JH Kloter 5 Tiba di Bengkalis, Besok

Selasa, 12 September 2017 16:30
BAGIKAN:
Ilustrasi
BENGKALIS - Setelah lebih kurang 40 hari menunaikan rukun Islam, ibadah haji, Selasa (12/9/2017) malam besok, Jemaah Haji (JH) asal Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 05 BTH (Debarkasi Batam), tiba di Tanah Air.

"Insya Allah, Selasa malam, sekitar pukul 23.00 WIB, JH Kloter 05 BTH sudah sampai di Bandara Internasional Hang Nadim Batam," jelas H Jumari, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkalis, Senin (11/9/2017).

Ungkapan itu disampaikan Jumari lewat telpon seulernya yang saat ini mengaku masih berada di Tembilahan, dan mengatakan akan turut menjemput kedatangan JH Kloter 5 BTH di Batam, Selasa besok.

Dikatakannya, sesuai jadwal, JH Bengkalis yang tergabung dalam Keloter 05 BTH ini terbang dari Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, Arab Saudi, pukul 10.00 WAS (Waktu Arab Saudi).

"Mereka pulang ke Tanah Air menggunakan pesawat Saudi Air (SV) 5218. Sedangkan tiba di Bengkalis Rabu (13/9/2017) siang," imbuh Jumari.

Berdasarkan data pada Seksi Penyelenggaran Haji dan Umrah Kemenag Bengkalis, JH asal kabupaten berjuluk Negeri Junjungan yang tergabung dalam Kloter 05 BTH berjumlah 192 orang.

Mereka berasal dari Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukit Batu, Pinggir, Siak Kecil, Rupat dan 17 orang dari Kecamatan Mandau.

Sedangkan untuk Kloter 08 BTH ini berangkat dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah, Jum'at (15/92017), pukul 14.45 WAS.

"Insya Allah JH Kloter 08 BTH akan tiba di Tanah Air, Sabtu (16/9/2017) pukul 03.45 WIB dengan menggunakan pesawat Saudi Air (SV) 5518," jelasnya.

Kloter 8 BTH ini merupakan gabungan JHasal Bengkalis dan Indragiri Hilir. Diperkirakan 205 JH Bengkalis di Kloter 08 BTH yang kesemuanya berasal dari Mandau ini akan sampai di Bengkalis pada Sabtu sore.

Sementara itu untuk JH Bengkalis yang tergabung dalam Kloter 26 BTH akan kembali ke Tanah Air, Selasa (3/10/2017), Pukul 19.00 WIB menggunakan pesawat Saudi Air (SV) 5218.

JH Bengkalis yang tergabung dalam kloter 26 BTH ini berjumlah 1 orang berasal dari Desa Jangkang, Kecamatan Bantan atas nama Bakhtiar bin Zainudddin Ralib (62).(rgc)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Dewan Kebut Pengesahan RAPBD TA 2018 Akhir Bulan Ini

    BENGKALIS - Deadline dari Pemerintah Pusat batas waktu  pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) seluruh Indonesia harus tuntas a

  • Suyatno Diusung Golkar, Ketum DPW PDIP Riau Ogah Berkomentar

    PEKANBARU - Ketua Umum DPW PDIP Riau, Kordias Pasaribu enggan komentari surat rekomendasi keputusan DPP Golkar yang mengusung petahana Andi Rachman yang disa

  • Tiga Jurus yang Bisa Tangkal Radikalisme di Pelosok Riau

    SIAK  - Tiga elemen yang terdiri dari Pemerintah Daerah (Pemda), Kepolisian, dan TNI ‎bekerjasama turut mengantisipasi masuknya paham-paham radikali

  • Penutupan Pelatihan Baguna dengan Basarnas

    JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kedua kanan) didampingi Kepala Basarnas Marsekal Muda TNI Muhammad Syaugi (dua kiri) menghadiri p

  • KOMENTAR