Camat Bengkalis Lantik Pj Kades Teluk Latak

Rabu, 14 Februari 2018 17:08
BAGIKAN:
BENGKALIS – Camat Bengkalis Djamaluddin secara resmi melantik Pejabat (PJ) Kepala Desa Teluk Latak Bambang Sugiarto, Rabu 14 Februari 2018 sore, bertempat di ruang rapat lantai II Kantor Camat Bengkalis Jalan  Air putih Bengkalis.
 
Pelantikan PJ Kades tersebut sesuai dengan Keputusan Bupati Bengkalis Nomor: 78/ KPTS/1/2018 tentang pengangkatan Pejabat Kepala Desa Teluk Latak Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis dengan masa jabatan Kepala Desa paling lama 1 (satu) tahun.
 
Dalam arahan Camat Bengkalis Djamaluddin menyampaikan, khusus kepada Pejabat Kepala Desa yang baru dilantik diharapkan agar segera bergerak cepat menjalankan amanah yang telah diberikan tersebut.
 
“Meskipun sebagai PJ Kades namun tidak mengurangi kualitas kinerjanya serta juga mempuyai tanggungjawab yang sama seperti Kades definitif, bekerjalah dengan sepenuh hati Jangan bekarja separuh hati, bekerjalah secara maksimal dan layani masyarakat dengan setulus hati ”, kata mantan Camat Pinggir.
 
“Kita seharusnya bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat karena adanya masyarakatlah kita bisa menjadi Kepala Desa, bayangkan jika tidak ada masyarakat maka kita tak perlu lagi adanya Kepala Desa. ujar Djamal.
 
Dikatakan mantan Camat Pinggir lebih lanjut, Pj Kades harus menggandeng seluruh elemen yang ada, seperti Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan tokoh-tokoh desa, untuk melakukan rembug dan musyawarah. Setiap usulan pembangunan desa harus memperhatikan skala prioritas yang menjadi kebutuhan masyarakat.
 
Pada kesempatan itu juga Camat Bengkalis, menyinggung tentang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018. Terkait dengan pesta ini, Djamal minta seluruh kepala desa agar mengajak masyarakat untuk bijak dan menciptakan suasana tertib aman dan kondusif.
 
“Meskipun setiap masyarakat sudah punya idola dan pilihannya, namun jangan sampai mempengaruhi keharmonisan yang sudah terbangun. Untuk itu, kami minta agar kepala desa dan seluruh elemen di Kecamatan Bantan bergandeng tangan menciptakan suasana damai,” ujarnya lagi.
 
Terakhir pada arahan Camat berpesan kepada seluruh Kepala Desa maupun PJ Kades agar tidak bosan-bosannya menghimbau dan mengingatkan disetiap kesempatan supaya masyarakat agar tidak membakar lahan dan hutan, terlebih lagi saat ini musim kemarau panjang yang dialami daerah ini.[rs/And]
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Catatan Kelam Dunia Pers Setelah 20 Tahun Reformasi

    JAKARTA - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta merilis sejumlah data soal cacatan kelam dunia pers Indonesia selama 20 tahun reformasi. Dari 2003 hingga

  • Transaksi Uang Ilegal, Biksu di Kuil-Kuil Thailand Ditangkap

    THAILAND - Kepolisian Thailand menggerebek beberapa kuil Buddha di Bangkok, Thailand. Beberapa biksu dan jemaah ditangkap atas dugaan skandal transaksi uang

  • BPOM Sidak Swalayan di Bengkalis, Supardi: Jika Ditemukan Dinkes Akan Bertindak!

    BENGKALIS - Sebanyak lima swalayan-swalayan di Pasar Terubuk Bengkalis menjadi sasaran inspeksi Balai Besar Pengawas Obat-obatan dan Makanan (BBPOM) Pekanbar

  • Alhamdulillah, Pensiunan PNS Dapat THR dari Pemerintah

    JAKARTA – Kebijakan pemerintah yang memberikan gaji ke-13 dan THR bagi PNS, anggota Polri, dan prajurit TNI, serta pensiunan  disambut baik sejuml

  • KOMENTAR