Herliyan Harap Pengesahan APBD 2014 Cepat di Bahas

Kamis, 16 Januari 2014 18:53
BAGIKAN:
Bengkalisone
Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh
BENGKALIS, PESISIRONE.com - Memasuki pertengahan bulan Januari, APBD Tahun Anggaran 2014 hingga kini belum ada tanda  dilakukan pengesahaan. Padahal, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis telah menyampaikan Drap Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) ke Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) bengkalis.

Oleh karena itu, Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh mengimbau agar pengesahan APBD Kabupaten Bengkalis tahun 2014 secepatnya dibahas dan disahkan.Diakuinya, dari pihak Ekskutif sendiri telah melakukan beberapa upaya pendekatan dan dan terus menerus menjalin komunikasi dengan pihak Legeslatif.

"Jadi semua itu tergantung dari kita semua,  sejauh mana keseriusan kita dalam melakukan proses rencana pengesahan APBD ini,  kalau kita  sama sama serius, maka saya yakin APBD 2014 segera disahkan," Kata Herliyan dikonfirmasi disela-sela usai melakukan peresmian Gedung PBBP2, Kamis (16/1/2014) di halaman Dispemda Bengkalis.

Selain itu, Herliyan Saleh juga mengakui, untuk pengesahan APBD 2014 itu berkemungkinan tidak ada kendala  artinya, karena sebelum pengesahan itu dilaksanakan perlu mekanisme yang konkrit dalam pembahasan progres pengesahan anggaran APBD hingga sampai kemuara.

"jadi hingga sampai saat ini kita masih menunggu pembahasan rencana pengesahan APBD 2014 ini dari kawan di DPRD,  dan kita berharap dari  DPRD segera menyelesaikan progres tersebut, agar APBD 2014 segera disahkan dalam bulan Januari ini," harap orang nomor satu di negeri junjungan itu.

Penulis: Marzuli
Editor: Rezi

BAGIKAN:
KOMENTAR