Camat Ingatkan Calon Kades Jangan Halalkan Segala Cara Demi Jabatan

Selasa, 13 Agustus 2019 22:28
BAGIKAN:
MERANTI - Pemerintah Kecamatan Rangsang, Kepulauan Meranti, Riau menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahap akhir, Senin (12/8/2019 di Gedung Nusantara Tanjung Samak.

Kegiatan dipimpin oleh Camat Rangsang Tunjiarto MPd, didampingi Kasi Pemerintahan Kecamatan Rangsang M. Syatah, Kasi PMD Syahroni S.Sos, dan Kasi Trantib Budi Cahyadi. Dihadiri Pj. Kades, Panitia Pemilihan dan Calon Kades se-Kecamatan Rangsang.

Dalam kesempatan itu, Tunjiarto menyampaikan mengenai tahapan-tahapan pilkades. Dan selaku Pembina Pengawas Kecamatan Rangsang, dia mengimbau panitia Pilkades dan Pj. Kades harus netral, dan kepada masing-masing Calon Kades untuk berhati-hati dalam melaksanakan kampanye agar tidak terjerat hukum.

"Kepada calon kades, jangan menghalalkan segala cara demi mendapatkan jabatan, dalam berkampanye jangan saling menjelek-jelekkan, dan jangan sekali-kali menjanjikan untuk menggantikan staf desa karena semuanya ada aturan di dalam undang-undang. Mari kita ciptakan pilkades yang aman dan damai," tegas Tunjiarto.

Untuk diketahui, pilkades serentak di Kabupaten Kepulauan Meranti akan digelar pada 26 Agustus 2019 mendatang, dilaksanakan di 49 Desa. Dan untuk Kecamatan Rangsang bakal berlangsung di 7 desa, diantaranya Desa Wonosari, Desa Tebun, Desa Repan, Desa Teluk Samak, Desa Citra Damai, Desa Dwi Tunggal, dan Desa Tanjung Gemuk.

Adek Bakri, Calon Kades Wonosari, sangat mengapresiasi apa yang disampaikan oleh Camat Tunjiarto. Dikatakan Adex, sudah menjadi harapan bersama agar pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Kepulauan Meranti khususnya Kecamatan Rangsang dapat berjalan jujur dan adil (jurdil).

"Menang atau kalah dalam kontestasi demokrasi adalah lumrah, dan saya yakin keinginan kita sama yakni ingin memajukan daerah," bebernya. (Nur)
BAGIKAN:
KOMENTAR