Hampir 2 Jutaan Kertas Suara Tiba Di Bengkalis Gunakan 10 Truk Colt Diesel

Jumat, 08 Maret 2019 19:05
BAGIKAN:
RIAUONLINE.CO.ID

BENGKALIS - Sebanyak 1.972.700 surat suara bagian dari logistik Pemilu 2019, sudah diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis.

Menggunakan 10 unit truk colt diesel, logistik Pemilu tersebut tiba, Senin malam, 4 Maret 2019, di kantor KPU Bengkalis, Jalan Pertanian, sekitar pukul 20.15 WIB. Selanjutnya dibongkar hingga pukul 24.00 WIB. Jutaan surat suara telah diterima oleh KPU Bengkalis dan telah lengkap.

"Untuk tadi malam, logistik berupa surat suara sudah kita terima sebanyak 1.972.700 surat suara. Sedangkan kekurangan logistik lainnya masih menunggu," kata Sekretaris KPU Bengkalis, Puji Hartono, Selasa 05 Maret 2019.

Ia menjelaskan, untuk kebutuhan kotak suara keseluruhan sebanyak 9.122, sementara kotak suara diterima KPU Bengkalis baru 8.642 kotak suara. Sementara, kebutuhan bilik suara 7.200, sudah diterima 6.836 unit.

"Artinya, kotak suara kita masih kurang sebanyak 358 unit kotak suara. Sedangkan bilik suara masih kurang 364 unit, termasuk tinta masih menunggu kekurangannya sebanyak 150 kotak," kata Puji Hartono.

Sedangkan kekurangan logistik Pemilu 2019 ini, Ditambahkan Puji Hartono lagi. Diantaranya kotak suara, bilik suara, tinta dan segel, pihaknya berharap bulan ini sudah diterima.

"Terkait kekurangan kotak suara, bilik suara, tinta dan segel ini, kita berharap bulan bulan ini juga sudah sampai. namun untuk pastinya kita belum dapat informasi dari KPU pusat. Kita berharap bulan ini sudah diterima, menilai logistik untuk Pemilu 2019 diperuntukkan pada 17 April 2019 waktunya sudah singkat," pintanya mengakhiri.

Artikek ini sudah terbit di RIAUONLINE.CO.ID dengan judul: Gunakan 10 Truk Colt Diesel, Nyaris 2 Juta Surat Suara Tiba di KPU Bengkalis

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pasca Kebakaran Lahan dan Hutan, BLH Bengkalis Sebut Kualitas Asap Masih Aman

    BENGKALIS - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bengkalis menyebut kualitas udara wilayah Kabupaten Bengkalis masih aman dari bahaya ISPA.

  • Pemerintah Pusat Programkan Pulau Rupat, Bengkalis Kawasan Strategis Pariwisata Nasional

    BENGKALIS - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Kaderismanto menyebut pulau Rupat Kabupaten Bengkalis masuk kedalam program industrialisasi pariwisata berb

  • DPRD Paripurnakan Hari Jadi Bengkalis ke 507

    BENGKALIS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis menggelar Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Bengkalis ke 507. Paripurna

  • Lahan Warga Bengkalis Kembali Terbakar

    BENGKALIS - Lahan gambut milik masyarakat di Dusun 3, bersebelahan dengan Desa Sekodi, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis terbakar, Sabtu 20 Juli 2019.

  • KOMENTAR