Gubri: Jangan ada dulu yang memperkeruh suasana

Kamis, 19 Oktober 2017 07:48
BAGIKAN:
Arsyadjuliandi Rachman
PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman bersama Forkompinda meminta agar semua pihak menahan diri dan menciptakan suasana yang kondusif di Riau terkait isu PHK karyawan RAPP.

Karena saat ini menurut Gubernur masih ada upaya yang dilakukan Pemerintah.

"Jadi saya juga sudah bicarakan dengan Polda, jadi saya minta agar semuanya menahan diri dan jangan dulu ada yang memperkeruh suasana, "ujar Andi Rachman sapaan akrabnya Gubernur Riau Rabu (18/10) dilansir tribunpekanbaru. Gubernur mengatakan Pemerintah juga pasti akan memikirkan masa depan ribuan Karyawan, sehingga menurutnya pasti ada solusi nantinya bagi ancaman PHK karyawan sektor HTI tersebut.

"Tentunya akan ada pertimbangan dari pemerintah pusat dan solusi tentunya. Ya kita tunggulah nanti, "ujar Andi.

Namun sebagai Kepala Daerah lanjut Gubernur keluhan karyawan RAPP tersebut juga akan disampaikan kepada pemegang kebijakan di Kementerian dan sebagai pertimbangan bagi pemerintah pusat.

"Kita pemerintah Provinsi akan menyampaikan aspirasi karyawan ini kepada yang bersangkutan pemegang kebijakan, "jelasnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnnya ratusan perwakilan dari Karyawan RAPP mendatangi Gubernur meminta agar Permen LHK terkait perbaikan gambut jangan sampai menyebabkan mereka di PHK.

Namun oleh Jikalahari menyebutkan upaya dari karyawan itu hanya merupakan pemanfaatan pihak perusahaan untuk industri mereka.(tpc)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Kerjasama Pengelolaan Air Bersih, Jepang Observasi dan Supervisi Teknis di Bengkalis

    BENGKALIS - Sebanyak tiga orang tim ahli dari Kota Ube Jepang akan melakukan observasi dan supervisi teknis kualitas air di Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Bengkalis. Kegiatan
  • Bupati Bengkalis Buka Kegiatan Pembinaan Hukum Dan Koordinasi Hukum Tentang Kejahatan Korupsi

    BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Asisten Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bengkalis Hj Umi Kalsum secara resmi membuka kegiatan pemb

  • Lagi, Rekan Kekasih Gelap Eri Jack Ditangkap

    BENGKALIS- Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis pastikan menambah satu tersangka dari terbongkarnya upaya penyelundupan narkoba jenis sabu ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lap

  • Kesadaran Masyarakat Bengkalis Bayar Pajak Cukup Tinggi

    BENGKALIS- Kepala Kantor UPT Wilayah Bengkalis Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau Mohammad Fadhlan mengatakan, kesadaran masyarakat membayar pajak kendaraan cukup tinggi, meski
  • KOMENTAR