Bersama TNI dan Polri, Kades Batang Duku Pantau Antisipasi Karhutka Lewat Udara

Sabtu, 20 Januari 2018 16:31
BAGIKAN:

BENGKALIS - Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di desa Batang Duku Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis Riau, Kepala Desa Batang Duku, Sapri Syafi'i melakukan patroli lewat udara, Sabtu (20/1/18). Patroli menggunakan Helikopter Super Puma milik PT. SPM (sinarmas group).

"Ini bertujuan untuk memantau embung Desa yang di bangun oleh pemerintah Desa bekerjasama dengan PT. SPM (Sekato Pratama Makmur) demi mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan diwilayah Desa Batang Duku dan sekitarnya," kata Kades Batang Duku Sapri.

Selama melaksanakan Patroli kurang lebih satu jam ini, selain Kades Sapri juga diikuti beberapa personil lainnya seperti Yudhi johari sbagai fire marshall PT. SPM, Babinsa Batang Duku Serda Muhajirin, Babinkhamtibmas Richi Sagita, Ketua BPD Fatoni, MPA, serta Pilot Helicopter PT. Indah Kiat dan Satu orang pegawai PT tersebut.

"Selain melihat embung yang dibangun, kami juga bisa melihat langsung keadaan desa melalui udara,"kata Kades Sapri Syafi'I lagi.

Kades juga mengucapkan terimakasih kepada PT. SPM yang telah menyediakan Helicopter Superpuma untuk melakukan patroli ini," PT. SPM telah banyak berkontribusi untuk desa kami,"ungkapnya lagi.

Sementara itu Yudhi johari sbagai fire marshall mengatakan ini merupakan bentuk kepeduliannya dari perusahaan untuk pencegahan karlahut.

"Mudah-mudahan di tahun ini tidak ada terjadi karlahut di Kabupaten Bengkalis,"tambah Yudhi.[eka/rls]

 

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Peduli Gempa Lombok, MTs Miftahul Huda Galang Dana

    PINGGIR - Bentuk kepedulian terhadap gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB), Lombok, MTs Miftahul Huda, Desa Tasik Serai, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis,

  • Wakili Presiden Jokowi, Gubernur Jatim Buka Pertemuan 4100 Pembina Pramuka di Desa Lebakharjo Malang

    MALANG - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo membuka Karang Pamitran Nasional 2018 di Lapangan Desa Lebakharjo, Ampelgading, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Sela

  • MenPAN-RB Mundur, Begini Nasib Penerimaan PNS Baru

    JAKARTA - Kepala Biro Hukum Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Mudzakir mengatakan, mundurnya

  • Masa Reses, Anggota DPRD Bengkalis dr Moris Jemput Aspirasi Warga

    BENGKALIS - Mengoptimalkan masa reses sebagai momen untuk menyerap aspirasi rakyat untuk disuarakan, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, dr Morison Bationg Sih

  • KOMENTAR