• Home
  • Peristiwa
  • Pasca Kebakaran Lahan dan Hutan, BLH Bengkalis Sebut Kualitas Asap Masih Aman

Pasca Kebakaran Lahan dan Hutan, BLH Bengkalis Sebut Kualitas Asap Masih Aman

Sabtu, 03 Agustus 2019 13:33
BAGIKAN:

BENGKALIS - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bengkalis menyebut kualitas udara wilayah Kabupaten Bengkalis masih aman dari bahaya ISPA.

Hal itu disampaikan Kepala BLH Kabupaten Bengkalis, Arman AA pasca kabut asap yang terjadi akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di sejumlah wilayah sekitaran Kabupaten Bengkalis.

"Hingga saat ini, dampak akibat karhutla terhadap asap di Kabupaten Bengkalis masih kategori aman," kata Arman, Jumat 2 Agustus 2019 via phone.

Meski diprediksikan aman, Arman menghimbau kepada warga di sekitaran wilayah berdampak untuk tetap waspada dan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan, terutama kepada anak anak.

Sedangkan untuk wilayah daratan, lanjut Arman lagi. "Dari informasi yang kita terima, kualitas udara masih level sedang," teranya.

Pantauan sementara, pulau Bengkalis terdapat dua titik api terjadi sejak sepakan belakangan. Namun, hingga siang ini keadaan pulau Bengkalis terlihat cerah belum ada tanda kabut asap.

Sementara itu, Arman AA tidak menampik alat pemantau kualitas udara ISPU milik Pemkab Bengkalis mengalami kerusakan sejak lama, sehingga pihaknya tidak mengetahui secara pasti kualitas udaravyang terjadi.

"Sejak empat tahun terakhir ISPU di kantor kita dalam keadaan rusak, belum diperbaik. Untuk perbaikannya perlu anggaran yang cukup besar," pungkasnya.

Artikel ini sudah terbit di RIAUONLINE.CO.ID dengan judul:Karhutla, Pemkab Bengkalis Klaim Kualitas Udara Masih Aman

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pemerintah Pusat Programkan Pulau Rupat, Bengkalis Kawasan Strategis Pariwisata Nasional

    BENGKALIS - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Kaderismanto menyebut pulau Rupat Kabupaten Bengkalis masuk kedalam program industrialisasi pariwisata berb

  • DPRD Paripurnakan Hari Jadi Bengkalis ke 507

    BENGKALIS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis menggelar Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Bengkalis ke 507. Paripurna

  • Lahan Warga Bengkalis Kembali Terbakar

    BENGKALIS - Lahan gambut milik masyarakat di Dusun 3, bersebelahan dengan Desa Sekodi, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis terbakar, Sabtu 20 Juli 2019.

  • DPRD Bengkalis Gelar Paripurna Laporan Pansus TA 2018

    BENGKALIS - Setelah melalui berbagai tahapan, Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Bengkalis yang bertugas dalam melaksanakan tugas tertentu dalam jangka w

  • KOMENTAR