan berinovasi. Ini kegiatan yang sudah berkembang di masyarakat sejak dulunya,"ungkap Sekda Bustami Hy.

Sementara itu, kepala Disparbudpora Anharizal menyampaikan festival lampu colok digelar adalah untuk menggali dan melestarikan seni budaya tradisional yang turun temurun agar jangan sampai punah terhadap moderisasi dan globalisasi.

"Lampu colok punya makna yang sakral. Kita harapkan para pemuda, berkreasi dan bekerja sama melestarikan tradisi lampu colok turun temurun,"ungkapnya.[And]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Resmi Dilantik, Ini Pesan Bupati Bengkalis Kepada Alfisnardo

    BENGKALIS - Bupati Bengkalis, Amril Mukmini memberikan ucapan selamat kepada Ketua dan Pengurus PWI Kabupaten Bengkalis priode 2018-2021 yang baru dilantik.

  • Ketum PWI Pusat: Diera Digital, Wartawan Dituntut Propesional

    BENGKALIS - Ketum Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Defari menegaskan bahwa diera digital saat ini, tugas dan fungsi wartawan sangat besa

  • Terhenyak, 3 Pengedar Sabu 55 Kg Dituntut Hukuman Mati

    BENGKALIS - Juliar (23 tahun), Andi Saputra (27), dan Dedi Purwanto (25), terhenyak dengan mata berkaca-kaca duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Bengk

  • APK Membandel, Siap-siap Disisir Bawaslu

    PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau saat ini sedang menginventarisir jumlah Alat Peraga Kampanye (APK) yang diduga melanggar aturan di provinsi Riau.

  • KOMENTAR