Gubri: Jangan ada dulu yang memperkeruh suasana

Kamis, 19 Oktober 2017 07:48
BAGIKAN:
Arsyadjuliandi Rachman
PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman bersama Forkompinda meminta agar semua pihak menahan diri dan menciptakan suasana yang kondusif di Riau terkait isu PHK karyawan RAPP.

Karena saat ini menurut Gubernur masih ada upaya yang dilakukan Pemerintah.

"Jadi saya juga sudah bicarakan dengan Polda, jadi saya minta agar semuanya menahan diri dan jangan dulu ada yang memperkeruh suasana, "ujar Andi Rachman sapaan akrabnya Gubernur Riau Rabu (18/10) dilansir tribunpekanbaru. Gubernur mengatakan Pemerintah juga pasti akan memikirkan masa depan ribuan Karyawan, sehingga menurutnya pasti ada solusi nantinya bagi ancaman PHK karyawan sektor HTI tersebut.

"Tentunya akan ada pertimbangan dari pemerintah pusat dan solusi tentunya. Ya kita tunggulah nanti, "ujar Andi.

Namun sebagai Kepala Daerah lanjut Gubernur keluhan karyawan RAPP tersebut juga akan disampaikan kepada pemegang kebijakan di Kementerian dan sebagai pertimbangan bagi pemerintah pusat.

"Kita pemerintah Provinsi akan menyampaikan aspirasi karyawan ini kepada yang bersangkutan pemegang kebijakan, "jelasnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnnya ratusan perwakilan dari Karyawan RAPP mendatangi Gubernur meminta agar Permen LHK terkait perbaikan gambut jangan sampai menyebabkan mereka di PHK.

Namun oleh Jikalahari menyebutkan upaya dari karyawan itu hanya merupakan pemanfaatan pihak perusahaan untuk industri mereka.(tpc)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Gerindra Bengkalis Ricuh Nomor Urut Bacaleg 2019?..

    BENGKALIS - Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Bengkalis, Rindra Wardana mengaku telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif tahun 2019 me

  • Sembuh, SBY Sudah Tak Sabar Hadapi Pemilu 2019

    JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sudah tak sabar memantau dinamika politik usai dirawat selama tiga hari di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

  • Lagi, Kisruh Gerindra Bengkalis Berujung Pemecatan Ketua Mohd Daniel ST

    BENGKALIS - lagi, Kisruh Internal di tubuh Partai Gerindra Bengkalis kembali terjadi dan berujung pemecatan Mohd Daniel ST dari kursi Ketua DPC Gerindra Kabu

  • Alhamdulillah, Kodim 0303/Bengkalis Perhatiaan Nasib Kami

    BENGKALIS - Jusini nenek berumur (50 tahun) yang merupakan warga Dusun I Simpang Jalan Pelajar RT02 RT01 Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir merasa bersyuku

  • KOMENTAR