DPW PAN Akui Syamsuar Akan Nakhodai PAN Riau

Kamis, 12 Juli 2018 18:21
BAGIKAN:

PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Riau, Irwan Nasir memastikan bahwa dirinya akan digantikan oleh Gubernur Riau terpilih, Syamsuar untuk memimpin tampuk kekuasaan tertinggi partai berlambang matahari putih itu.

Irwan mengatakan bahwa hasil keputusan itu merupakan bentuk kesepakatan dan diskusi yang panjang bersama pejabat yang kini masih berstatus sebagai Bupati Siak itu.

BACA JUGA: PAN Persiapkan Skenario Hadapi Pilpres 2019

"Yang jelas itu bukan isu. Semuanya memang atas hasil diskusi kami dengan Pak Syam. Saya sebagai Ketua DPW PAN Riau memberi dukungan penuh," katanya di Hotel Aryadutha, Kamis, 12 Juli 2018.

Harapannya, dengan menjadi petinggi partai PAN, Syamsuar nantinya mampu mengendalikan posisi kursi strategis mereka terutama di DPRD Riau.

"Intinya Pak Syam bisa mengendalikan posisi kami di DPRD. Setelah beliau jadi gubernur tentunya bagaimana bisa mengakses DPRD Provinsi Riau melalui fraksi PAN kami," jelasnya.

BACA JUGA: PKS Ngotot Cawapres?.. Berikut Sindiran Gerindra buat PKS

Yang lebih penting lagi, Irwan menyebutkan setelah menjadi Ketua PAN Riau, Syamsuar akan memiliki kekuatan penuh dalam menjalankan roda pemerintahan baru kedepan.

"Jadi ada istilahnya, Pak Syam itu kan sudah kami beri senjata, setelah itu kami isi peluru. Pelurunya itu lah sebagai Ketua DPW PAN," tandasnya.

Sebelumnya, Bupati Siak Syamsuar direncanakan akan segera mengemban amanah sebagai Ketua DPW PAN Riau menggantikan Bupati Kepulauan Meranti Irwan Natsir.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua DPW PAN Sunaryo. Dikatakannya, keputusan ini merupakan komitmen antara Syamsuar dengan DPP PAN saat kepindahan Syamsuar dari Golkar ke PAN.

"Beliau akan jadi Ketua DPW PAN kalau berhasil meraih kursi Riau 1, itu komitmen kita dari awal," ungkap Sunaryo, Senin, 2 Juli 2018.[roci]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Bupati Segudang Prestasi Dilantik Menjadi Gubernur Riau

    JAKARTA - Presiden Joko Widodo resmi melantik Syamsuar sebagai Gubernur Riau (Gubri). Ia akan memimpin Riau 5 tahun ke depan, bersama wakilnya Edy Natar Nasu

  • Detik Detik Syamsuar-Edy Nasution Menuju Istana Negara Sebelum dilantik Presiden Joko Widodo

    JAKARTA - Mengenakan pakaian serba putih dengan tanda pangkat di kedua pundak dan tanda jasa di bagian dada sebelah kiri serta topi pet berwarna hitam, Syams

  • Tak Ada Perayaang Cap Go Meh, Warga Tionghua Bengkalis Sembahyang Di Vihara

    BENGKALIS - Warga Tionghoa Bengkalis melakukan sembahyang di Vihara Hok Ann Kiong, Selasa 19 Februari 2019 malam tadi di jalan Yos Sudarso, Kota Bengkalis.

  • Pasca Karlahut Di Rupat, Cuaca Bengkalis Cerah

    BENGKALIS - Satu dari tiga Kabupaten Kota di Provinsi Riau terjadi peristiwa kebakaran lahan dan Hutan (karlahut) tidak terkecuali di Kabupaten Bengkalis. Me

  • KOMENTAR