Karhutla Di Bengkalis Berhasil Ditanggulangi

Jumat, 08 Maret 2019 18:53
BAGIKAN:
RIAUONLINE.CO.ID

BENGKALIS - Titik api penyebab bencana asap di Kabupaten Bengkalis hingga petang tadi sudah berhasil di tanggulangi.

Kepala Pelaksana Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkalis, Tajul Mudaris membenarkan pernyataan tersebut.

"Bersama tim gabungan siaga Karhutla di Bengkalis, titik-titik api sudah berhasil dipadamkan. Termasuk di Kecamatan Rupat. Hanya tinggal pendinginan saja," katanya, Minggu 3 Maret 2019.

Pasalnya, masih ada sisa-sisa api yang membutuhkan penangan ekstra. Diantaranya titik api di Desa Teluk Lecah dengan luasan 173 hektare.

"Pendinginan dilakukan oleh tim gabungan dari BPBD Bengkakis, Perusahaan SLR, TNI, Polri serta perangkat desa dan masyarakat," tambahnya.

Aksi serupa juga dilakukan di Kelurahan Pergam, Rupat dengan luas terbakar mencapai 160 Hektare.

Pada kesempatan yang berbeda, Kepala Pelaksana BPBD Bengkalis menambahkan pendinginan juga dilakukan di Kecamatan Bandar Laksmana, Desa Bukit Keril oleh tim dari Manggala Angi KLHK Daops Dumai dengan menerjunkan personil hingga empat regu.

"Tim bersama instansi terkait masih berupaya melakukan pendinginan. Karena akses menuju lokasi sulit dijangkau. Luas lahan yang terbakar juga belum diketahui," ungkapnya.

Terakhir, untuk Kecamatan Siak Kecil pendinginan dilakukan di dua titik. Desa Sungai Linau dengan luas lahan yang terbakar lima hektare. Dan untuk titik ke-dua berada di Siak Kecil Desa Tanjung Damai dengan luasan tiga hektare.


Artikek ini sudah terbit di RIAUONLINE.CO.ID dengan judul: Sudah Tertangani. Karhuta Di Rupat Dan Siak Kecil, Bengkalis

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Jelang Berbuka Puasa, Kodim 0303 Bengkalis Bagi bagi Takjil

    BENGKALIS - Bulan Ramadan selalu identik bagi umat muslim dijadikan bulan yang penuh berkah dan saat yang baik untuk meningkatkan pahala. Salah satunya ialah

  • Usai Dilantik, Ini Harapan Ketua Koni Bengkalis Kepada Pengurus PBVSI Priode 2020-2024

    BENGKALIS - Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bengkalis resmi dilantik untuk masa bakti 2020-2024. Prosesi pelantikan berlangs

  • Porkab III 2020, KONI Kabupaten Bengkalis Gelar Sayembara Desain Maskot dan Logo

    BENGKALIS - Guna mensosialisasikan dan meningkatkan partisipasi masyarakat pada kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) lll Kabupaten Bengkalis 2020. KONI

  • KONI Bengkalis Apresiasi Percasi Gelar Pertandingan Catur U17

    BENGKALIS - Ketua Pengkab Percasi, Syahrudin menyampaikan mengusulkan beberapa kelas menjelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bengkalis. K

  • KOMENTAR