• Home
  • Peristiwa
  • Terkait Pernyataanya di Media, Ini Tanggapan Balasan Bupati Amril buat Muhammad

Terkait Pernyataanya di Media, Ini Tanggapan Balasan Bupati Amril buat Muhammad

Jumat, 12 Januari 2018 23:13
BAGIKAN:
dok.ist
Gubri H Arsyadjuliandi Rachman memasang tanda jabatan ketika melantik Amril Mukminin dan H Muhammad sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis 2016-2021 di Balai Serindit Gedung Daerah Pekanbaru, Rabu (17/2/2016)

BENGKALIS - Bak dayung bersambut. Pernyataan Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis, H Muhammad di sejumlah media beberapa waktu lalu ternyata mendapat tanggapan dari orang nomor satu di Negeri Junungan ini.

Seperti berbalas pantun, melalui rilis yang diterima dari Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Bengkalis, Jum'at malam (12/1/18). Katanya, ketika diminta tanggapan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengaku belum mengetahui adanya berita tersebut.

"Apa iya beliau (Wabup) berkata seperti?. Kami belum membacanya. Jangan-jangan itu informasi hoax (bohong) yang sengaja dimunculkan untuk mengadu domba kami berdua,” kata bupati Amril.

Berita terkait: Tak Dianggap Ada di Pemerintahan?.. Berikut Pengakuan Orang Nomor Dua Negeri Junjungan Ini

Kalau informasi itu benar dan ditujukan padanya, Bupati Amril mengatakan, secara pribadi dirinya tak ada niat sedikit pun untuk demikian.

“Selama ini ada beberapa kegiatan yang kami disposisikan pada pejabat lain, seperti Sekretaris Daerah atau Asisten maupun pejabat lainnya. Tapi karena Wabup ada di Bengkalis dan bisa datang serta menyampaikan sambutan pada kegiatan tersebut, kami senang dan tak mempermasalahkannya,” jelasnya.

Dikatakannya, dia berpasangan dengan H Muhamamd untuk mencalonkan diri dan terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis untuk sama-sama membangun daerah ini.

“Jadi tak mungkin kami akan berbuat begitu, meninggalkan beliau (Wabup). Secara pribadi kami komit untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat daerah ini. Menjalan amanah rakyat. Sampai akhir masa jabatan, beliau tetap Wakil Bupati Bengkalis,” tegasnya.

Meskipun demikian, Bupati Amril dengan jiwa besar mengatakan, bisa jadi apa yang disampaikan Wabup karena ada kontribusi kealpaannya. Misalnya dia lupa mengingatkan staf untuk mengundang Wabup dalam kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Bengkalis selama ini.

“Sebagai manusia biasa, kami tentu tak luput dari silap atau lalai. Sekali lagi, kalau itu (pernyataan Wabup) ditujukan buat kami, sama sekali tak ada niat kami berbuat demikian. Kalau kami lupa, tolong diingatkan. Jemput bola. Dalam hidup ini kita memang harus saling mengingatkan untuk kebaikan,” ulangnya.

Di bagian lain, mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini, untuk saling asah, saling asih dan saling asuh. Sama-sama memberikan kontrisbusi terbaik untuk kemajuan kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Sesuai tunjuk ajar Melayu, imbuh Bupati Amril, kalau ada yang kusut mari sama-sama diurai. Jika ada yang keruh ayo sama-sama dijernihkan. Bukan sebaliknya yang kecil justru dibesar-besarkan, karena api tak akan padam pernah kalau disiram dengan bensin.

“Kalau ada permasalahan, mari sama-sama kita selesaikan dengan baik. Secara arif dan bijaksana. Seperti menarik rambut dalam tepung, rambut tak putus tepung tak beserak (tumpah). Mari kita satukan kata dan perbuatan. Tak akan ada masalah kalau diantara kita tak ada dusta. Mau berjalan seayun tangan,” pungkasnya.[rdk/disk]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Beredar Kabar! KPK Panggil Oknum DPRD Bengkalis Terkait Kasus Ini..

    BENGKALIS - Beredar kabar, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memanggil salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis

  • Libur Lebaran - Waspadai Kampanye Hitam Menjelang 11 Hari Pilkada Serentak 2018

    BENGKALISONE - 11 Hari lagi atau pada 27 Juni 2018 nanti, pilkada serentak akan dilaksanakan di 171 daerah. Inilah Pilkada serentak terbesar dalam sejarah In

  • Intip Kunjungan Bupati Amril saat Menghadiri Open House di Kediaman Plt Gubri

    PEKANBARU – Bupati Bengkalis Amril Mukminin menghadiri open house hari kedua lebaran Idul Fitri 1439 H/2018 dikediaman Plt Gubernur Riau, Sabtu (16/06/

  • Warga Ketam Putih Digegerkan dengan Sesosok Mayat

    BENGKALIS - Penemuan sesosok mayat laki laki menggemparkan warga Desa Ketamputih, Sabtu (16/06/2018) sekitar pukul 14.00 WIB di pelabuhan nelayan RT 2 RW 1 D

  • KOMENTAR