49 Peserta Ikuti Pembinaan LPTQ Bengkalis

Kamis, 19 Oktober 2017 09:34
BAGIKAN:
Arianto menyampaikan arahan
BENGKALIS - Sebagai upaya meningkatkan kemampuan Qori-Qori'ah, Hafidz-Hafidzah, Mufassir-Mufassirah, Khatat-Khatatah, Regu Fahmil Qur'an, Regu Syarhil Qur'an dan Musabaqah Maqalah Al-Qur'an, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis, melakukan pembinaan.

Dibuka secara resmi Pelaksanan Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) H Arianto, di Sekretariat LPTQ, Rabu (18/10/2017) malam, kegiatan ini diharapkan dapat diikuti peserta dengan sebaik-baiknya. Mengingat pembinaan yang dilakukan sekaligus persiapan memperluas pengetahuan dan mengasah kemampuan lebih baik lagi.

"Bagi peserta yang mengikuti pembinaan, hal ini merupakan suatu kehormatan yang luar biasa. Karena tidak semua anak-anak bisa mengikuti pembinaan yang pada akhirnya nanti diharapkan akan mewakili Kabupaten Bengkalis pada MTQ ke-36 tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai, maka gunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin," harapnya.

Masih kata Ketua Umum LPTQ Kabupaten Bengkalis ini, para peserta harus memiliki azam dan tekad yang kuat, sehingga pada MTQ ke-36 tingkat Provinsi Riau mendatang, dapat keluar sebagai yang terbaik, dan mampu mewakili Provinsi Riau pada MTQ Nasional tahun 2018.

"Karena MTQ adalah ajang pertandingan membaca, menghafal, menulis dan menterjemahkan al-qur'an. Maka kami berharap dan berpesan agar anak-anak kami mampu mewujudkan nilai-nilai qur'ani dalam kehidupan sehari-hari baik dari aspek pergaulan, perilaku, tata krama dan berpakaian. Sehingga mampu menjadi pembeda dan panutan dari anak-anak lainnya," terannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Subandi dalam laporannya menyampaikan pembinaan ini akan dilaksanakan selama 15 hari, terhitung mulai 18 Oktober sampai 1 November 2017 mendatang.

"Kegiatan ini diikuti sebanyak 49 peserta, dengan 6 pelatih dari Provinsi Riau dan 15 pelatih dari Kabupaten Bengkalis. Pelaksanaan pembinaan ini di pusatkan di Kota Bengkalis dengan sejumlah tempat, seperti di Sekretariat LPTQ, Masjid Agung Istiqomah, Masjid Isti'da Wonosari Timur, sekretariat MUI Kabupaten Bengkalis dan di kediaman dinas Sekda," jelasnya.

Dengan motto, "kami siap berjuang untuk meraih prestasi yang gemilang", lanjut Subandi, diharapkan pembinaan yang dilakukan ini dapat mewujudkan tekad kafilah Kabupaten Bengkalis, pada MTQ tingkat Provinsi Riau mendatang.

Turut terlihat hadir pada pembukaan pembinaan tersebut, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, H Amrizal, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, H Ali Ambar, Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesai, Muhammad Subli dan sejumlah pelatih serta tamu undangan lainnya.(Gus)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Kerjasama Pengelolaan Air Bersih, Jepang Observasi dan Supervisi Teknis di Bengkalis

    BENGKALIS - Sebanyak tiga orang tim ahli dari Kota Ube Jepang akan melakukan observasi dan supervisi teknis kualitas air di Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Bengkalis. Kegiatan
  • Bupati Bengkalis Buka Kegiatan Pembinaan Hukum Dan Koordinasi Hukum Tentang Kejahatan Korupsi

    BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Asisten Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bengkalis Hj Umi Kalsum secara resmi membuka kegiatan pemb

  • Lagi, Rekan Kekasih Gelap Eri Jack Ditangkap

    BENGKALIS- Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis pastikan menambah satu tersangka dari terbongkarnya upaya penyelundupan narkoba jenis sabu ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lap

  • Kesadaran Masyarakat Bengkalis Bayar Pajak Cukup Tinggi

    BENGKALIS- Kepala Kantor UPT Wilayah Bengkalis Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau Mohammad Fadhlan mengatakan, kesadaran masyarakat membayar pajak kendaraan cukup tinggi, meski
  • KOMENTAR