Gubri: Jangan ada dulu yang memperkeruh suasana

Kamis, 19 Oktober 2017 07:48
BAGIKAN:
Arsyadjuliandi Rachman
PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman bersama Forkompinda meminta agar semua pihak menahan diri dan menciptakan suasana yang kondusif di Riau terkait isu PHK karyawan RAPP.

Karena saat ini menurut Gubernur masih ada upaya yang dilakukan Pemerintah.

"Jadi saya juga sudah bicarakan dengan Polda, jadi saya minta agar semuanya menahan diri dan jangan dulu ada yang memperkeruh suasana, "ujar Andi Rachman sapaan akrabnya Gubernur Riau Rabu (18/10) dilansir tribunpekanbaru. Gubernur mengatakan Pemerintah juga pasti akan memikirkan masa depan ribuan Karyawan, sehingga menurutnya pasti ada solusi nantinya bagi ancaman PHK karyawan sektor HTI tersebut.

"Tentunya akan ada pertimbangan dari pemerintah pusat dan solusi tentunya. Ya kita tunggulah nanti, "ujar Andi.

Namun sebagai Kepala Daerah lanjut Gubernur keluhan karyawan RAPP tersebut juga akan disampaikan kepada pemegang kebijakan di Kementerian dan sebagai pertimbangan bagi pemerintah pusat.

"Kita pemerintah Provinsi akan menyampaikan aspirasi karyawan ini kepada yang bersangkutan pemegang kebijakan, "jelasnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnnya ratusan perwakilan dari Karyawan RAPP mendatangi Gubernur meminta agar Permen LHK terkait perbaikan gambut jangan sampai menyebabkan mereka di PHK.

Namun oleh Jikalahari menyebutkan upaya dari karyawan itu hanya merupakan pemanfaatan pihak perusahaan untuk industri mereka.(tpc)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pemuda dan Masyarakat Karang Anyer Duri Deklarasikan Dukungan Pemenangan Jokowi 1 Periode Lagi

    MANDAU - Ratusan Pemuda dan Masyarakat yang tergabung dalam Tim Deklarasi  Relawan Pemuda dan Masyarakat, Pemenangan Jokowi 1 Periode Lagi Kabupaten Ben

  • Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto Pimpin Sertijab Kapolsek Bantan

    BENGKALIS - Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto, S.I.K, MH Memimpin Upacara serah terima jabatan Kapolsek Bantan Polres Bengkalis yang sebelumnya di jabat oleh AKP Yuherm

  • Wabup Pelalawan Minta Warga Untuk Menerima Hasil Pilkades 2018

    PELALAWAN - Sebanyak 43 desa di Kabupaten Pelalawan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2018, Rabu, 17 Oktober 2018. Wakil Bupati Pelal

  • Temuan Bayi Gegerkan Warga Siak Kecil

    SIAK KECIL - Senin, 15 Oktober 2018 malam kemarin sekitar pukul 19.30 WIB, warga di Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis dihebohkan dengan temuan bayi p

  • KOMENTAR