Hotspot Kembali Membara di Riau

Kamis, 19 Oktober 2017 13:18
BAGIKAN:
Ilustrasi
PEKANBARU - Langkah antisipasi terhadap ancaman kebakaran hutan dan lahan menjadi perhatian. Pasalnya, angka hotspot kembali mengalami peningkatan cukup signifikan.

Seperti Kamis (19/10/2017) terpantau 96 hotspot di Sumatera. Angka yang cukup tinggi ini ternyata juga berasal dari beberapa daerah di Riau.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan. Di Riau terpantau mencapaib 25 hotspot.

Selain itu Hotspot juga tersebar di beberapa provinsi se Sumatera. Seperti di Aceh delapan hotspot, Sumut 12 hotspot, Sumatera Selatan 13 hotspot, Sumbar 21 hotspot. Bengkulu dua hotspot Lampung satu hotspot. Kepulauan Riau empat hotspot, Bangka Belitung satu hotspot. Jambi sembilan hotspot, Bengkulu dua hotspot Lampung satu hotspot.

Sementara untuk di Riau 25 hotspot tersebar di Rohil 4 hotspot, Bengkalis 3 hotspot, Rohil 4 hotspot, Kampar 1 hotspot, Dumai 5 hotspot. Kemudian Kuansing 2 hotspot, Pelalawan 2 hotspot, Rohul 2 hotspot, Siak dan Inhu 3 hotspot.

Dari 25 titik tersebut, 11 diantaranya terindikasi kuat adanya kebakaran hutan dan lahan. Untuk suhu udara Riau hari ini terpantau di angka 23.0 - 35.0 derajat celcius.(mcr)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Menhan Ingin Cetak 100 Juta Kader Bela Negara Melalui Pramuka

    JAKARTA - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menargetkan, institusinya bisa mencetak 100 juta kader Bela Negara di tahun 2019 mendatang. Untuk bisa mencapa

  • Syahrial Tinggalkan Jabatannya?.. Komisi II DPRD Bengkalis Tanpa Nakhoda

    BENGKALIS - Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis tanpa nakhoda sejak ditinggal oleh ketuanya. Dialah, Syahrial Basri ST, menjabat sebagai Ketua Komisi II (Bida

  • Mantan Pj Kades Batang Duku Resmi Ditahan

    BENGKALIS - Sejak tanggal 21 Agustus 2017 silam ditetapkan sebagai tersangka, Herli (H), mantan Penjabat Kepala Desa (Pj. Kades) Batang Duku, Kecamatan Bukit

  • Pekan Depan Komisi IV Panggil TAPD. Sofyan: Rasionalisasi Anggaran Harus Melihat Skala Prioritas

    BENGKALIS - Kendatipun belum ada koordinasi atau informasi resmi berupa surat dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis terkait Defisit Anggaran pada APBD

  • KOMENTAR