Dewi Anggraini: Di Partai Berkarya Berkesempatan Lebih Berkarya Lagi

Sabtu, 21 Juli 2018 01:23
BAGIKAN:

BENGKALIS - Partai Berkarya telah mendaftarkan nama bacaleg lengkap 45 bacaleg untuk 6 dapil dan telah dikirimkan ke Jakarta untuk mendapatkan mendapatkan SK (Surat Keputusan) Penetapan dalam DCS (Daftar Calon Sementara) sebelum akhirnya akan didaftarkan ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) setempat.

Demikian dikatakan Ketua DPD Partai Berkarya Bengkalis, Perlindungan Siringo-ringo melalui Sekretaris DPD Partai Berkarya, Dewi Anggraini setelah usai mendaftarkan nama bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 selasa 17.07.2018 lalu.

Politisi dikenal ramah yang akrab disapa Bu Dewi yang sebelumnya kader PDIP yang pernah jadi anggota DPRD Kabupaten Bengkalis bersama ketua DPD Partai Berkarya itu mengungkapkan DPD Partai Berkarya mengapresiasi kerja keras jajaran pengurus di semua PAC Partai Berkarya dan para kader yang sudah bekerja keras merampungkan proses penyusunan DCS karena partai ini merupakan partai baru tapi pengurusnya sudah berpengalaman di partai yang lama.

"Terlebih kami partai baru pertama kali mengikuti Pileg 2019 di tengah kesibukan dapat merampungkan proses pendaftaran bacaleg partai berkarya ," ungkap Dewi Anggairini baru baru ini di Kantor DPD Partai Berkarya Bengkalis, Jalan Arif Rahmad Bengkalis.

BACA JUGA: Nyaleg Lewat Hanura, Dedi Lubis Siap Rebut Kursi DPRD Kepulauan Meranti

Menurut Dewi Anggraini, yang cukup menggembirakan adalah antusiasme tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda untuk maju nyaleg lewat Berkarya cukup tinggi.Tanpa menyebut nama,Dewi mengungkapkan banyak caleg yang rela "loncat pagar" nyaleg dari sejumlah partai lain kini maju melalui Partai Berkarya.

Dewi Anggraini juga mengakui banyak pendatang baru (new comers) dengan kapasitas dan kapabilitas mumpuni serta basis massa yang kuat. Hal ini juga membuat proses penjaringan bacaleg cukup kompetitif.

"Kepada yang tidak masuk dalam daftar usulan yang ke DPP kami sampaikan permakluman dan permohonan maaf. Sebab tidak semua bisa ditampung," ungkap dewi.

Dewi Anggraini maju nyaleg lewat Partai Berkarya di dapil I (Kecamatan Bengkalis dan Bantan) "Saya di sini(Partai Berkarya) di berikan kesempatan lebih berkarya lagi" terang dewi yang sudah 5 kali menyaleg.

BACA JUGA: Tidak Lengkap, KPU Bengkalis Tolak Berkas Partai Berkarya

Namun begitu, Dewi Anggraini berharap para tokoh itu diminta tak sekadar baik, tapi juga harus bisa terpilih,serta memiliki modal sosial kuat dan rekam jejak yang baik di masyarakat.Ia mengaku untuk caleg perempuan dari Berkarya juga sudah memenuhi syarat minimal 30 persen.

"Euforia maju nyaleg lewat Berkarya cukup bagus. Tapi kami tetap selektif untuk menampilkan menu-menu, caleg terbaik kepada masyarakat.Untuk kuota caleg perempuan hampir 40 persen lebih. Di banyak dapil bahkan ada yang lebih," jelasnya. [And]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Ulahnya Menghina Agama Islam di Fb, Gaek Di Mandau Ini Dicokok Polisi

    BENGKALIS - Laki paruh baya SP (57) tidak akan lagi bisa menghirup kebebasan dikarenakan akan menghabiskan sisa hidupnya di jeruji besi. Pasalnya, karena ula

  • Terdakwa Sabu 10 Kg Divonis Seumur Hidup, JPU Bengkalis Lakukan Kasasi

    BENGKALIS - Terdakwa Kasus Sabu 10 Kg, RF (38) divonis seumur hidup setelah melakukan banding di Pengadilan Tinggi (PT) Pekanbaru. Sedangkan rekannya Mh (38)

  • Dinamai 'Danish', Bayi Dalam Kardus Sudah Punya Orang Tua Asuh

    BENGKALIS  - Masih membekas diingatan kita,  bayi dalam kardus berjenis kelamin laki-laki diduga dibuang oleh orang tuanya, Sabtu 3 Nopember 2018 l

  • Usai Divonis Mati, 3 Pengedar 55 Kg Sabu Lakukan Banding

    BENGKALIS -  Ketiga terdakwa kasus 55 Kg sabu dan ribuan pil extasy mengajukan banding atas vonis mati yang dijatuhkan Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis,

  • KOMENTAR