Hotspot Kembali Membara di Riau

Kamis, 19 Oktober 2017 13:18
BAGIKAN:
Ilustrasi
PEKANBARU - Langkah antisipasi terhadap ancaman kebakaran hutan dan lahan menjadi perhatian. Pasalnya, angka hotspot kembali mengalami peningkatan cukup signifikan.

Seperti Kamis (19/10/2017) terpantau 96 hotspot di Sumatera. Angka yang cukup tinggi ini ternyata juga berasal dari beberapa daerah di Riau.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan. Di Riau terpantau mencapaib 25 hotspot.

Selain itu Hotspot juga tersebar di beberapa provinsi se Sumatera. Seperti di Aceh delapan hotspot, Sumut 12 hotspot, Sumatera Selatan 13 hotspot, Sumbar 21 hotspot. Bengkulu dua hotspot Lampung satu hotspot. Kepulauan Riau empat hotspot, Bangka Belitung satu hotspot. Jambi sembilan hotspot, Bengkulu dua hotspot Lampung satu hotspot.

Sementara untuk di Riau 25 hotspot tersebar di Rohil 4 hotspot, Bengkalis 3 hotspot, Rohil 4 hotspot, Kampar 1 hotspot, Dumai 5 hotspot. Kemudian Kuansing 2 hotspot, Pelalawan 2 hotspot, Rohul 2 hotspot, Siak dan Inhu 3 hotspot.

Dari 25 titik tersebut, 11 diantaranya terindikasi kuat adanya kebakaran hutan dan lahan. Untuk suhu udara Riau hari ini terpantau di angka 23.0 - 35.0 derajat celcius.(mcr)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Kerjasama Pengelolaan Air Bersih, Jepang Observasi dan Supervisi Teknis di Bengkalis

    BENGKALIS - Sebanyak tiga orang tim ahli dari Kota Ube Jepang akan melakukan observasi dan supervisi teknis kualitas air di Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Bengkalis. Kegiatan
  • Bupati Bengkalis Buka Kegiatan Pembinaan Hukum Dan Koordinasi Hukum Tentang Kejahatan Korupsi

    BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Asisten Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bengkalis Hj Umi Kalsum secara resmi membuka kegiatan pemb

  • Lagi, Rekan Kekasih Gelap Eri Jack Ditangkap

    BENGKALIS- Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis pastikan menambah satu tersangka dari terbongkarnya upaya penyelundupan narkoba jenis sabu ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lap

  • Kesadaran Masyarakat Bengkalis Bayar Pajak Cukup Tinggi

    BENGKALIS- Kepala Kantor UPT Wilayah Bengkalis Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau Mohammad Fadhlan mengatakan, kesadaran masyarakat membayar pajak kendaraan cukup tinggi, meski
  • KOMENTAR