Inilah Rangkaian Tes yang Dijalani Calon Sekda Kota Dumai

Rabu, 11 Januari 2017 04:17
BAGIKAN:
Tribun Pekanbaru
ilustras

DUMAI - Administator Tim Assessor Pemprov Riau, Indah Sari Amita mengatakan bahwa secara keseluruhan, enam Calon Sekda Kota Dumai menjalani rangkaian tes dengan serius, Selasa (10/1). Pada Penilaian Kompetensi Manajerial kemarin dibagi dua jenis tes, yakni tes tertulis dan sesi presentasi. Secara keseluruhan para Calon Sekda Kota Dumai menjalani tes yang berlangsung selama tujuh jam.

Dipaparkannya bahwa saat menjalani tes tertulis, para peserta mengikuti serangkaian tes psikometri dan proposal writing. Hal ini guna melihat kemampuan analisa, kepemimpinan dan cara berpikir para Calon Pimpinan Tinggi Pratama. Sehingga terlihat sifat kepemimpinan hingga upaya menyelesaikan permasalahan yang ada.

Sedangkan saat sesi presentasi, keenam Calon Sekda Dumai mempresentasikan proposal yang ditulis dengan tangan. Mereka secara bergantian melakukan paparann di dua ruangan yang berbeda. Tim Assessor Pemerintah Provinsi Riau membagi tes ini dalam dua sesi, setiap sesi dijalani tiga peserta.

"Jadi satu persatu calon sekda memaparkan presentasinya di depan Assessor yang ada. Presentasi juga diselingi sesi tanya jawab," paparnya, Selasa siang.

Seperti diberitakan, Enam Calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai menjalani serangkaian tes pada hari pertama Penilaian Kompetensi Manajerial pada tahapan Seleksi Terbuka Calon Sekda Kota Dumai. Mereka yakni Muhammad Nasir (Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Dumai), Marjoko Santoso (Kepala Bappeda Kota Dumai) dan Amiruddin (Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Dumai).

Kemudian Hamdan Kamal (Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM Kota Dumai), Surya Irianto (Staf di Balitbang Provinsi Riau) dan Zulkarnain (Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Dumai.(tpc)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Bocah di Bengkalis Ini Berjuang Melawan Kanker Tenggorokan

    BENGKALIS - Chelsi Agustina, bocah 9 Tahun asal kabupaten Bengkalis tetap tegar meski fisiknya tidak biasa. Pasangan Andri Kurniawan dan Tera Wati divonis menghidap penyakit kanke
  • Rapat Pleno Tahun 2017, Berikut Agenda Mantap KNPI Untuk Kabupaten Bengkalis

    BENGKALIS -Setelah sukses menggelar berbagai kegiatan di tahun 2016 yang lalu. Kini para pemuda yang tergabung di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bengkalis, siap
  • Pembiaran Terhadap Toko Modern, LKPKSM: Cukup Menyedihkan

    BENGKALIS -Ketidakmampuan Pemkab Bengkalis dalam mengambil sikap terhadap kehadiran toko modern Indomaret dan Alfamart yang terus menjamur di enam kecamatan di Kabupaten Bengkalis
  • Penghargaan Adipura, Bengkalis Masih Tunggu Hasil Penilaian

    BENGKALIS -Sampai sekarang belum dapat dipastikan apakah kota Bengkalis akan mendapatkan Penghargaan Adipura sebagai Kota Kecil Terbersih di Provinsi Riau. Gelar kota ekcil terbers
  • KOMENTAR