Hotspot Kembali Membara di Riau

Kamis, 19 Oktober 2017 13:18
BAGIKAN:
Ilustrasi
PEKANBARU - Langkah antisipasi terhadap ancaman kebakaran hutan dan lahan menjadi perhatian. Pasalnya, angka hotspot kembali mengalami peningkatan cukup signifikan.

Seperti Kamis (19/10/2017) terpantau 96 hotspot di Sumatera. Angka yang cukup tinggi ini ternyata juga berasal dari beberapa daerah di Riau.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan. Di Riau terpantau mencapaib 25 hotspot.

Selain itu Hotspot juga tersebar di beberapa provinsi se Sumatera. Seperti di Aceh delapan hotspot, Sumut 12 hotspot, Sumatera Selatan 13 hotspot, Sumbar 21 hotspot. Bengkulu dua hotspot Lampung satu hotspot. Kepulauan Riau empat hotspot, Bangka Belitung satu hotspot. Jambi sembilan hotspot, Bengkulu dua hotspot Lampung satu hotspot.

Sementara untuk di Riau 25 hotspot tersebar di Rohil 4 hotspot, Bengkalis 3 hotspot, Rohil 4 hotspot, Kampar 1 hotspot, Dumai 5 hotspot. Kemudian Kuansing 2 hotspot, Pelalawan 2 hotspot, Rohul 2 hotspot, Siak dan Inhu 3 hotspot.

Dari 25 titik tersebut, 11 diantaranya terindikasi kuat adanya kebakaran hutan dan lahan. Untuk suhu udara Riau hari ini terpantau di angka 23.0 - 35.0 derajat celcius.(mcr)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • KPU Bengkalis Lakukan Coklit Perdana di Kediaman Asisten I, Umi Kalsum

    BENGKALIS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis, Sabtu (20/1/18) menggelar kegiatan Pencocokan dan Penelitian (coklit). Coklit dilakukan serentak

  • SDN 1 Bengkalis Adakan Terobosan Persiapan Hadapi USBN

    BENGKALIS – Sesuai kalender pendidikan, mulai minggu ketiga April hingga awal Mei 2018 mendatang, pelajar Sekolah Dasar (SD) kelas VI di Kabupaten Beng

  • PAN Buka Pendaftaran Bacaleg 2019, Untuk Masyarakat Bengkalis

    BENGKALIS - Dewan Pempinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten Bengkalis mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) diawal ta

  • Bersama TNI dan Polri, Kades Batang Duku Pantau Antisipasi Karhutka Lewat Udara

    BENGKALIS - Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di desa Batang Duku Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis Riau, Kepala De

  • KOMENTAR