Temuan Bayi Gegerkan Warga Siak Kecil

Selasa, 16 Oktober 2018 20:24
BAGIKAN:

SIAK KECIL - Senin, 15 Oktober 2018 malam kemarin sekitar pukul 19.30 WIB, warga di Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis dihebohkan dengan temuan bayi perempuan berat badan 2,4 Kg dan panjang 44 Cm

Bayi malang itu pertama ditemukan oleh Sugianto saat dirinya sedang berada dirumah dan hendak menonton dan tiba tiba dirinya dikejutkan dengan suara tangisan bayi.

"Mendengar suara bayi yang menangis itu, saya mulai curiga asal muasal suara tangisan yang masih terus terdengar. Kemudian saya mengecilkan volume TV, namun suara bayi masih terdengar," Cerita Sugianto ketika di konfirmasi media ini, Selasa 16 Oktober 2018.

Merasa curiga yang kuat, lalu Sugianto memilih mematikan TV dan menelusuri dimana tangisan bayi tersebut. Tepatnya di depan rumah kios eceran minyak miliknya. Dirinya melihat didalam plastik asoi hitam ada sesuatu yang bergerak.

"Awalnya saya mendunga itu kucing dikarenakan suara bayi tidak terdengar lagi namun plastik terus bergerak. Curiga apa yang membuat gerakan saya dengan hati-hati melihat ke dalam plastik, dan ternyata bungkusan plastik berisikan bayi perempuan," ungkapnya lagi menceritakan.

"Saya sangat terkejut, sebelumnya saya tidak percaya bahwa itu memang benar-benar bayi atau tidak. Berhubung jarak kantor Polsek dengan rumah saya dekat saya melaporkan hal ini ke Polsek Siak Kecil," ujarnya.

Setelah melaporkan ke pihak Kepolisian, lanjut Sugianto, lalu bayi perempuan yang sehat itu dibawa ke Puskesmas Lubuk Muda untuk mendapat perawatan.

Rahayu pihak Puskesmas Lubuk Muda Kecamatan Siak Kecil menyampaikan bahwa bayi perempuan tersebut diserahkan pihak perangkat desa bersama pihak kepolisian pada pukul 19.45 WiB. Diutarakan Rahayu bayi malang itu masih lengkat dengan plasenta (ari-ari red,) nya. Lanjut Rahayu, secara pisik kondisi bayi saat ini dalam keadaan sehat.

"Bayi itu masih dirawat bersama dokter Rahmania Eka Sagita dan kita selaku bidan merawat bayi dan memberikan tindakan sebangaimana mestinya dan sekarang bayi dalam keadaan sehat," ungkap Rahayu.

"Bayinya kita tempatkan di dalam infant incubator. Mohon kiranya masyarakat yang ingin melihat kondisi bayi ke Puskesmas supaya mengulurkan tangan untuk membantu buat keperluan bayi," tambahnya. [ris]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Ulahnya Menghina Agama Islam di Fb, Gaek Di Mandau Ini Dicokok Polisi

    BENGKALIS - Laki paruh baya SP (57) tidak akan lagi bisa menghirup kebebasan dikarenakan akan menghabiskan sisa hidupnya di jeruji besi. Pasalnya, karena ula

  • Terdakwa Sabu 10 Kg Divonis Seumur Hidup, JPU Bengkalis Lakukan Kasasi

    BENGKALIS - Terdakwa Kasus Sabu 10 Kg, RF (38) divonis seumur hidup setelah melakukan banding di Pengadilan Tinggi (PT) Pekanbaru. Sedangkan rekannya Mh (38)

  • Dinamai 'Danish', Bayi Dalam Kardus Sudah Punya Orang Tua Asuh

    BENGKALIS  - Masih membekas diingatan kita,  bayi dalam kardus berjenis kelamin laki-laki diduga dibuang oleh orang tuanya, Sabtu 3 Nopember 2018 l

  • Usai Divonis Mati, 3 Pengedar 55 Kg Sabu Lakukan Banding

    BENGKALIS -  Ketiga terdakwa kasus 55 Kg sabu dan ribuan pil extasy mengajukan banding atas vonis mati yang dijatuhkan Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis,

  • KOMENTAR