Bupati Amril Ingatkan PD Pro Aktif Menyelesaikan LKPJ dan LPPD Tepat Waktu

Selasa, 05 Desember 2017 13:05
BAGIKAN:

BENGKALIS – Perangkat Daerah (PD) diwanti-wanti agar tidak lambat menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) dan Laporan Penyelenggaran Pemerintah Daerah (LPPD).

“Kami ingatkan untuk LKPJ dan LPPD, jangan berlama-lama dan terlambat. Jangan sampai  harus dijemput ke Perangkat Daerahnya. Jangan diulangi seperti tahun sebelumnya, tahun depan harus lebih cepat,” ungkap Plt Sekretaris Daerah Arianto, mewakili Bupati Bengkalis Amril Mukminin pada pembukaan Sosialisasi Penyusunan LKPJ dan LPPD di lantai empat kantor Bupati Bengkalis, 5 Desember 2017.

Penyusunan LKPJ dan LPPD Kabupaten Bengkalis, ditangani oleh Bagian Tata Pemerintahan dan Otda Setda Bengkalis. Meskipun demikian kata Arianto, pekerjaan ini bukan semata tanggungjawab satu instansi, namun dibutuhkan dukungan seluruh perangkat daerah.

“Yang pro aktif itu, bukan hanya Bagian Tapem. Tapi seluruh Perangkat Daerah harus bergerak untuk menyiapkan LKPJ dan LPPD. Karena pekerjaan ini menjadi tanggungjawab Pemerintah Daerah, sehingga perlu didukung. Kalau hasilnya bagus yang dapat nama bukan Tapem atau PD saja, tapi Bupati Bengkalis,” ujar Plt Sekda Bengkalis.

Sebagai pembantu bupati, kata Arianto, seluruh Perangkat Daerah harus bekerja ekstra dengan mengingkatkan koordinasi. Terlebih-lebih jika menghadapi kendali, harus langsung dikoordinasikan dan dicarikan solusi.

Arianto menandaskan, bagi PD yang masih tidak memperhatikan jadwal waktu penyusunan LKPJ dan LKPP akan dievaluasi oleh Bupati Bengkalis.

Sejauh ini, nilai LKPJ dan LPPD Kabupaten Bengkalis masih berada pada urutan rendah. Untuk itu, Arianto mendorong agar belajar dengan Kabupaten Siak yang telah menduduki posisi 25 se-Indonesia. “Tidak ada salahnya kita belajar dengan Siak, agar ke depan kita dapat posisi baik,” tandasnya.

Pembukaan sosialisasi penyusunan LKPJ dan LPPD dihadiri sejumlah kepala perangkat daerah dan diikuti Kasubbag Program perangkat daerah dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Kasubdit Wilayah I Fasilitasi Kelembagaan dan Kepegawaian Perangkat Daerah Andi Bataralifu, Kasubdit Evaluasi Kinerja Wilayah III Yasoara Zai dan Kasi Evaluasi Kinerja Wilayah IIIA M Prakoso Aji.[rs]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tidak Dapat Dukungan PDIP, Pasangan Harris-Yopi Sebut Sudah Siapkan Strategi Menuju Riau 1

    PEKANBARU - Meskipun sejak awal, dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah diklaim oleh pasangan calon gubernur HM Harris dan Yopi Ari

  • Setelah Diusung PDIP, Warganet Ramai-ramai Pastikan tak Pilih Andi Rachman di Pilgubri 2018

    PEKANBARU - Usai memperoleh Surat Rekomendasi yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Gubernur Riau petahana ju

  • Gibran Jokowi 'Anak Presiden Zaman Now' saat Kena Delay dan Kehujanan

    JATIM - Menjadi anak seorang presiden, mungkin menjadi impian banyak orang. Sebab, tak jarang putra orang nomor satu di suatu negara mendapatkan banyak fasil

  • IDAI: Kasus KLB Difteri Indonesia Terbesar di Dunia

    JAKARTA - Ketua Pengurus Pusat Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), DR. Dr. Aman Pulungan, Sp.A(K), mengatakan bahwa kasus kejadian luar biasa difteri (KLB)

  • KOMENTAR