Hotspot Kembali Membara di Riau

Kamis, 19 Oktober 2017 13:18
BAGIKAN:
Ilustrasi
PEKANBARU - Langkah antisipasi terhadap ancaman kebakaran hutan dan lahan menjadi perhatian. Pasalnya, angka hotspot kembali mengalami peningkatan cukup signifikan.

Seperti Kamis (19/10/2017) terpantau 96 hotspot di Sumatera. Angka yang cukup tinggi ini ternyata juga berasal dari beberapa daerah di Riau.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan. Di Riau terpantau mencapaib 25 hotspot.

Selain itu Hotspot juga tersebar di beberapa provinsi se Sumatera. Seperti di Aceh delapan hotspot, Sumut 12 hotspot, Sumatera Selatan 13 hotspot, Sumbar 21 hotspot. Bengkulu dua hotspot Lampung satu hotspot. Kepulauan Riau empat hotspot, Bangka Belitung satu hotspot. Jambi sembilan hotspot, Bengkulu dua hotspot Lampung satu hotspot.

Sementara untuk di Riau 25 hotspot tersebar di Rohil 4 hotspot, Bengkalis 3 hotspot, Rohil 4 hotspot, Kampar 1 hotspot, Dumai 5 hotspot. Kemudian Kuansing 2 hotspot, Pelalawan 2 hotspot, Rohul 2 hotspot, Siak dan Inhu 3 hotspot.

Dari 25 titik tersebut, 11 diantaranya terindikasi kuat adanya kebakaran hutan dan lahan. Untuk suhu udara Riau hari ini terpantau di angka 23.0 - 35.0 derajat celcius.(mcr)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pemuda dan Masyarakat Karang Anyer Duri Deklarasikan Dukungan Pemenangan Jokowi 1 Periode Lagi

    MANDAU - Ratusan Pemuda dan Masyarakat yang tergabung dalam Tim Deklarasi  Relawan Pemuda dan Masyarakat, Pemenangan Jokowi 1 Periode Lagi Kabupaten Ben

  • Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto Pimpin Sertijab Kapolsek Bantan

    BENGKALIS - Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto, S.I.K, MH Memimpin Upacara serah terima jabatan Kapolsek Bantan Polres Bengkalis yang sebelumnya di jabat oleh AKP Yuherm

  • Wabup Pelalawan Minta Warga Untuk Menerima Hasil Pilkades 2018

    PELALAWAN - Sebanyak 43 desa di Kabupaten Pelalawan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2018, Rabu, 17 Oktober 2018. Wakil Bupati Pelal

  • Temuan Bayi Gegerkan Warga Siak Kecil

    SIAK KECIL - Senin, 15 Oktober 2018 malam kemarin sekitar pukul 19.30 WIB, warga di Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis dihebohkan dengan temuan bayi p

  • KOMENTAR