Dukung Jokowi, Gerindra Akan Pecat Bupati Rohul, Sukiman

Selasa, 16 Oktober 2018 20:13
BAGIKAN:

PEKANBARU - Beredarnya tanda tangan Ketua DPC Partai Gerindra juga Bupati Rokan Hulu (Rohul), Riau, Sukiman, di atas secarik kertas bertuliskan Pernyataan Dukungan Kepala Daerah Dukung Pasangan Calon Presiden Joko Widodo-Marud Amin, Rabu, 10 Oktober 2018, berdampak fatal.

Ketua DPD Partai Gerindra Riau, Nurzahedi Tanjung, mengancam akan memecat penisunan tentara itu sebagai kader sekaligus dari jabatannya sebagai Ketua DPC Gerindra Rohul.

Nurzahedi mengatakan, ia sudah mendapat informasi Sukiman akan dipecat di internal DPP, walau nantinya DPP yang akan memutuskan.

"Kita di sini cuma perwakilan dari partai, tanpa kita melapor, berita ini sudah sampai di DPP. DPP (Gerindra) yang mengambil tindakan. Informasi kita dapat (Sukiman) dipecat, itu ranahnya DPP, bukan ranah kita,” kata Nurzahedi Tanjung, usai kegiatan Pembekalan Calon Legislatif Partai Gerindra di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Senin malam, 15 Oktober 2018.

Edi Tanjung, sapaan akrabnya mengatakan, Sukiman sudah salah melangkah dan tidak memiliki surat cuti saat ikut memberikan dukungan terhadap pasangan Capres Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 mendatang.

“Menurut saya dia salah, kenapa? Kalau dia bilang cuti, saya yakin surat cuti itu dibuat mundur, tidak ada sekarang surat cuti, saat dia buat acara itu tidak ada surat cuti,” tegasnya.

Sementara itu, seluruh kader Partai Gerindra di Riau sepakat kalau ada kader partai yang membelot dikeluarkan.

“Semua pengurus, Caleg, DPD DAN DPC, kalau ada kader partai yang membelot ya dikeluarkan aja. Itu menurut kader yang ada di Riau, tapi saya tidak bisa memutuskan,” ujar Edi Tanjung.[roci]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Ulahnya Menghina Agama Islam di Fb, Gaek Di Mandau Ini Dicokok Polisi

    BENGKALIS - Laki paruh baya SP (57) tidak akan lagi bisa menghirup kebebasan dikarenakan akan menghabiskan sisa hidupnya di jeruji besi. Pasalnya, karena ula

  • Terdakwa Sabu 10 Kg Divonis Seumur Hidup, JPU Bengkalis Lakukan Kasasi

    BENGKALIS - Terdakwa Kasus Sabu 10 Kg, RF (38) divonis seumur hidup setelah melakukan banding di Pengadilan Tinggi (PT) Pekanbaru. Sedangkan rekannya Mh (38)

  • Dinamai 'Danish', Bayi Dalam Kardus Sudah Punya Orang Tua Asuh

    BENGKALIS  - Masih membekas diingatan kita,  bayi dalam kardus berjenis kelamin laki-laki diduga dibuang oleh orang tuanya, Sabtu 3 Nopember 2018 l

  • Usai Divonis Mati, 3 Pengedar 55 Kg Sabu Lakukan Banding

    BENGKALIS -  Ketiga terdakwa kasus 55 Kg sabu dan ribuan pil extasy mengajukan banding atas vonis mati yang dijatuhkan Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis,

  • KOMENTAR