Karhutla Di Bengkalis Berhasil Ditanggulangi

Jumat, 08 Maret 2019 18:53
BAGIKAN:
RIAUONLINE.CO.ID

BENGKALIS - Titik api penyebab bencana asap di Kabupaten Bengkalis hingga petang tadi sudah berhasil di tanggulangi.

Kepala Pelaksana Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkalis, Tajul Mudaris membenarkan pernyataan tersebut.

"Bersama tim gabungan siaga Karhutla di Bengkalis, titik-titik api sudah berhasil dipadamkan. Termasuk di Kecamatan Rupat. Hanya tinggal pendinginan saja," katanya, Minggu 3 Maret 2019.

Pasalnya, masih ada sisa-sisa api yang membutuhkan penangan ekstra. Diantaranya titik api di Desa Teluk Lecah dengan luasan 173 hektare.

"Pendinginan dilakukan oleh tim gabungan dari BPBD Bengkakis, Perusahaan SLR, TNI, Polri serta perangkat desa dan masyarakat," tambahnya.

Aksi serupa juga dilakukan di Kelurahan Pergam, Rupat dengan luas terbakar mencapai 160 Hektare.

Pada kesempatan yang berbeda, Kepala Pelaksana BPBD Bengkalis menambahkan pendinginan juga dilakukan di Kecamatan Bandar Laksmana, Desa Bukit Keril oleh tim dari Manggala Angi KLHK Daops Dumai dengan menerjunkan personil hingga empat regu.

"Tim bersama instansi terkait masih berupaya melakukan pendinginan. Karena akses menuju lokasi sulit dijangkau. Luas lahan yang terbakar juga belum diketahui," ungkapnya.

Terakhir, untuk Kecamatan Siak Kecil pendinginan dilakukan di dua titik. Desa Sungai Linau dengan luas lahan yang terbakar lima hektare. Dan untuk titik ke-dua berada di Siak Kecil Desa Tanjung Damai dengan luasan tiga hektare.


Artikek ini sudah terbit di RIAUONLINE.CO.ID dengan judul: Sudah Tertangani. Karhuta Di Rupat Dan Siak Kecil, Bengkalis

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Dandim 0303/Bengkalis Ajak Jajaranya Ikuti Salat Istisqo

    BENGKALIS - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0303/Bengkalis, Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto mengajak jajaranya mengikuti Salat Istisqo dalam rangka mem

  • 150 Personil Kodim 0303/Bengkalis Dikerahkan Padamkan Api

    BENGKALIS - Sebanyak 150 personel Kodim 0303/Bengkalis diterjunkan dalam upaya pemadaman dan pendinginan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di sejumlah wil

  • Pasca Kebakaran Lahan dan Hutan, BLH Bengkalis Sebut Kualitas Asap Masih Aman

    BENGKALIS - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bengkalis menyebut kualitas udara wilayah Kabupaten Bengkalis masih aman dari bahaya ISPA.

  • Pemerintah Pusat Programkan Pulau Rupat, Bengkalis Kawasan Strategis Pariwisata Nasional

    BENGKALIS - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Kaderismanto menyebut pulau Rupat Kabupaten Bengkalis masuk kedalam program industrialisasi pariwisata berb

  • KOMENTAR