Hadiri Pelantikan Sekda Bengkalis, Berikut Ini Pesan Andi Rachman

Rabu, 14 Februari 2018 15:32
BAGIKAN:
BENGKALIS - Setelah dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Definitif, Kabupaten Bengkalis, Gubenur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman mengatakan kepada Sekda yang baru agar untuk segera mengetahui tupoksinya.
 
"Kepada pak sekda yang lama, tentu sebagai sekda yang baru tentunya harus mengetahui tupoksinya. Sekda ini adalah yang menjabatani antara pimpinan dengan OPD dan tentu bisa mempasilitasi semuanya," ungkap Arsyadjuliandi Rachman, kepada sejumlah wartawan, Rabu (14/2/18).
 
Diungkapkan Andi Rachman lagi, Sekda merupakan sentral dari masalah kepegawaian dan masalah program karna sekaligus menyangkut SKPD serta sentral terhadap aset-aset daerah yang ada.
 
"Jadi sekda merupakan lintas, dengan manjabat sebagai posisi sekda ini. Sekda juga bertugas untuk mengkordinasikan dengan provinsi dan juga sesama TAPD yang harus bersinergi, sehingga dengan keterbatasan yang ada bisa dicari, misalnya dalam kekurangan anggaran ataupun proyek-proyek dan program kerja,"kata Andi Rachman lagi.
 
Dia melanjutkan, posisi Sekda adalah posisi yang sangat strategis dalam suatu organisasi pemerintahan serta bisa menjabatani dengan Anggota Dewan sebagai TAPD dengan badan anggaran di DPRD.
 
"Jadi sekda Bengkalis yang baru, mulai hari ini, tidak boleh ragu-ragu lagi dan dia harus cepat menyesuaikan sebagai kordinator di SKPD semuanya," tambah Gubenur Riau lagi.
 
Terpisah, Wakil Bupati Bengkalis H. Muhammad ST MT, mengucapkan selamat atas pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, yang baru saja dilantik dengan berjalan lancar dan sukses.
 
"Saya mengucapkan selamat atas pelantikan sekda Kabupaten Bengkalis yang baru saja dilantik. Kita harapkan dengan dilantiknya sekda yang baru supaya menambah inovasi dan semangat baru bagi Kab. Bengkalis,"kata Wabup H. Muhammad.
 
Dengan dilantiknya Sekda Definitif ini, ungkap Muhammad, supaya ada perbaikan-perbaikan yang lebih baik lagi.
 
"Ini adalah momentum yang sangat baik, mari kita bekerjasama, saling bahu membahu dan menyelasaikan tugas-tugas yang belum terselesaikan. Mengenai rasionalisasi, untuk kedepan nantinya kita akan bicarakan masalah ini kepada sekda yang baru, semoga ada trobosan-trobosan dalam rangka ada pendekatan-pendekatan nantinya,"ungak Wabup Bengkalis Muhammad.[And]
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Diduga Jumpai Pegiat Lingkungan, Menteri LHK Diam-Diam Datang Ke Riau

    PEKANBARU - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau mengaku tidak mengetahui kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya
  • Sekda Bustami Pimpin Apel Hari Kesadaran Nasional

    BENGKALIS - Bersama-sama adalah sebuah awal, menjaga kebersamaan adalah sebuah perkembangan, dan bekerja bersama adalah sebuah kesuksesan.
    &
  • Ketua Basnaz Bengkalis Berdakwah di Hongkong

    BENGKALIS - Membanggakan, Ustadz Asal Negeri Junjungan, Ali Ambar LC. M.Ag, akan berdakwah di Hongkong. Kehadiran alumni Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir
  • Gantikan Heru Wahyudi, DPRD Bengkalis Lantik PAW Syaukani

    BENGKALIS - Senin (19/02/2018) sekitar pukul pukul 11:10 WIB, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rang
  • KOMENTAR