Sempena Hut Polairud ke-67

Dapat Kejutan, Bupati Amril Terima Brevet Bhayangkara Bahari Utama Kehormatan

Selasa, 05 Desember 2017 17:29
BAGIKAN:
Bupati Bengkalis, Amril Mukminin berfoto bersama usai penyematan Brevet Bhayangkara Bahari Utama Kehormatan, di Ditpolair Riau

PEKANBARU- Usai menghadiri upacara Sempena Hari Ulang Tahun (Hut) Polisi Air dan Udara  (Polairud) ke-67, Bupati Bengkalis Amril Mukminin menghadiri acara syukuran Sempena Hut Polairud ke-67, bertempat di Ditpolair Riau, Selasa (5/12/2017) pagi.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolda Riau Brigjen Nandang wakil ketua DPRD Bengkalis Kaderismanto, Wakapolres Bengkalis Taufik Hidayat Toyib dan pejabat serta staf Ditpolairud Polda Riau.

Selain menghadiri acara tersebut, Bupati Bengkalis bersama wakil ketua DPRD Bengkalis dan Waka Polres Bengkalis dianugerahkan Brevet Bhayangkara Bahari Utama Kehormatan.

Penganugrahan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kepala Korpolairud Baharkam Polri Nomor: Kep/18/VIII/2017, tanggal 31 Agustus 2017 dan  ditandatangani oleh Kepala Korpolairud Baharkam Polri, Drs. M. Chairul Noor Alamsyah.

Brevet Bhayangkara Bahari Utama Kehormatan tersebut disematkan oleh Korpolairud Baharkam Polri, diwakili Direktur Polisi Air Polda Riau, Kombes Pol Hery Wiyatno.

Brevet tersebut diberikan atas jasa dan perhatian Pemerintah Kabupaten Bengkalis  yang sangat besar terhadap kelautan dan telah berjasa terhadap kemajuan Organisasi Kepolisian Perairan.

"Sebuah kehormatan yang sangat besar bisa mendapatkan penghargaan ini, kami berharap kedepannya organisasi yang termasuk dalam kepolisian dapat terus ditingkatkan," ujar mantan Kepala Desa Muara Basung itu.

Kemudian Bupati Amril  juga menyampaikan, Kabupaten Bengkalis adalah daerah terluar yang rentan terhadap narkoba. Oleh karena itu, organisasi kepolisian seperti korps polairud memiliki peran penting untuk mencegah barang haram tersebut.

"Korps Polairud ini memiliki peran yang sangat penting dalam mencegah narkotika khususnya pada daerah Bengkalis yang berbatasan langsung dengan negara tetangga," ujar Amril.

Oleh karena itu, sambungnya, kerjasama antara pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama organisasi kepolisian harus dijaga, demi ketentraman dan pencegahan bahaya narkotika yang telah merajarela di Kabupaten Bengkalis khususnya di daerah pesisr perairan Kecamatan Rupat, Rupat Utara dan Kecamatan Bantan. [rs]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Sahabat Ombudsman Riau Bahas Deteksi Informasi Hoax di Media Sosial

    PEKANBARU - Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Riau menggelar diskusi Bincang Sahabat Ombudsman dengan tema Deteksi Informasi Hoax di Media Sosial, Kami

  • Coblos dua Kali, Ketua KPPS di Kampar Divonis 2 Tahun

    KAMPAR - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bangkinang memvonis terdakwa Syamsuardi 24 bulan penjara terkait kasus pencoblosan dua kali pada Pemilihan Gubernur

  • 9 Bulan Usai Bebas Bersyarat, Oknum Satpol PP Pelalawan Nyabu Lagi

    PELALAWAN - FP alias Ucok (41), oknum anggota Satpol PP Kabupaten Pelalawan yang merupakan seorang residivis kembali harus menghadapi ancaman penjara dalam k

  • PPP Bengkalis Target 5 Kursi di Legislatif

    BENGKALIS - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bengkalis menargetkan 5 kursi di Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

  • KOMENTAR