Beruang Madu Ditemukan dalam Jebakan Warga Inhil

Selasa, 24 Juli 2018 03:23
BAGIKAN:
Beruang madu ditemukan dalam jeratan warga Indragiri Hilir

INHIL - Seekor beruang madu terjerat jebakan warga yang dipasang di hutan Desa Junjangan, Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau. Setelah menemukan satwa berkuku tebal itu, tim gabungan dari jajaran Polres Indragiri Hilir dan personel BBKSDA Riau serta masyarakat melakukan evakuasi.

"Kita sudah melakukan proses evakuasi beruang madu yang terjerat di Desa Junjangan, Kecamatan Batang Tuaka. Beruang itu terjerat pada mirip jeratan babi," ujarKapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony Putra kepada merdeka.com, Senin (23/7).

Christian menjelaskan, penemuan satwa yang dilindungi itu terjadi pada Minggu (22/7) siang. Kemudian setelah mendapatkan informasi tersebut, polisi berkoordinasi dengan BBKSDA Riau serta perangkat desa setempat.

"Kemudian sore itu pukul 15.50 Wib, tim gabungan berangkat dari Tembilahan menuju Desa Junjangan. Lalu sekitar pukul 17.30 Wib, tim tiba di lokasi dan langsung melakukan evakuasi terhadap beruang madu yang terjerat," kata Christian.

Selanjutnya sekitar pukul 20.00 Wib, beruang madu berhasil dievakuasi dengan cara manual menggunakan tali dan diangkut dengan menggunakan pipa besi. Lalu beruang dibawa ke Pelabuhan Kelurahan Pekan Arba dengan menggunakan perahu pompong.

"Sekitar pukul 23.00 WIB, Pompong yang mengangkut beruang tersebut tiba di Pelabuhan Pekan Arba untuk dipindahkan ke dalam kandang evakuasi milik BBKSDA Riau dan dibawa ke Mapolres Indragiri Hilir," ucap Christian.

Sekitar pukul 00.00 WIB, dibuat berita acara serah terima beruang tersebut Di Mapolres Indragiri Hilir dari Unit Tipiter Sat Reskrim ke BBKSDA Riau.

"Sekira pukul 00.45 WIB, Tim BBKSDA Riau berangkat ke menuju BBKSDA Pekanbaru membawa beruang tersebut," pungkas Christian. [mdk]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Korem 031/WB Cek Fisik dan Administrasi Kendaraan Dinas

    PEKANBARU - Sebagai salah satu langkah penertiban dalam berlalu lintas, Rabu, (15/08/2018), Korem 031/WB melaksanakan pemeriksaan kelengkapan kendaraan dinas

  • Wakili Presiden Jokowi, Gubernur Jatim Buka Pertemuan 4100 Pembina Pramuka di Desa Lebakharjo Malang

    MALANG - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo membuka Karang Pamitran Nasional 2018 di Lapangan Desa Lebakharjo, Ampelgading, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Sela

  • Wakapolri Komjen Syafruddin Akan Jadi Menpan-RB

    JAKARTA - Wakapolri Komjen Syafruddin ditunjuk Presiden Joko Widodo menggantikan Asman Abnur. Asman mundur usai PAN memilih menjadi oposisi dengan mendukung

  • Jajakan Daun Ganja, Kakek 63 Tahun di pekanbaru Dibekuk Polisi

    PEKANBARU - Seorang kakek berusia 63 tahun yang telah memiliki tujuh orang cucu, dibekuk Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Riau.
    <

  • KOMENTAR