Jajaran Korem 031/Wirabima Sambut Hari Juang Kartika dengan Rangkaian Kegiatan Bakti Sosial

Selasa, 05 Desember 2017 07:38
BAGIKAN:
Brigjen TNI Edy Nasution

PEKANBARU - Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika 15 Desember mendatang. Jajaran Korem 031/Wirabima melaksanakan berbagai persiapan termasuk rangkaian kegiatan bakti sosial.

Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI Edy Nasution mengatakan, saat ini jajaran Korem 031/Wirabima tengah sibuk menyiapkan berbagai kegiatan dalam mendukung suksesnya acara puncak peringatan Hari Juang Kartika dan untuk rangkaian kegiatan Bakti sosial terhitung sejak 23 november telah dilaksanakan.

Disampaikan Danrem, adapun kegiatan Bakti Sosial menyambut Hari Juang Kartika seperti memberikan penghijauan, bedah rumah, operasi Katarak Gratis, Donor Darah, Pembersihan rumah ibadah.

“Untuk penghijauan ini yang jelas penanaman pohon yang bermanfaat bagi masyarakat setempat, seperti penanaman pohon besar untuk mendapatkan Oksigen udara segar di tempat pemukiman yang gersang," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Danrem di sela kesibukannya, selain dari pada penghijauan, untuk bedah rumah ada sebanyak 50 rumah yang ditargetkan. Untuk 20 rumah di Kota Pekanbaru dan selebihnya dikerjakan Kodim wilayah Provinsi Riau. “Pelaksanaan bedah rumah ini ada kategorinya. Dimana nantinya tim dari jajaran Kodim masing-masing akan meninjau bersama Rt setempat. Dan dikerjakan bersama masyarakat dan TNI," jelasnya.

Tidak sampai di situ, berbagai agenda menyukseskan Hari Juang Kartika tersebut nantinya masih berlanjut usai upacara yang dipusatkan di Stadion Rumbai.

“Upacara Hari Juang Kartika ini nantinya langsung disambut oleh Kasad TNI. Yang mana beliau nantinya diagendakan untuk memasangakan kaki palsu yang bekerja sama dengan Kick Andy Foundation," ujarnya.

Di samping itu, tambah Danrem, agenda kegiatan tersebut masih dikoordinasikan dengan pihak-pihak yang terkait. Di mana nantinya dalam puncak acara tersebut diisi dengan mengundang artis ibukota.

“Untuk artis ibukotanya belum dipastikan siapa yang datang. Kemungkinan nantinya artis ibukota turut menghibur mengisi Hari Juang Kartika," pungkasnya.[poc]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tidak Dapat Dukungan PDIP, Pasangan Harris-Yopi Sebut Sudah Siapkan Strategi Menuju Riau 1

    PEKANBARU - Meskipun sejak awal, dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah diklaim oleh pasangan calon gubernur HM Harris dan Yopi Ari

  • Setelah Diusung PDIP, Warganet Ramai-ramai Pastikan tak Pilih Andi Rachman di Pilgubri 2018

    PEKANBARU - Usai memperoleh Surat Rekomendasi yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Gubernur Riau petahana ju

  • Satlantas Polresta Pekanbaru bersama Riau Safety Driving Center Polda Riau Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas

    PEKANBARU - Puluhan karyawan dari PT. Elnusa Petrofin Siak, Pekanbaru mengikuti pelatihan Safety Driving, di Hotel Dafam pada Senin (18/12/2017) pagi.

  • Gibran Jokowi 'Anak Presiden Zaman Now' saat Kena Delay dan Kehujanan

    JATIM - Menjadi anak seorang presiden, mungkin menjadi impian banyak orang. Sebab, tak jarang putra orang nomor satu di suatu negara mendapatkan banyak fasil

  • KOMENTAR