Polsek Bengkalis Siapkan Posko Pengamanan Lebaran Di Roro Air Putih

Kamis, 30 Mei 2019 23:23
BAGIKAN:
RIAUONLINE.CO.ID
Kapolsek Bengkalis, AKP Meitertika dibantu personilnya terus bekerja merampungkan posko pengamanan di Roro Air Putih. Bengkalis, Senin 27 Mei 2019

BENGKALIS - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis bersama stakeholder terus melakukan persiapan posko pengamanan arus mudik lebaran tahun 2019. Posko ini akan beroperasi H-7 hingga H+7 lebaran Idul Fitri 1440 H.

Ke 7 titik posko disiapkan Dishub Bengkalis, diantaranya di Pelabuhan Roro Bengkalis, Pelabuhan BSL, pelabuhan BSR dan Pelabuhan Sungai Selari.

Sedangkan di Kecamatan Rupat ada tiga Posko pengamanan. Kemudian di Kecamatan Mandau yang terletak di Muara Basung, Simpang Jengkol.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID  di pelabuhan Roro Air Putih, Bengkalis, terdapat dua posko pengamanan. Diantaranya posko yang didirikan oleh dishub bengkalis dan posko pengamana dari Polsek Bengkalis.

Kedua posko dibangun bergandengan di halaman parkiran kendaraan roda itu tampak terus digesa pelaksanaanya. Anggota Polsek Bengkalis dikomandoi oleh Kapolsek Bengkalis terlihat bertungkus lumus merampungkan pekerjaan posko tersebut.

Kepada RIAUONLINE.CO.ID Kapolsek Bengkalis, AKP Meitertika mengatakan pekerjaan posko ini terus digesa, nantinya untuk menjamin pemudik dan diharapkan juga dapat mengantisipasi lonjakan pengguna Roro selama lebaran Idul Fitri 1440 H.

"Alhamdulillah, pekerjaanya sudah mencapai 90 persen," kata Kapolsek Bengkalis, AKP Meitertika, Senin 27 Mei 2019 sela-sela merampungkan posko pengaman di Roro Air Putih, Bengkalis.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Zul Asri mengatakan selain meletakan ke 7 titik posko pengamanan arus mudik lebaran di Kabupaten Bengkalis. Pihaknya juga sudah memetakan daerah rawan arus mudik tahun 2019 ini.

Dan untuk mengantisipasi hal tersebut, lanjut Zul Asri. Pihaknya juga akan menempatkan personel Dishub dibantu Lantas Polres Bengkalis.

"Masa perbaikan di jalan lintas Pekanbaru Dumai, tepatnya kilometer 13 Duri dimungkinkan akan buka tutup. Pekerjaan jalan ini kemungkinan akan dihentikan pada tujuh hari sebelum Lebaran, tentu akan rawan kemacetan nantinya," pungkasnya.

Selain daerah tersebut, kemacetan dan kecelakaan juga rawan terjadi di sekitar Desa Muara Basung Pinggir. Di sana juga ada petugas yang disiapkan untuk mengatasi penumpukan kendaraan.

"Sedangkan untuk Pulau Bengkalis, kerawanan penumpukan penumpang diprediksi akan terjadi pada pelabuhan Roro di Bengkalis maupun di Pelabuhan Sungai Selari Pakning," pungkasnya.
 

Artikel ini sudah terbit di RIAUONLINE.CO.ID dengan judul: Bengkalis Mulai Siapkan Posko Pengamanan Lebaran

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • 3 Napi Kabur dari Lapas Jambi Ditangkap Di Bengkalis, 1 Dihadiahi Timah Panas Polisi

    BENGKALIS - Tiga dari empat nara pidana (napi) kasus narkotika yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sungai Penuh Jambi, akhirnya ditangka

  • Menang Pileg 2019, PKS Mantap Usung Kadernya Maju PIldaka 2020

    BENGKALIS - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bengkalis memastikan akan mengusung calon bupati pada pilkada 2020 dari kadernya sendiri.

  • Kasus Perceraian Kalangan PNS Meningkat di Bengkalis

    BENGKALIS - Angka perceraian dikalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Bengkalis relatif meningkat dibanding tahun

  • Sidang Sengketa Pilpres di MK, Ketua NU Bengkalis Ajak Hormati Proses Hukum

    BENGKALIS - Proses sidang sengketa Pilpres di Mahkamah Kontitusi (MK) sedang berjalan, oleh karena itu diminta agar menghormati proses hukum itu dengan menja

  • KOMENTAR