• Home
  • Peristiwa
  • BPBD Riau Tambah Alat Bantu Pemadaman Di Rupat Gunakan Helikopter

BPBD Riau Tambah Alat Bantu Pemadaman Di Rupat Gunakan Helikopter

Kamis, 28 Februari 2019 13:54
BAGIKAN:
RIAUONLINE.CO.ID
Helikopter Superpuma milik TNI AU mendistribusikan alat pemadam ke pulau Rupat

BENGKALIS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Provinsi Riau memberikan tambahan bantuan alat pemadam api ke Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis yang merupakan wilayah kebakaran hutan sangat banyak.

Bantuan berupa alat-alat pemadam kebakaran serta pengaman bagi tim penangulangan bencana di rupat itu langsung dihantar menggunakan satu unit helikopter, Selasa 26 Februari 2019 pagi.

"Alat alat yang dikirim adalah alat alat pendukung operasi siaga darurat karhutla disini," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Keisapsiagaan BPBD Kabupaten Bengkalis, Darwissam dihubungi RIAUONLINE.CO.ID,Selasa 26 Februari 2019.

Ditambahkan Darwissam, kondisi asap hari ini mulai tipis dibanding kemarin. Kendatipun demikian tim penaggulangan bencana karhutla di Rupat masih terus melakukan pendinginan di titik titik munculnya asap.

"Alhamdulillah, asap disini mulai menipis, ditambah malam tadi sempat diguyur hujan disekitar wilayah Kelurahan Terkul, Dusun Sungai Injab, Kecamatan Rupat sehingga sedikitnya membantu mengurangi asap," ungkap Darwissam mengaku sedang berada dilokasi.

Kembali ke Helikopter membawa alat peralatan pemadam kebakaran milik BPBD Provinsi Riau itu, kata Darwissam. Sebagai upaya mempercepat pemadaman karhutla di Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis.

"Pendinginan terus dilakukan pada lahan gambut akibat karhutla. Hingga saat ini, tim gabungan dari TNI, Kepolisian, Manggala Agni, BPBD dan masyarakat, berjibaku memadamkan api. Bahkan, pasukan Kostrad pun sudah diturunkan untuk membantu pemadaman ini," pungkas Darwissam.



Artikel ini sudah terbit di RIAUONLINE.CO.ID dengan judul: Gunakan Helikopter, Bantuan Alat Pemadam Tiba Di Rupat

Terbit juga di KUMPARAN dengan Judul: Heli Super Puma Diturunkan Angkut Alat Pemadaman ke Pulau Rupat

 

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Polres Bengkalis Aktifkan Gerakan Tanam Seribu Pohon

    BENGKALIS - Kepolisian Resor Bengkalis mengaktifkan gerakan penghijauan demi menjaga keberlangsungan lingkungan. Gerakan ini dimulai dengan penanaman seribu

  • Ciptakan Lingkungan Bersih, Polsek Bengkalis Tanam Pohon

    BENGKALIS - Ciptakan Lingkungan yang bersih, sejuk dan hijau. Kapolisian Sektor Bengkalis melakukan penghijauan dengan menanam pohon yang bermanfaat seperti

  • Peduli Penghijauan, Polsek Bengkalis Tanami Pohon

    BENGKALIS - Selain menjaga keamanan di wilayahnya, Kepolisian Sektor Bengkalis memiliki tugas lain yakni penghijauan.

    Kegiatan penanaman poh

  • Mobil Pusling Berlabuh di Polbeng Car Free Day 2019

    BENGKALIS - Pada hari Minggu (24/11/2019) pagi, Mobil Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis berlabuh di Politeknik Neger

  • KOMENTAR