Gubri: Jangan ada dulu yang memperkeruh suasana

Kamis, 19 Oktober 2017 07:48
BAGIKAN:
Arsyadjuliandi Rachman
PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman bersama Forkompinda meminta agar semua pihak menahan diri dan menciptakan suasana yang kondusif di Riau terkait isu PHK karyawan RAPP.

Karena saat ini menurut Gubernur masih ada upaya yang dilakukan Pemerintah.

"Jadi saya juga sudah bicarakan dengan Polda, jadi saya minta agar semuanya menahan diri dan jangan dulu ada yang memperkeruh suasana, "ujar Andi Rachman sapaan akrabnya Gubernur Riau Rabu (18/10) dilansir tribunpekanbaru. Gubernur mengatakan Pemerintah juga pasti akan memikirkan masa depan ribuan Karyawan, sehingga menurutnya pasti ada solusi nantinya bagi ancaman PHK karyawan sektor HTI tersebut.

"Tentunya akan ada pertimbangan dari pemerintah pusat dan solusi tentunya. Ya kita tunggulah nanti, "ujar Andi.

Namun sebagai Kepala Daerah lanjut Gubernur keluhan karyawan RAPP tersebut juga akan disampaikan kepada pemegang kebijakan di Kementerian dan sebagai pertimbangan bagi pemerintah pusat.

"Kita pemerintah Provinsi akan menyampaikan aspirasi karyawan ini kepada yang bersangkutan pemegang kebijakan, "jelasnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnnya ratusan perwakilan dari Karyawan RAPP mendatangi Gubernur meminta agar Permen LHK terkait perbaikan gambut jangan sampai menyebabkan mereka di PHK.

Namun oleh Jikalahari menyebutkan upaya dari karyawan itu hanya merupakan pemanfaatan pihak perusahaan untuk industri mereka.(tpc)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • KPU Bengkalis Lakukan Coklit Perdana di Kediaman Asisten I, Umi Kalsum

    BENGKALIS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis, Sabtu (20/1/18) menggelar kegiatan Pencocokan dan Penelitian (coklit). Coklit dilakukan serentak

  • SDN 1 Bengkalis Adakan Terobosan Persiapan Hadapi USBN

    BENGKALIS – Sesuai kalender pendidikan, mulai minggu ketiga April hingga awal Mei 2018 mendatang, pelajar Sekolah Dasar (SD) kelas VI di Kabupaten Beng

  • PAN Buka Pendaftaran Bacaleg 2019, Untuk Masyarakat Bengkalis

    BENGKALIS - Dewan Pempinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten Bengkalis mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) diawal ta

  • Bersama TNI dan Polri, Kades Batang Duku Pantau Antisipasi Karhutka Lewat Udara

    BENGKALIS - Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di desa Batang Duku Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis Riau, Kepala De

  • KOMENTAR