Dewi Anggraini: Di Partai Berkarya Berkesempatan Lebih Berkarya Lagi

Sabtu, 21 Juli 2018 01:23
BAGIKAN:

BENGKALIS - Partai Berkarya telah mendaftarkan nama bacaleg lengkap 45 bacaleg untuk 6 dapil dan telah dikirimkan ke Jakarta untuk mendapatkan mendapatkan SK (Surat Keputusan) Penetapan dalam DCS (Daftar Calon Sementara) sebelum akhirnya akan didaftarkan ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) setempat.

Demikian dikatakan Ketua DPD Partai Berkarya Bengkalis, Perlindungan Siringo-ringo melalui Sekretaris DPD Partai Berkarya, Dewi Anggraini setelah usai mendaftarkan nama bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 selasa 17.07.2018 lalu.

Politisi dikenal ramah yang akrab disapa Bu Dewi yang sebelumnya kader PDIP yang pernah jadi anggota DPRD Kabupaten Bengkalis bersama ketua DPD Partai Berkarya itu mengungkapkan DPD Partai Berkarya mengapresiasi kerja keras jajaran pengurus di semua PAC Partai Berkarya dan para kader yang sudah bekerja keras merampungkan proses penyusunan DCS karena partai ini merupakan partai baru tapi pengurusnya sudah berpengalaman di partai yang lama.

"Terlebih kami partai baru pertama kali mengikuti Pileg 2019 di tengah kesibukan dapat merampungkan proses pendaftaran bacaleg partai berkarya ," ungkap Dewi Anggairini baru baru ini di Kantor DPD Partai Berkarya Bengkalis, Jalan Arif Rahmad Bengkalis.

BACA JUGA: Nyaleg Lewat Hanura, Dedi Lubis Siap Rebut Kursi DPRD Kepulauan Meranti

Menurut Dewi Anggraini, yang cukup menggembirakan adalah antusiasme tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda untuk maju nyaleg lewat Berkarya cukup tinggi.Tanpa menyebut nama,Dewi mengungkapkan banyak caleg yang rela "loncat pagar" nyaleg dari sejumlah partai lain kini maju melalui Partai Berkarya.

Dewi Anggraini juga mengakui banyak pendatang baru (new comers) dengan kapasitas dan kapabilitas mumpuni serta basis massa yang kuat. Hal ini juga membuat proses penjaringan bacaleg cukup kompetitif.

"Kepada yang tidak masuk dalam daftar usulan yang ke DPP kami sampaikan permakluman dan permohonan maaf. Sebab tidak semua bisa ditampung," ungkap dewi.

Dewi Anggraini maju nyaleg lewat Partai Berkarya di dapil I (Kecamatan Bengkalis dan Bantan) "Saya di sini(Partai Berkarya) di berikan kesempatan lebih berkarya lagi" terang dewi yang sudah 5 kali menyaleg.

BACA JUGA: Tidak Lengkap, KPU Bengkalis Tolak Berkas Partai Berkarya

Namun begitu, Dewi Anggraini berharap para tokoh itu diminta tak sekadar baik, tapi juga harus bisa terpilih,serta memiliki modal sosial kuat dan rekam jejak yang baik di masyarakat.Ia mengaku untuk caleg perempuan dari Berkarya juga sudah memenuhi syarat minimal 30 persen.

"Euforia maju nyaleg lewat Berkarya cukup bagus. Tapi kami tetap selektif untuk menampilkan menu-menu, caleg terbaik kepada masyarakat.Untuk kuota caleg perempuan hampir 40 persen lebih. Di banyak dapil bahkan ada yang lebih," jelasnya. [And]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • MUI Bengkalis Ucapkan Selamat Kepada Jokowi - Ma'ruf Amin Sebagai Pemenang Pemilu 2019

    BENGKALIS - Mejalis Ulama Islam (MUI) Kabupaten Bengkalis memberikan ucapan selamat kepada Jokowi-Amin Maaruf sebagai pemenang Pemilihan Presiden Tahun 2019

  • Tokoh Masyarakat Mandau Berharap Bulan Ramadan Jadikan Penyejuk Ketegangan Pasca Pemilu 2019

    BENGKALIS - Tokoh Masyarakat Mandau, Kabupaten Bengkalis Erwin berharap, bulan suci Ramadhan tahun ini dapat menjadi momentum untuk mendinginkan ketegangan p

  • Pleno Kecamatan Mandau, PKS Kuasai 4 Kursi

    BENGKALIS - Sempat dua kali terjadi penundaan, akhirnya rapat pleno lanjutan Rekapitulasi Hasil Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Serentak Tahun 2019

  • KPK Tetapkan Bupati Bengkalis Tersangka, Begini Reaksi Para Kolega Amril Mukminin

    BENGKALIS - Setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin tersangka kasus suap proyek jalan Duri-Sei Pakning, Kamis

  • KOMENTAR