Gubri: Jangan ada dulu yang memperkeruh suasana

Kamis, 19 Oktober 2017 07:48
BAGIKAN:
Arsyadjuliandi Rachman
PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman bersama Forkompinda meminta agar semua pihak menahan diri dan menciptakan suasana yang kondusif di Riau terkait isu PHK karyawan RAPP.

Karena saat ini menurut Gubernur masih ada upaya yang dilakukan Pemerintah.

"Jadi saya juga sudah bicarakan dengan Polda, jadi saya minta agar semuanya menahan diri dan jangan dulu ada yang memperkeruh suasana, "ujar Andi Rachman sapaan akrabnya Gubernur Riau Rabu (18/10) dilansir tribunpekanbaru. Gubernur mengatakan Pemerintah juga pasti akan memikirkan masa depan ribuan Karyawan, sehingga menurutnya pasti ada solusi nantinya bagi ancaman PHK karyawan sektor HTI tersebut.

"Tentunya akan ada pertimbangan dari pemerintah pusat dan solusi tentunya. Ya kita tunggulah nanti, "ujar Andi.

Namun sebagai Kepala Daerah lanjut Gubernur keluhan karyawan RAPP tersebut juga akan disampaikan kepada pemegang kebijakan di Kementerian dan sebagai pertimbangan bagi pemerintah pusat.

"Kita pemerintah Provinsi akan menyampaikan aspirasi karyawan ini kepada yang bersangkutan pemegang kebijakan, "jelasnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnnya ratusan perwakilan dari Karyawan RAPP mendatangi Gubernur meminta agar Permen LHK terkait perbaikan gambut jangan sampai menyebabkan mereka di PHK.

Namun oleh Jikalahari menyebutkan upaya dari karyawan itu hanya merupakan pemanfaatan pihak perusahaan untuk industri mereka.(tpc)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Menhan Ingin Cetak 100 Juta Kader Bela Negara Melalui Pramuka

    JAKARTA - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menargetkan, institusinya bisa mencetak 100 juta kader Bela Negara di tahun 2019 mendatang. Untuk bisa mencapa

  • Syahrial Tinggalkan Jabatannya?.. Komisi II DPRD Bengkalis Tanpa Nakhoda

    BENGKALIS - Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis tanpa nakhoda sejak ditinggal oleh ketuanya. Dialah, Syahrial Basri ST, menjabat sebagai Ketua Komisi II (Bida

  • Mantan Pj Kades Batang Duku Resmi Ditahan

    BENGKALIS - Sejak tanggal 21 Agustus 2017 silam ditetapkan sebagai tersangka, Herli (H), mantan Penjabat Kepala Desa (Pj. Kades) Batang Duku, Kecamatan Bukit

  • Pekan Depan Komisi IV Panggil TAPD. Sofyan: Rasionalisasi Anggaran Harus Melihat Skala Prioritas

    BENGKALIS - Kendatipun belum ada koordinasi atau informasi resmi berupa surat dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis terkait Defisit Anggaran pada APBD

  • KOMENTAR