Dana Desa Riau Dialihkan ke Infrastruktur

Selasa, 17 Oktober 2017 23:06
BAGIKAN:
Ilustrasi
PEKANBARU - Sebagaimana diketahui, anggaran dana desa yang semula dianggarkan sebesar Rp50 juta per desa dibatalkan oleh legislator di DPRD Riau dan mengalami penundaan sampai tahun depan karena masuknya dianggap secara tiba-tiba.

Terkait perihal tersebut, Sekertaris Deerah Riau meyampaikan kalau anggaran tersebut dialihkan ke kegiatan infrastruktur.

"Kalau dana desa ke infrastruktur, kita kan banyak membutuhkan infrastruktur, yang kemarin dengan rasionalisasi itukan banyak yang dikurang, ya sebahagian kita kembalikan lagi ke infrastruktur," kata sekda kepada pers yang mewawancarainya usai menghadiri Rapat Kesatuan Bangsa di gedung Pemprov Riau, Rabu (17/10/2017).

Pada anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2016 dan murni 2017, demikian Hijazi, dana tersebut tidak dianggarkan oleh Pemprov Riau, namun pada APBD-Perubahan dana tersebut masuk dalam anggaran.

Sementara itu, pihak DPRD Riau mengganggap kalau nilai anggaran tersebut terlalu kecil dan tidak layak untuk dianggarkan sehingga terjadi penundaan sampai tahun depan.

Selain di APBD-P 2017, rencananya Pemprov Riau juga menganggarkan Rp100 juta per desa di APBD 2018, namun lagi-lagi ini tergantung persetujuan dari pihak legislator nantinya, apakah jadi dianggarkan atau tidak. (mcr)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pemuda dan Masyarakat Karang Anyer Duri Deklarasikan Dukungan Pemenangan Jokowi 1 Periode Lagi

    MANDAU - Ratusan Pemuda dan Masyarakat yang tergabung dalam Tim Deklarasi  Relawan Pemuda dan Masyarakat, Pemenangan Jokowi 1 Periode Lagi Kabupaten Ben

  • Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto Pimpin Sertijab Kapolsek Bantan

    BENGKALIS - Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto, S.I.K, MH Memimpin Upacara serah terima jabatan Kapolsek Bantan Polres Bengkalis yang sebelumnya di jabat oleh AKP Yuherm

  • Wabup Pelalawan Minta Warga Untuk Menerima Hasil Pilkades 2018

    PELALAWAN - Sebanyak 43 desa di Kabupaten Pelalawan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2018, Rabu, 17 Oktober 2018. Wakil Bupati Pelal

  • Temuan Bayi Gegerkan Warga Siak Kecil

    SIAK KECIL - Senin, 15 Oktober 2018 malam kemarin sekitar pukul 19.30 WIB, warga di Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis dihebohkan dengan temuan bayi p

  • KOMENTAR