Beruang Madu Ditemukan dalam Jebakan Warga Inhil

Selasa, 24 Juli 2018 03:23
BAGIKAN:
Beruang madu ditemukan dalam jeratan warga Indragiri Hilir

INHIL - Seekor beruang madu terjerat jebakan warga yang dipasang di hutan Desa Junjangan, Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau. Setelah menemukan satwa berkuku tebal itu, tim gabungan dari jajaran Polres Indragiri Hilir dan personel BBKSDA Riau serta masyarakat melakukan evakuasi.

"Kita sudah melakukan proses evakuasi beruang madu yang terjerat di Desa Junjangan, Kecamatan Batang Tuaka. Beruang itu terjerat pada mirip jeratan babi," ujarKapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony Putra kepada merdeka.com, Senin (23/7).

Christian menjelaskan, penemuan satwa yang dilindungi itu terjadi pada Minggu (22/7) siang. Kemudian setelah mendapatkan informasi tersebut, polisi berkoordinasi dengan BBKSDA Riau serta perangkat desa setempat.

"Kemudian sore itu pukul 15.50 Wib, tim gabungan berangkat dari Tembilahan menuju Desa Junjangan. Lalu sekitar pukul 17.30 Wib, tim tiba di lokasi dan langsung melakukan evakuasi terhadap beruang madu yang terjerat," kata Christian.

Selanjutnya sekitar pukul 20.00 Wib, beruang madu berhasil dievakuasi dengan cara manual menggunakan tali dan diangkut dengan menggunakan pipa besi. Lalu beruang dibawa ke Pelabuhan Kelurahan Pekan Arba dengan menggunakan perahu pompong.

"Sekitar pukul 23.00 WIB, Pompong yang mengangkut beruang tersebut tiba di Pelabuhan Pekan Arba untuk dipindahkan ke dalam kandang evakuasi milik BBKSDA Riau dan dibawa ke Mapolres Indragiri Hilir," ucap Christian.

Sekitar pukul 00.00 WIB, dibuat berita acara serah terima beruang tersebut Di Mapolres Indragiri Hilir dari Unit Tipiter Sat Reskrim ke BBKSDA Riau.

"Sekira pukul 00.45 WIB, Tim BBKSDA Riau berangkat ke menuju BBKSDA Pekanbaru membawa beruang tersebut," pungkas Christian. [mdk]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Bupati Segudang Prestasi Dilantik Menjadi Gubernur Riau

    JAKARTA - Presiden Joko Widodo resmi melantik Syamsuar sebagai Gubernur Riau (Gubri). Ia akan memimpin Riau 5 tahun ke depan, bersama wakilnya Edy Natar Nasu

  • Tak Ada Perayaang Cap Go Meh, Warga Tionghua Bengkalis Sembahyang Di Vihara

    BENGKALIS - Warga Tionghoa Bengkalis melakukan sembahyang di Vihara Hok Ann Kiong, Selasa 19 Februari 2019 malam tadi di jalan Yos Sudarso, Kota Bengkalis.

  • Kapolres Bengkalis Tegas Tindak Pelaku Karlahut, Ini Hukumanya,.

    BENGKALIS - Kabupaten Bengkalis merupakan satu dari tiga Kabupaten di Provinsi Riau terjadi kebakaran lahan dan Hutan (karlahut). Oleh karena itu, upaya tega

  • Pasca Karlahut Di Rupat, Cuaca Bengkalis Cerah

    BENGKALIS - Satu dari tiga Kabupaten Kota di Provinsi Riau terjadi peristiwa kebakaran lahan dan Hutan (karlahut) tidak terkecuali di Kabupaten Bengkalis. Me

  • KOMENTAR