• Home
  • Peristiwa
  • Kondisi Sakit, Kapolres Bengkalis Tukus Lumus Padamkan Api Di Rupat

Kondisi Sakit, Kapolres Bengkalis Tukus Lumus Padamkan Api Di Rupat

Senin, 25 Februari 2019 11:24
BAGIKAN:
RIAUONLINE.CO.ID
KAPOLRES Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto, berjibaku bahi-membahu bersama prajurit TNI dan Polri memadamkan api yang membakar lahan gambut di Pulau Rupat, Bengkalis.

BENGKALIS - Kondisi tubuh masih sakit flu dan batuk, tak membuat Kepala Polres (Kapolres) Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto berpasrah diri saat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) melanda daerah di wilayahnya.

Sudah sejak tiga pekan terakhir, Karhutla melanda lahan gambut di Pulau Rupat. Padam, lalu membara kembali, menjadi pemandangan tersendiri dalam memadamkan api di pulau terluar Indonesia tersebut.

Apalagi, sejak tiga hari terakhir, Kapolres Bengkalis itu harus tidur di tenda bersama dengan prajurit TNI dan Polri serta anggota Tim Gabungan lainnya.

Yusup bahu-membahu bersama anggota di lapangan memadamkan sisa-sisa kebakaran lahan hampir membakar 50 hektare kawasan gambut dengan kondisi cuaca panas.

"Maaf Mas, saya berada di lokasi. jaringan putus-putus," kata AKBP Yusup Rahmanto, Sabtu, 23 Februari 2019.

Apalagi, hari ini, Panglima TNI, Jenderal TNI Hadi Tjahjanto, direncanakan melihat langsung lokasi kebakaran tersebut.  Sementara itu, Perwira Urusan Hubungan Masyarakat (Paur Humas) Polres Bengkalis, Iptu Kusnandar Subekti mengatakan, hari ini merupakan hari ketiga komandannya berada di lokasi lahan terbakar.

"Hari ini, memaasuki hari ketiga Komandan berjibaku langsung turun memadamkan api di Kecamatan Rupat," kata Iptu Kusnandar Subekti.

Untuk menuju lookasi lahan gambut terbakar, tutur Iptu Kusnandar, harus ditempuh dengan menaiki perahu terbuat dari fiberglass bersama anggota TNI dan Polri lainnya.

Setibanya di lokasi terbakar di Desa Sritanjung, Kecamapat Rupat, AKBP Yusup Rahmanto langsung mengambil selang air, dibantu anggota pemadaman lainnya padamkan api terbakar.

"Benar, dari Jalan Sekda Simpang Salak, Kelurahan Pergam, Kecamatan Rupat, Kapolres menempuh ke lokasi menaiki sampan," terang Paur Humas.


Artikel ini sudah terbit di RIAUONLINE.CO.ID dengan judul : Kerja Sejak 2016, Program BRG Belum Pernah Sentuh‎ Rupat

Terbit juga di KUMPARAN dengan judul: Sakit, Kapolres Bengkalis Ngotot Padamkan Api di Lahan Gambut Terbakar

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Jelang Berbuka Puasa, Kodim 0303 Bengkalis Bagi bagi Takjil

    BENGKALIS - Bulan Ramadan selalu identik bagi umat muslim dijadikan bulan yang penuh berkah dan saat yang baik untuk meningkatkan pahala. Salah satunya ialah

  • Usai Dilantik, Ini Harapan Ketua Koni Bengkalis Kepada Pengurus PBVSI Priode 2020-2024

    BENGKALIS - Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bengkalis resmi dilantik untuk masa bakti 2020-2024. Prosesi pelantikan berlangs

  • Porkab III 2020, KONI Kabupaten Bengkalis Gelar Sayembara Desain Maskot dan Logo

    BENGKALIS - Guna mensosialisasikan dan meningkatkan partisipasi masyarakat pada kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) lll Kabupaten Bengkalis 2020. KONI

  • KONI Bengkalis Apresiasi Percasi Gelar Pertandingan Catur U17

    BENGKALIS - Ketua Pengkab Percasi, Syahrudin menyampaikan mengusulkan beberapa kelas menjelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bengkalis. K

  • KOMENTAR