Firdaus Dukung Jokowi, Pengamat: Dia Tercampakkan

Senin, 01 Oktober 2018 15:16
BAGIKAN:

PEKANBARU - Dukungan Walikota Pekanbaru Firdaus kepada Jokowi cukup mengejutkan sejumlah pihak. Pasalnya Firdaus saat ini masih tercatat sebagai kader Demokrat.

Demokrat sendiri memutuskan dukungan kepada pasangan Prabowo - Sandi dalam Pilpres 2019 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, pengamat Politik Saiman Pakpahan menilai dukungan tersebut merupakan bentuk perlawanan Firdaus kepada partai pasca dirinya "tercampakkan".

"Di Demokrat dia ini kan tercampakkan, dia gagal menjadi Ketua DPC Pekanbaru, sementara jabatannya adalah Walikota Pekanbaru. Ini menyebabkan daya ikat partai lemah kepada dia karena kepentingannya sukar masuk," ungkap Dosen Universitas Riau ini, Senin, 1 Oktober 2018.

Akibatnya, kata Saiman, Firdaus mencari jalan keluar dari partai dengan melakukan perlawanan ini untuk menyelamatkan karir politiknya.

"Dia mencari jalan keluar yang menyelematkan karirnya, setelah dia habis dari walikota, dia harus membangun patron baru, karena sekarang dia posisinya tercampakkan," katanya.

Mengenai kegagalan di Pilgub, Saiman menilai hal tersebut tidak berpengaruh. Sebab mesin partai, menurutnya sudah cukup maksimal dalam mensosialisasikan Firdaus.

"Kalau Pilgub itu yang dijual memang sosok, dan kebetulan sosok Syamsuar cukup baik dengan keberhasilannya di Siak," tutup Saiman.[roci]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Ramadan 1440 H, MTs Miftahul Huda Gelar Sarana Dakwah Menguji Mentalitas Siswa

    PINGGIR - Bulan Suci Ramadan 1440 H merupakan ajang silaturahmi serta safari sebagai sarana dakwah, dan menguji mentalitas bagi Siswa - Siswi Mts Miftahul Hu

  • Kisah Heroik Satlantas Pekanbaru Bantu Ibu Hamil Mau Melahirkan Terobos Kemacetan

    PEKANBARU - Anggota Satlantas Pekanbaru baru saja berhasil membantu seorang ibu yang dalam kondisi hamil besar dan akan segera melahirkan terjebak kemacetan

  • Tokoh Muda Muhammadiyah Imbau Menjaga Kondusifitas Menjelang Idul Fitri

    DURI - Tokoh Pemuda, Patra Setiawan berharap di bulan Suci Ramadan yang penuh berkah ini dapat menjadi penyejuk ketegangan pasca-pemilu serentak 2019.

  • Pejabat di Lingkungan STAIN Bengkalis Harus Mampu Bekerja Profesional, Berintegritas dan Inovatif

    BENGKALIS - Ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M. Ag menyebut pejabat di lingkungan STAIN Bengkalis harus mampu bekerja sesuai dengan peraturan

  • KOMENTAR