Hotspot Kembali Membara di Riau

Kamis, 19 Oktober 2017 13:18
BAGIKAN:
Ilustrasi
PEKANBARU - Langkah antisipasi terhadap ancaman kebakaran hutan dan lahan menjadi perhatian. Pasalnya, angka hotspot kembali mengalami peningkatan cukup signifikan.

Seperti Kamis (19/10/2017) terpantau 96 hotspot di Sumatera. Angka yang cukup tinggi ini ternyata juga berasal dari beberapa daerah di Riau.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan. Di Riau terpantau mencapaib 25 hotspot.

Selain itu Hotspot juga tersebar di beberapa provinsi se Sumatera. Seperti di Aceh delapan hotspot, Sumut 12 hotspot, Sumatera Selatan 13 hotspot, Sumbar 21 hotspot. Bengkulu dua hotspot Lampung satu hotspot. Kepulauan Riau empat hotspot, Bangka Belitung satu hotspot. Jambi sembilan hotspot, Bengkulu dua hotspot Lampung satu hotspot.

Sementara untuk di Riau 25 hotspot tersebar di Rohil 4 hotspot, Bengkalis 3 hotspot, Rohil 4 hotspot, Kampar 1 hotspot, Dumai 5 hotspot. Kemudian Kuansing 2 hotspot, Pelalawan 2 hotspot, Rohul 2 hotspot, Siak dan Inhu 3 hotspot.

Dari 25 titik tersebut, 11 diantaranya terindikasi kuat adanya kebakaran hutan dan lahan. Untuk suhu udara Riau hari ini terpantau di angka 23.0 - 35.0 derajat celcius.(mcr)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Gerindra Bengkalis Ricuh Nomor Urut Bacaleg 2019?..

    BENGKALIS - Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Bengkalis, Rindra Wardana mengaku telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif tahun 2019 me

  • Sembuh, SBY Sudah Tak Sabar Hadapi Pemilu 2019

    JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sudah tak sabar memantau dinamika politik usai dirawat selama tiga hari di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

  • Lagi, Kisruh Gerindra Bengkalis Berujung Pemecatan Ketua Mohd Daniel ST

    BENGKALIS - lagi, Kisruh Internal di tubuh Partai Gerindra Bengkalis kembali terjadi dan berujung pemecatan Mohd Daniel ST dari kursi Ketua DPC Gerindra Kabu

  • Alhamdulillah, Kodim 0303/Bengkalis Perhatiaan Nasib Kami

    BENGKALIS - Jusini nenek berumur (50 tahun) yang merupakan warga Dusun I Simpang Jalan Pelajar RT02 RT01 Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir merasa bersyuku

  • KOMENTAR