Forsakim Imigrasi II Bengkalis: Per Bulan Oktober 2017 Pelancong ke Bengkalis sebanyak 3,173 Orang

Senin, 04 Desember 2017 14:26
BAGIKAN:

BENGKALIS - Untuk jumlah pelancong luar Negeri yang mengunjungi Kabupaten Bengkalis,  Kepala Seksi (Kasi) Pusat Sarana Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (Forsakim) Imigrasi kelas II Bengkalis, Nurhidayat mengatakan perbulan Oktober Tahun 2017 sebanyak 3,173 orang pelancong.

"Sedangkan untuk bulan November Imigrasi Bengkalis belum membuat laporan secara rincian, Para pelancong ini rata-rata datang dari pelabuhan Bandar Setia Raja desa Selat Baru dengan rute Bengkalis-Malaysia" katanya Nurhidayat, Senin (4/11/17) kepada sejumlah wartawan.

Diutarakan Nurhidayat lagi, rata rata para pelancong yang berkunjung ke Kabupaten Bengkalis merupakan dari Negeri jiran Malaysia. Selain dari malaysia ada juga pelancong dari Eropa.

"Banyak para pelancong itu rata-rata itu dari malaysia dan ada juga yang dari eropa, tapi dari eropa itu sangat jarang kesini. Pelancong yang datang dari malaysia itu merupakan mengunjungi keluarga dan ada juga yang berpariwisata kesini,"ungkapnya.

Dia melanjutkan, bagi para pelancong yang menginap di Hotel atau di tempat keluarga, mereka itu wajib untuk memberikan laporan ke Imigrasi Bengkalis.

"Bagi penjamin, baik itu dia ada keluarga atau bagaimana, itu wajib melaporkan ke imigrasi Bengkalis bidang Musdakim., soalnya ini sudah diatur oleh undang undang tahun 2011. Disamping itu, WNA yang bekerja dan yang menetap disini itu tidak ada,"ungkapnya lagi.

Selain itu, diungkapkan Nurhidayat lagi, dengan berkurangnya para pelancong untuk berkunjung ke Kabupaten Bengkalis ini, pemerintah Bengkalis harus banyak membenahi pasilitas disini.

"Yang jelas dari pandangan kasat mata saya, pemerintah Bengkalis harus lebih membenahi pasilitas disini. Apa kira-kira yang mau ditonjolkan objek wisatanya. Contohnya, seperti wisata air di pelabuhan BSL, itu bisa dibuat wisata air, seumpama, rumah-rumah apung, jet sky serta jualan makanan,"bebernya.[rs]

 

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tidak Dapat Dukungan PDIP, Pasangan Harris-Yopi Sebut Sudah Siapkan Strategi Menuju Riau 1

    PEKANBARU - Meskipun sejak awal, dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah diklaim oleh pasangan calon gubernur HM Harris dan Yopi Ari

  • Setelah Diusung PDIP, Warganet Ramai-ramai Pastikan tak Pilih Andi Rachman di Pilgubri 2018

    PEKANBARU - Usai memperoleh Surat Rekomendasi yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Gubernur Riau petahana ju

  • Gibran Jokowi 'Anak Presiden Zaman Now' saat Kena Delay dan Kehujanan

    JATIM - Menjadi anak seorang presiden, mungkin menjadi impian banyak orang. Sebab, tak jarang putra orang nomor satu di suatu negara mendapatkan banyak fasil

  • IDAI: Kasus KLB Difteri Indonesia Terbesar di Dunia

    JAKARTA - Ketua Pengurus Pusat Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), DR. Dr. Aman Pulungan, Sp.A(K), mengatakan bahwa kasus kejadian luar biasa difteri (KLB)

  • KOMENTAR