• Home
  • Peristiwa
  • Kabupaten Bengkalis Terbakar Lagi, Kali ini di Duri

Kabupaten Bengkalis Terbakar Lagi, Kali ini di Duri

Kamis, 28 Februari 2019 14:06
BAGIKAN:
RIAUONLINE.CO.ID
Petugas berusaha padamkan api

BENGKALIS - Kebakaran hutan dan lahan kembali terjadi di Kabupaten Bengkalis, Riau. Kali ini, kebakaran itu terjadi pada lahan di jalan Siak, Rt / Rw : 01 / 02, Desa Petani, Kecamatan Bathin Solapan, Duri.

Kebakaran pada lahan kosong semak belukar hinggan kini belum diketahui pemiliknya itu menghanguskan sedikitnya hampir 2 hektar dan hingga malam ini petugas masih melakukan pemadaman.

"Informasinya, memang begitu (terjadi kebakaran lahan). Lahan yang terbakar itu di Kecamatan Bathin Solapan, hampir 2 hektar," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD kabupaten Bengkalis, Tajul Mudoris, di hubungi RIAUONLINE.CO.ID, Selasa 26 Februari 2019 petang.

Diakui Tajul yang sedang melakukan pemadaman karhutla di Pulau Rupat. Mengantisipasi meluasnya kebakaran, pengendalian kebakaran itu telah ditangani petugas yang ada di Kecamtan Bathin Solapan dan sedang proses pemadaman.

"Tim sudah melakukan pengendalian kebakaran itu dengan menggunakan mobil damkar. sedangkan tim yang turun diperbantukan dengan Anggota Koramil, Polisi. MPA simpang padang," singkat Tajul

Informasi dirangkum, hinga berita ini diterbitkan api sudah dapat dipadamkan. namun tim yang terdiri dari Anggota damkar regu 03, Anggota Koramil, Polisi serta Mpa simpang padang masih terlihat berjaga jadi dilokasi kebakaran yang dikhawatirkan akan muculnya api kembali.
 

Artikel ini sudah terbit di RIAUONLINE.CO.ID dengan judul: 2 Hektar Lahan Di Kecamatan Bathin Solapan Terbakar

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Dandim 0303/Bengkalis Ajak Jajaranya Ikuti Salat Istisqo

    BENGKALIS - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0303/Bengkalis, Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto mengajak jajaranya mengikuti Salat Istisqo dalam rangka mem

  • 150 Personil Kodim 0303/Bengkalis Dikerahkan Padamkan Api

    BENGKALIS - Sebanyak 150 personel Kodim 0303/Bengkalis diterjunkan dalam upaya pemadaman dan pendinginan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di sejumlah wil

  • Pasca Kebakaran Lahan dan Hutan, BLH Bengkalis Sebut Kualitas Asap Masih Aman

    BENGKALIS - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bengkalis menyebut kualitas udara wilayah Kabupaten Bengkalis masih aman dari bahaya ISPA.

  • Pemerintah Pusat Programkan Pulau Rupat, Bengkalis Kawasan Strategis Pariwisata Nasional

    BENGKALIS - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Kaderismanto menyebut pulau Rupat Kabupaten Bengkalis masuk kedalam program industrialisasi pariwisata berb

  • KOMENTAR