• Home
  • Peristiwa
  • Kepadatan Mulai Terjadi di Pelabuhan BSL Bengkalis Jelang Lebaran

Kepadatan Mulai Terjadi di Pelabuhan BSL Bengkalis Jelang Lebaran

Senin, 03 Juni 2019 21:36
BAGIKAN:
Kepadatan penumpang mulai terlihat di Pelabuhan BSL Bengkalis H-4 lebaran Idul Fitri 1440 H

BENGKALIS - Arus mudik sudah mulai terlihat di Pelabuhan Bandar Sri Laksamana (BSL) Bengkalis. Pemudik yang menggunakan transportasi laut didominasi dari Batam dan Selatpanjang.

Puluhan pemudik menggunakan MV Dumai LINE 08, Jumat 31 Mei 209 sekitar pukul 13.23 WIB siang tiba dipelabuhan.

Mahmuddah (39), penumpang asal Kepulauan Meranti mengaku sengaja memilih mudik lebih cepat. Alasanya, khawatir akan terjadi lonjakan penumpang jelang Lebaran tahun 2019 ini.

"Seperti sebelumnya, lonjakan mudik di bengkalis biasanya terasa H-2 jelang lebaran makanya kami milih pulang kampung pada hari ini," kata Mahmuddah bersama istri dan dua orang anaknya dengan tujuan ke Selatbaru.

Namun ada yang berbeda kali ini dari hari biasanya, yang cuma satu kapal tujuan ke bengkalis. Tidak menunggu lama, kapal Dumai Expres 16 bersandar dan menurunkan penumpang dan berlanjut menuju Dumai.

Terpisah, Agen Kapal MV Dumai LINE, Cabang Bengkalis, Edi mengatakan lonjakan penumpang dari Batam ke Bengkalis sudah mencapai 10 persen dari hari normal biasanya.

"Penumpang yang dari Batam ke Bengkalis sejak kemarin sudah terjadi peningkatan sekitar 10 persen sedangkan dari bengkalis ke luar hingga saat ini masih normal," kata Edi.

Pun demikian, Edi memperkirakan lonjakan mudik dari atau ke bengkalis melonjak pada saat H-3. Edi menambahkan pihaknya telah menambah armada untuk antisipasi terrjadinya lonjakan arus mudik lebaran tahun ini.

"Seperti tahun sebelumnya, lonjakan penumpang dari bengkalis terjadi di H-3. Penumpang kebanyakan berangkat ke Batam maupun ke Dumai," pungkas Edi.

Artikel ini sudah terbir di RIAUONLINE.CO.ID dengan judul: Mudik Lebaran, Kepadatan Mulai Terjadi di Pelabuhan BSL Bengkalis

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pasca Kebakaran Lahan dan Hutan, BLH Bengkalis Sebut Kualitas Asap Masih Aman

    BENGKALIS - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bengkalis menyebut kualitas udara wilayah Kabupaten Bengkalis masih aman dari bahaya ISPA.

  • Pemerintah Pusat Programkan Pulau Rupat, Bengkalis Kawasan Strategis Pariwisata Nasional

    BENGKALIS - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Kaderismanto menyebut pulau Rupat Kabupaten Bengkalis masuk kedalam program industrialisasi pariwisata berb

  • DPRD Paripurnakan Hari Jadi Bengkalis ke 507

    BENGKALIS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis menggelar Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Bengkalis ke 507. Paripurna

  • Lahan Warga Bengkalis Kembali Terbakar

    BENGKALIS - Lahan gambut milik masyarakat di Dusun 3, bersebelahan dengan Desa Sekodi, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis terbakar, Sabtu 20 Juli 2019.

  • KOMENTAR